Mengintip Kemewahan JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection JHL Solitaire hotel bintang 5 pertama di Banten (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

DARI kejauhan sudah langsung terlihat betapa uniknya bangunan itu. Lokasinya berada di kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan. Bangunan itu adalah JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection sebuah hotel bintang 5 pertama di Banten. Alamat lengkapnya di Jalan Gading Serpong Boulevard Barat Blok S No.5, Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Lokasi JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collecton juga sangat strategis. Seperti diketahui Gading Serpong merupakan kota mandiri, tentu saja dikelilingi berbagai fasilitas semisal rumah sakit, sekolah dan kampus, hingga pusat perbelanjaan. Tidak lupa, pusat pameran terbesar di Indonesia, ICE BSD juga tidak jauh dari hotel ini.

Tidak mengherankan jika salah satu pangsa pasar Hotel ini ialah warga Jakarta yang memang sengaja ingin mengunjungi kawasan Gading Serpong. Lantaran kembali ke rumah jauh, tentu saja JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection merupakan tempat pilihan tepat untuk menginap. Cocok dikunjungi saat akhir pekan. "Jadi memang ada lho, tren ibu-ibu sosialita yang datang ke Serpong menginap, hanya untuk berekeliling Serpong," kata Danang Ambar Kreshno, Marketing Communication Manager JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection kepada merahputih.com.

Beruntung, Merahputih.com berkesempatan hadir pada acara peresmian hotel mewah itu pada Rabu (8/8). JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection merupakan hotel pertama JHL Group yang berada pada manajemen D varee Hotels & Resorts. Seperti bangunan hotel pada umumnya, di sini juga memiliki lobi. Area ini terletak di lantai ground yang luas.

Lobi yang luas (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Di area lobby terdapat, restoran Jepang, dan salon. Kemudian toko bunga bernama Ani Florist Ecafe. Ya, benar sekali, toko bunga itu juga menyediakan kopi agar siapapun yang memesan rangkaian bunga bisa menunggu sambil bersantai dengan ditemani secangkir kopi.

Perihal restoran, JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection juga memiliki restoran western dan Cina. Serta restoran bernama Mangan All Day Dining. Untuk resto yang satu ini khusus hanya menyediakan makanan halal.

Interior di dalam hotel ini terasa mewahnya. Berbagai fungsi ruang tersusun secara vertikal, mulai dari lantai dasar hingga ke atap. Interior ini didesain oleh PDW Architects yang merupakan perusahaan yang mendesain JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection.

Yang menarik dari hotel 15 lantai ini ialah desain bangunannya. Bagian atas bangunan berbentuk diamond berjenis solitaire. Sekilas bentuknya memang seperti kubus. Itulah mengapa hotel ini memiliki nama tersebut, sebuah ikon unik pada bangunan mewah. Bangunan kubus itu dimulai dari lantai 11. "Bangunan kita sangat ikonik dan spektakuler. Bangunannya menggambarkan potongan diamond jenis solitaire," jelas Danang.

Bangunan ikonik JHL Solitaire berbentuk diamond solitaire (Foto: JHL Solitaire)

Di puncak bangunan terdapat ballroom yang mampu menampung hingga 700 orang untuk standing party. Sementara untuk round table memiliki kapasitas untuk 240 orang. Pekan depan pun sudah ada pasangan menikah pertama yang menggunakan ballroom ini sebagai venue wedding party. Ballroom tersebut dikelilingi oleh kaca sehingga dapat terlihat pemandangan luar.

Untuk unit kamar sendiri tersedia 141 kamar dengan 7 tipe kamar yang berbeda. JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection menghargai adanya kehadiran kaum disabilitas di masyarakat. Karenanya hotel ini menyediakan dua kamar untuk penyadang disabilitas bernama disable room dengan tipe kasur king bed dan twin bed.

Selain itu terdapat tipe kamar Premier, Premier Family, Executive Club, Executive Club Suite, dan D Varee Suite. Ditambah lagi President Suite yang tepat berada di bawah lantai ballroom. Namun, bedanya President Suite pada JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection disebut Chairman Suite, yang hanya ada satu unit saja.

Sayang merahputih.com tidak memiliki kesempatan untuk berkunjung ke semua tipe kamar itu. Namun, kami sempat mengunjungi tiga tipe kamar, Premier Family (king bed), Premier Twin, dan Executive Club Suite. Marketing Communication Executive JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection Gentiga Debora Ofra memandu merahputih.com untuk melihat-lihat tiga tipe kamar itu yang sama-sama berada di lantai 8. "Di lantai ini ada tiga tipe kamar," jelas Debora.

