Jika Tak Ingin Dicap Bersandiwara, Jokowi Harus Polisikan Setya Novanto

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 09 Desember 2015
Jika Tak Ingin Dicap Bersandiwara, Jokowi Harus Polisikan Setya Novanto
Presiden Joko Widodo (Foto Antara/Widodo S. Jusuf)

MerahPutih Peristiwa - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan tak hanya marah-marah atas pencatutan namanya dalam upaya oknum politisi dan pengusaha meminta saham PT Freeport Indonesia. Mantan Walikota Solo itu harus mengambil langkah tegas dengan membuat laporan pencatutan namanya ke pihak berwajib, sebab kasus ini merupakan delik aduan. 

Ketua SETARA Institute Hendardi menyatakan upaya Ketua DPR Setya Novanto dan pengusaha minyak Riza Chalid melobi pimpinan Freeport dapat dikatakan penipuan bahkan bisa mengarah ke gratifikasi. Atas tindakan tersebut Novanto dan Riza bisa diadukan ke pihak berwajib. Hendardi menambahkan, jika presiden tak segera mengambil tindakan tegas maka publik akan merasa kecewa dan menilai kemarahan Jokowi hanya sandiwara. 

"Karena kalau tidak dilakukan pengaduan oleh pihak-pihak yang merasa dirugikan orang akan menganggap ini sandiwara besar. satu orkestra dari papa minta saham," tegas Hendardi saat ditemui merahputih.com di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/12).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi marah besar namanya dicatut oleh Setya dan pengusaha Riza Chalid.  

"‎Saya enggak apa-apa dikatakan presiden gila, saraf, koppig (keras kepala), tapi kalau menyangkut wibawa, mencatut meminta saham 11 persen, itu yang saya enggak mau. Tidak bisa," ucapnya dengan wajah merah di Istana Negara, Selasa (8/12). (dit) 

BACA JUGA:

  1. Presdir Freeport Akui Beberapa Kali Pertemuan di Ritz Carlton
  2. Disebut dalam Rekaman Setya Novanto, Tito: Bukan Konteks Freeport
  3. Buka Rekaman di Persidangan, MKD: Biar Transparan
  4. Anggota MKD Terima Bukti Rekaman Sudirman Said
  5. Sudirman Said Bawa Rekaman 120 Menit pada Sidang MKD
#Liputan Khusus #Sidang MKD Kasus Setya Novanto #Setya Novanto Catut Nama Presiden #Setya Novanto #Joko Widodo #Freeport #Ketua SETARA Institute Hendardi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan