Kuliner

Angkat Konsep Kekeluargaan, Mangan All Day Dining JHL Solitaire Gelar Thanksgiving Brunch with Chef Vindex Tengker

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 22 November 2022
Angkat Konsep Kekeluargaan, Mangan All Day Dining JHL Solitaire Gelar Thanksgiving Brunch with Chef Vindex Tengker
Chef Vindex Tengker hadir sebagai guest chef untuk Thanksgiving Brunch di Mangan All Day Dining. (foto: Merahputih.com/Prasso)

TANGAN Chef Vindex Tengker lihai menyayatkan pisau, menembus roasted turkey nan mengepul. Irisan daging putih nan matang terlihat ketika pisau menembus ayam kalkun seukuran 1,2-1,4 kilogram. Dibutuhkan waktu 2,5 jam untuk memasak ayam kalkun seukuran itu.

Ke dalam sebuah piring, chef senior yang menjadi juri untuk Masterchef season pertama itu menyajikan potongan ayam kalkun, ditambah stuffing cornbread dengan isian apel dan aprikot. Sebagai pelengkap, ditambahkan saus giblet gravy kecokelatan berbahan hati kalkun. Tak lupa saus cranberry juga disajikan sebagai penyeimbang rasa asam segar.

Baca juga:

Makan Siang Berseni di Mangan All Day Dining JHL Solitaire



Sajian nan menggiurkan itu merupakan karya Chef Vindex Tengker yang dibuat khusus untuk acara Thanksgiving Brunch di Mangan All Day Dining di lantai 2 Hotel JHL Solitaire Tangerang Selatan, Banten.

“Masakan ini merupakan pakem untuk sajian Thanksgiving,” jelasnya dalam konferensi pers yang digelar di Al Gusto Dining and Bar, Hotel JHL Solitaire, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (22/11).

chef vindex
Chef Vindex membelah roasted turkey sebagai salah satu menu Thanksgiving Brunch di Mangan All Day Dining. (foto: Merahputih.com/Prasso)

Perayaan Thanksgiving, kata Chef Vindex, diakui memang bukan dari budaya Indonesia. Perayaan Thanksgiving, menurutnya, dimulai di Amerika. “Ini merupakan selebrasi setelah hasil panen. Di saat ini, keluarga berkumpul untuk menikmati sajian spesial. Salah satu yang tipikal yakni roasted turkey,” jelasnya.

Tema kekeluargaan dalam tradisi perayaan Thanksgiving inilah yang ingin diangkat JHL Solitaire, khususnya untuk branding Mangan All Day Dining. Dengan menyasar market keluarga, Mangan All Day Dining dihadirkan dengan konsep family-friendly.

“Jadi Thanksgiving brunch ini amat cocok dengan konsep kekeluargaan kami,” kata Assistant F and B Manager of JHL Solitaire Ryan dalam kesempatan yang sama.

Chef Vindex dipilih menjadi guest chef perdana yang dihadirkan di Mangan All Day Dining. “Chef Vindex ini kan, seperti kita ketahui merupakan senior di bidang culinary di Indonesia,” imbuhnya.

Nama Chef Vindex Tengker memang amat harum di jagat kuliner Tanah Air. Dengan pengalaman selama 31 tahun, chef kelahiran 24 November 1968 ini telah malang melintang menangani dapur berbagai hotel ternama di Jakarta dan Bali, bahkan hingga ke Benua Eropa dan Amerika. Ia bahkan pernah mengelola sebuah restoran Indonesia di Los Angeles.

Baca juga:

Makan Siang Spesial di Hari Kemerdekaan Bersama JHL Solitaire

Untuk ajang brunch kali ini, Chef Vindex menyajikan beberapa menu spesial yang bisa kamu nikmati. Roasted turkey akan hadir sebagai menu carving yang akan dipotong dan disajikan langsung saat ada yang memesan. Menu wajib Thanksgiving ini akan disajikan bersama roasted vegetables, pumpkin puree, giblet gravy, cornbread stuffing, dan tentunya saus cranberry.

Untuk main course, Chef Vindex menyajikan lamb chop. Potongan iga domba dimarinasi lalu dibakar dan disajikan dengan saus chimichurri nan segar.

Bagi kamu pencinta ikan, tersedia red snapper papillote. “Ini ikan kakap merah seberat 5 kilogram, kami kasi lemon dan sayuran lalu dibungkus dalam baking paper dan dimasak dalam oven,” jelas Executive Chef of Mangan All Day Dining Chef Bernard kepada Merahputih.com. Ikan red snapper ini akan disajikan dengan saus krim dill.

lamb chop
Sajian lamb chop dari Chef Vindex Tengker. (foto: Merahputih.com/Prasso)

Selain itu, ada pula sup dengan base kacang kastanye. Sup nan kental cita rasa kacang ini akan disajikan dengan pugasan roasted foie grass (jantung angsa) dan kucuran truffle oil.

Untuk sesi dessert, Chef Vindex berkolaborasi dengan pastry chef JHL Solitaire. Kolaborasi itu menghasilkan sajian kue-kue manis nan cantik menggoda. “Untuk kue-kue ini, tema yang kami tampilkan ialah pumpkin. Mulai dari pecan pie, pumpkin cupcake, hingga bolu gulung pumpkin,” jelas Chef Vindex.

Selain sajian Thanksgiving spesial racikan Chef Vindex, ajang bruch spesial itu juga akan menghadirkan berbagai sajian internasional. “Secara total ada lebih dari 35 macam makanan yang disajikan. Mulai dari Asia, Tiongkok, Jepang, hingga Barat,” kata Chef Bernard.

mangan all day dining
Sajian dessert nan cantik menggoda. (foto: Merahputih.com/Prasso)

Thanksgiving Brunch with Chef Vindex Tengker akan digelar di Mangan All Day Dining lantai 2 Hotel JHL Solitaire, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (27/11) pukul 12.00-15.00 WIB. Dengan harga Rp 498.000/pax, kamu bisa bertemu dan menikmati sajian nikmat ramuan Chef Vindex. “Karena konsep brunch kami ialah melayani keluarga, ada berbagai aktivitas lain yang kami siapkan untuk anak-anak, seperti face painting, coloring, hingga origami,” ujar Ryan.

Ryan menambahkan, acara seperti ini akan rutin digelar dalam 2-3 bulan sekali. Hal itu demi lebih mengenalkan JHL Solitaire di kawasan Tangsel bahkan hingga ke penjuru Indonesia. “Nanti, di tanggal 27, akan ada celebrity chef lain yang juga hadir. Siapa? Lihat saja langsung di hari H ya,” pungkas Ryan. (dwi)

Baca juga:

Sarapan Sehat di JHL Solitaire dengan Madu Khas Nusantara

#Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan