Thanksgiving Brunch with Chef Vindex Tengker di JHL Solitaire Berlangsung Hangat Chef Vindex hadirkan berbagai masakan khas Thanksgiving. (Foto: Merahputih/Febrian Adi)

SEMERBAK aroma roasted turkey tercium sejak kali pertama kaki melangkah ke dalam Mangan All Day Dining yang berada di lantai 2 JHL Solitaire Hotel Gading Serpong pada Minggu (27/11).

Bersamaan dengan aroma nan memikat tersebut, terdengar obrolan dari beberapa keluarga yang tengah menikmati hidangan khas Thanksgiving.

Baca juga:

Nikmatnya Menu Spesial Chef Vindex Tengker untuk Thanksgiving Brunch

Chef Vindex mengiris roasted turkey kepada para tamu. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Di sudut sebelah kanan terlihat Chef Vindex Tengker memakai baju koki lengkap dengan cook hat serta apron warna hitam bergaris putih. Dengan ramah, ia melayani para pengunjung yang datang sembari memotong irisan daging turkey untuk dinikmati para tamu.

Suasana hangat begitu terasa di acara Thanksgiving Brunch with Chef Vindex Tengker hari itu. Sesi brunch berlangsung pada pukul 12.00-15.00 WIB. Acara ini merupakan cara Mangan All Day Dining mengangkat tema kekeluargaan sebagai branding.

Persiapan yang dilakukan pihak JHL Solitaire tak main-main, Chef Bernard Johnson dari Mangan All Day Dining menuturkan butuh seharian penuh untuk mempersiapkan acara istimewa ini.

“Kita mulai persiapan untuk masak dan lain-lain itu dari Sabtu sore sampai Minggu pagi, mulai dari makanan, hingga tata meja dan hiasan lainnya,” ucapnya kepada Merahputih.com.

BACA JUGA:

Angkat Konsep Kekeluargaan, Mangan All Day Dining JHL Solitaire Gelar Thanksgiving Brunch with Chef Vindex Tengker

Menu andalan roasted turkey hadir sebagai menu carving yang dipotong dan disajikan langsung saat ada yang memesan. Menu wajib Thanksgiving ini akan disajikan bersama roasted vegetables, pumpkin puree, giblet gravy, cornbread stuffing, dan tentunya saus cranberry.

Saus cranberry, menurut Chef Vindex, wajib ditambahkan sebagai penyeimbang dengan rasa asam. “Daging kalkun ini sebenarnya lebih sehat ketimbang ayam negeri loh. Selain itu, rasanya pun lebih tasty,” ujar chef Vindex berbagi rahasia.

Benar saja. Daging kalkun yang disajikan benar-benar empuk. Ayam kalkun seukuran 1,2-1,4 kilogram itu, menurutnya, dimarinasi lalu dimasak selama 2,5 jam agar matang merata. Di sampingnya, disajikan stuffing yang dibuat dari cornbread. “Cornbread ini dimasak dengan kaldu kalkun lalu diisi buah apel dan aprikot,” jelasnya.

Baca juga: Makan Siang Berseni di Mangan All Day Dining JHL Solitaire

Roasted turkey nan nikmat. (foto: Merahputih.com/Prasso)

Setelah menyajikan berbagai menu lezat nan berkualitas, chef Vindex terlihat mendatangi para tamu ke meja masing-masing serta mengajak berbicang para tamu yang datang. Hadir juga dalam acara tersebut Chef Juna yang dikenal karena menjadi juri di Masterchef Indonesia. Ia terlihat menikmati sajian yang disuguhkan.

“Saat melihat Chef Vindex mengadakan Thanksgiving Brunch sekalian saja, karena makanan Thanksgiving ini sangat spesifik dan jarang sekali di Indonesia yang menyajikan makanan ini, jadi kenapa tidak,” ungkap Juna.

Kemudian untuk main course, Chef Vindex menyajikan lamb chop. Potongan iga domba dimarinasi lalu dibakar dan disajikan dengan saus chimichurri nan segar.

Saus khas Argentina dengan cita rasa asam dan aroma peterseli melembutkan rasa lamb chop nan berbumbu. Dagingnya empuk dan terasa juicy ketika disantap. Selain saus chimichurri, ada pula puree pumpkin dan roasted vegetables sebagai teman makan lamb chop.

Adapun pada sesi dessert, Chef Vindex berkolaborasi dengan pastry chef JHL Solitaire. Kolaborasi itu menghasilkan sajian kue-kue manis nan cantik menggoda. “Untuk kue-kue ini, saya puas dengan hasil akhirnya. Saya kasih ide, dan teman-teman di sini yang eksekusi. They came out nicely,” jelas Chef Vindex.

Kue-kue dengan tampilan cantik menutup sesi makan dengan rasa manis nan sempurna. Pumpkin pie dengan pugasan kacang almond juara banget deh. Rasa labunya manis berpadu dengan base pastry yang crumbly.

“Menurut saya, ini salah satu hal yang bisa kita apresiasi. Kalau kita lihat di luar, perayaan ini merupakan waktunya untuk kumpul dengan keluarga. Nah, budaya ini yang kemudian JHL Solitaire coba perkenalkan di sini,” tutup CEO JHL Solitaire Venny Hermawan Lo. (far)

Baca juga: Mengintip Kemewahan JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection
Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Program Pedagang Aset Digital dan Perbankan Raih Pendanaan
Fun
Program Pedagang Aset Digital dan Perbankan Raih Pendanaan

Pendanaan pedagang aset digital dan perbankan mencapai Rp 585 miliar.

Pentingnya Scalp Sunscreen untuk Kesehatan Kulit Kepala
Fun
Pentingnya Scalp Sunscreen untuk Kesehatan Kulit Kepala

Kulit kepala sangat membutuhkan perlindungan dari paparan sinar matahari.

Google Doodle Tampilkan Sosok Siti Latifah Herawati Diah
Fun
Google Doodle Tampilkan Sosok Siti Latifah Herawati Diah

Siti Latifah Herawati Diah tampil di Google Doodle.

Kolaboramie, Proses Kreatif Kolab Mi di Ideafest 2022
Fun
Kolaboramie, Proses Kreatif Kolab Mi di Ideafest 2022

Indomie berusaha mendukung dan memajukan bisnis lokal melalui kolaborasi bersama mereka.

Etika Berwisata Penting untuk Diperhatikan oleh Pelancong
Fun
Etika Berwisata Penting untuk Diperhatikan oleh Pelancong

Yuk jadi wisatawan lokal yang beretika.

Gara-Gara Adegan Ciuman, 'Lightyear' Ditolak 14 Negara
ShowBiz
Gara-Gara Adegan Ciuman, 'Lightyear' Ditolak 14 Negara

Di 14 negara Timur Tengah dan Asia.

Meeting di Kantor yang 'Sehat' Saja ya
Fun
Meeting di Kantor yang 'Sehat' Saja ya

Cara menghindari meeting kantor yang membuang-buang waktu.

Mutiara Azka Serukan Dukungan untuk Perempuan Lewat Single 'Yaudahlah'
ShowBiz
Mutiara Azka Serukan Dukungan untuk Perempuan Lewat Single 'Yaudahlah'

Dirilis bersamaan Hari Perempuan Internasional 2022.

Depresi dan Kesedihan, Serupa Namun Tak Sama
Fun
Depresi dan Kesedihan, Serupa Namun Tak Sama

Depresi dan rasa sedih memang dua hal yang salit terkait, tetapi keduanya tetaplah berbeda

Beginilah Cara Screenshoot Bagi Pengguna Windows 11
Fun
Beginilah Cara Screenshoot Bagi Pengguna Windows 11

Berikut beberapa cara melakukan Screenshoot untuk pengguna Windows 11.