Premier Family (Foto: JHL Solitaire)

Kamar pertama yang kami kunjungi ialah Premier Family (Twin Bed). Fasilitas di kamar ini cukup memanjakan keluarga yang menginap. Terdapat televisi LED beserta sofa. Serta kamar mandi mewah dilengkapi dengan bathub. Menariknya, kamar ini memiliki skala ruang yang berbeda karena bentuk ovoidal yang sengaja dicipatakan. Sehingga dinding kamar dan jendela kamar ini tidak berbentuk vertikal begitu saja. Tentu saja melalui jendela tamu dapat menikmati keindahan kota Gading Serpong.

Premier King (Foto: JHL Solitaire)

Selanjutnya kami menuju kamar Premier dengan king bed. Di fasilitas di sini cukup sama, ada televisi dan ditambah meja dan kursi kerja. Namun sudut ruangan ini berbeda dengan kamar Premier Family. Dinding dan jendela berbentuk vertikal. Yang sama dari dua tipe kamar itu ialah memiliki kamar mandi dengan satu sisi dinding yang terbuat dari kaca. Tapi tidak perlu khawatir, kaca tersebut juga bisa ditutup melalui tirai otomatis.

Terakhir, kami berjunjung ke kamar Executive Suite yang mewah. Kamar ini berbentuk seperti setengah lingkaran. Jadi kasur pada kamar ini terletak pada sisi kiri dari sudut 180 derajat. Untuk menuju sisi kanan dari sudut 180 derajat, pengunjung akan sedikit melewati lorong kosong. Seluruh sudut dinding yang menghadap ke luar menggunakan jendela. Executive Suite dilengkapi dengan fasilitas satu king bed size, meja dan kursi kerja, serta sofa.

Selain mengunjungi kamar, Debora juga mengajak kami untuk melihat meeting room yang berada di lantai 6. Ada tujuh meeting room di lantai ini dengan nama Citrine, Garnet, Lapis Lazulli, Moonstone, Topaz, Zicron, dan Tourmaline. Yang paling keren ialah Tourmaline. Letaknya tepat berada di samping lift. Selain itu ruangan ini juga berbentuk seperti setegah lingkaran.

Ujung ruangan Tourmaline adalah pintu untuk menuju ruangan outdoor alias taman kecil. Nah, disini sangat instagramable banget. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang gedung-gedung tinggi. Angin di sini juga tidak terlalu kencang, sehingga sedikit memberikan rasa sejuk. "Tourmaline room ini langsung memiliki pintu untuk ke ruang terbuka," ujar Debora.

Taman di samping turmalin meeting room (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Satu lagi fasilitas yang dapat kami kunjungi di JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection yaitu Acqua Spa di lantai 7. Ya, benar sekali di tempat ini pengunjung dapat merasakan pijatan yang dijamin dapat menghilangkan rasa pegal pada tubuh. Namun, untuk sekarang ini Acqua Spa masih menggunkan ruangan sementara di lantai itu.

Acqua Spa memiliki tiga layanan Full Body Massage, Bamboo Breeze Signature, In Deep Tissue Massage, dan Slumberland. Di samping itu, Acqua Spa juga memberikan layanan spa untuk anak usia 2-12 tahun. Spa anak atau kid spa ini pertama kalinya hadir di Asia Tenggara. JHL Solitaire satu-satunya hotel bintang lima yang memberikan layanan ini.

Kid Spa tentu memiliki layanan berbeda dengan spa untuk orang dewasa. Si kecil akan merasakan pijatan namun seperti bermain. Misalnya pada tahap pertama mereka akan bermain air yang sama seperti mandi. Lalu mereka akan memasuki salt room yang serupa dengan sauna. Bedanya salt room ini memiliki warna cantik yang disukai anak-anak. Pada salt room ini bisa memberikan terapi kepada anak yang menderita sinusitis. "Jadi konsep kid spa ini kaya journey," ungkap Endah, Manajer Acqua Spa.

Jadi tunggu apalagi Sahabat Merah Putih, segera booking kamar Di JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection Mulai Kamis (9/8) hotel ini sudah bisa dinikmati pengunjung manapun. Nikmati masa promosi di JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection sebelum bulan Desember 2018. (ikh)

Baca juga: JHL Solitaire, Impian Jerry Hermawan Lo Sejak Kecil Resmi Dibuka!

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH