Jelajah Timur Tengah, Berikut 10 Kegiatan Terfavorit yang Bisa Dilakukan di Bahrain Pulau Jarada salah satu destinasi wisata dunia di Bahrain. (Foto: instagram.com/telelation)

BAHRAIN merupakan pulau yang menjadi magnet wisata di wilayah Timur Tengah. Selain sebagai negara maju dengan infrastruktur modern, Bahrai juga memiliki banyak peninggalan kuno salah satunya kebudayaan Dilmun. Negara kerajaan ini juga punya banyak wisata bahari yang tak kalah menarik.

Bahrain terdiri dari 33 pulau, dua pulau terbesar adalah Manama dan Muharraq. Masing-masing memiliki daya tarik tersendiri, dengan Manama ibu kota dan pusat keuangan, sementara Muharraq rumah bagi Bandara Internasional Bahrain dan yang paling terkenal bangunan bersejarahnya.

Enam pulau buatan Kepulauan Amwaj juga tak boleh terlewatkan. Nah di antara banyak kegiatan wisata di Bahrain, dikutip Rough Guides, berikut ini 10 terfavorit untuk dilakukan di Bahrain.

1. Kunjungi pusat perdagangan dunia Bahrain

Pusaat perdagangan dunia Bahrain. (Foto: instagram.com/moda_mall)
Pusaat perdagangan dunia Bahrain. (Foto: instagram.com/moda_mall)

Dua menara setinggi 50 lantai yang membumbung tinggi adalah landmark utama di tepi perairan Manama. Di dalam, terdapat tempat-tempat seperti hotel bintang lima, 160 gerai ritel mewah, dan tempat makan mulai dari kafe kasual hingga restoran mewah dengan beragam masakan dunia.


2. Bawa keluarga ke Lagoon Park

Lagoon Park tempat wisata keluarga. (Foto: instagram.com/yarasair)
Lagoon Park tempat wisata keluarga. (Foto: instagram.com/yarasair)

Danau di tepi lautan ini adalah tempat yang tepat untuk berjalan-jalan, duduk menyeruput kopi, menikmati makanan, atau mengunjungi toko-toko dan pemandangan lainnya. Tempat ini sangat populer di kalangan keluarga, terutama karena banyak atraksi di sini ditujukan untuk anak-anak.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Khasab, Destinasi Favorit Para Wisatawan Dunia di Oman


3. Uji keterampilan kamu di Sirkuit Internasional Bahrain

Pertandingan F1 di Sirkuit Internasional Bahrain. (Foto: instagram.com/wecmagazin)
Pertandingan F1 di Sirkuit Internasional Bahrain. (Foto: instagram.com/wecmagazin)

Jika kamu berada di negara itu, kunjungan ke sirkuit F1 adalah kegiatan yang harus dilakukan. Tur wisata akan membawa kamu ke Menara Sakhir yang menawarkan pemandangan mata 360 derajat, Menara Kontrol Balap, BIC Media Center, dan trek balapnya tentu saja. Kamu juga dapat mencoba berkendara di trek, mulai dari sepeda motor hingga mobil balap.


4. Mencoba berkuda

Wisata berkuda di Pantai Karbabad. (Foto: instagram.com/leannesphotographs)
Wisata berkuda di Pantai Karbabad. (Foto: instagram.com/leannesphotographs)

Kuda-kuda Arab memiliki keindahan dan kemistikannya tersendiri, dengan sejarah sejak ribuan tahun yang lalu. Legenda mengatakan bahwa Ratu Saba memberikan kuda betina Arab murni kepada Raja Sulaeman untuk menunjukkan cintanya. Kamu bisa menunggang kuda melintasi pasir Pantai Karbabad saat matahari terbenam di atas Teluk.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jelajah Timur Tengah, 7 Kegiatan Favorit untuk Traveller di Qatar


5. Makan malam di Wolfgang Puck

Wolfgang Puck, Manama. (Foto: instagram.com/cutbahrain)
Wolfgang Puck, Manama. (Foto: instagram.com/cutbahrain)

Hidangan Bahrain telah mendapatkan perhatian internasional dalam beberapa tahun terakhir, dan restoran berpengalaman tentang hal ini yaitu Wolfgang Puck, di tepi perairan Manama. Restoran ini diakui sebagai salah satu restoran terbaik di dunia, jadi kamu mungkin ingin melakukan reservasi bahkan sebelum meninggalkan penginapan.


6. Menyelam mencari mutiara

Pulau Jarada di Bahrain. (Foto: Pixabainstagram.com/kirstylee.v)
Pulau Jarada di Bahrain tempat menyelam bagi para pelancong. (Foto: Pixabainstagram.com/kirstylee.v)

Mutiara Bahrain diakui sebagai yang terbaik di dunia, dan industri ini pernah mempekerjakan hampir setengah dari populasi pria. Menyelam sempat terlarang bagi para pengunjung selama beberapa dekade. Namun, penyelam scuba sekarang dapat membawa kamu ke perairan biru jernih di lepas pantai untuk mengumpulkan hingga 60 tiram sekaligus.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Liburan ke Luar Negeri Bawa Balita, Berikut Hal yang Harus Diperhatikan Orang Tua


7. Pacu adrenalin dengan jetovator

Di Bahrain kamu bisa olahraga estrem jetovator. (Foto: instagram.com/balijetpacksandwatersports)
Di Bahrain kamu bisa olahraga estrem jetovator. (Foto: instagram.com/balijetpacksandwatersports)

Bahrain adalah surga bagi olahraga air Jetovator. Olahahraga semacam sepeda yang didorong oleh air salah satu sensasi paling unik yang dapat Anda miliki di mana pun di dunia. Terbang 12 meter di udara dan melakukan akrobat jika kamu sanggup melakukannya.


8. Berbelanja di Desa Al-Jasra

Pusat Kerajinan Tangan Al-Jasra. (Foto: instagram.com/mua_anna.k)
Pusat Kerajinan Tangan Al-Jasra. (Foto: instagram.com/mua_anna.k)

Bahrain menawarkan banyak pusat perbelanjaan modern. Selain itu, pasar-pasar tradisional Bahrain tak kalah menarik untuk dikunjungi. Di Al-Jasra Village misalnya, kamu dapat menyaksikan kerajinan tradisional seperti tenun keranjang, pertukangan kayu dan tembikar, dan belilah produk jadinya sebagai oleh-oleh.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Semua Hal yang Pasti Bikin Kamu Jatuh Cinta dengan Beirut


9. Tur ke Masjid Agung Ahmed Al-Fateh

Masjid Agung Ahmed Al-Fateh. (Foto: instagram.com/aguardhi)
Masjid Agung Ahmed Al-Fateh. (Foto: instagram.com/aguardhi)

Dinamai setelah pendiri Bahrain, masjid ini dibangun dengan marmer Italia, kaca Austria, dan kayu jati India. Ahmed Al-Fateh adalah salah satu masjid terbesar di dunia dengan perpustakaan berisi banyak buku bersejarah. Pengunjung dibuat merasa sangat disambut dan pemandu yang berpengetahuan tentang bangunan atau Islam selama tur.


10. Mengunjungi Beit Sheikh Isa Bin Ali Al-Khalifa di Pulau Harraq

Beit Sheikh Isa bin Ali Al-Khalifa. (Foto: instagram.com/lapritas01)
Beit Sheikh Isa bin Ali Al-Khalifa. (Foto: instagram.com/lapritas01)

Pulau Muharraq penuh dengan rumah-rumah bersejarah, termasuk Beit Sheikh Isa Bin Ali Al-Khalifa yang spektakuler. Dibangun sekitar tahun 1800, bangunan ini mungkin rumah tertua di Bahrain dan pernah menjadi tempat tinggal penguasa dan pusat pemerintahan. Sekarang terbuka untuk umum. Dinding lumpur yang tebal, halaman teduh, dan menara angin menunjukkan bagaimana penduduk Bahrain beradaptasi dengan iklim panas sebelum keberadaan AC. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 7 Air Terjun Tersembunyi yang Menanti Kamu untuk Dieksplorasi

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH