Khasab, Destinasi Favorit Para Wisatawan Dunia di Oman Perairan di wilayah Khasab, Musandam, Oman. (Foto: instagram.com/ar.alsaeed)

NEGARA Timur Tengah tak hanya terkenal dengan destinasi wisata religinya. Saat ini, banyak negara 'gurun' itu menggali potensi wisata sehingga banyak menarik para pelancong untuk datang. Terutama bagi para penyuka budaya, kuliner, dan destinasi petualangan.

Salah satunya Oman. Dikenal dengan sebagai Norwegia di Arab, wilayah Khasab layak dikunjungi sebagai surganya destinasi petualangan. Di sana kamu dapat menikmati teluk bebatuannya atau khors dalam bahasa setempat, di mana dapat dinikmati sambil berlayar dengan perahu tradisional.

Para traveller ke Khasab juga tak boleh melewatkan atraksi lumba-lumba dan kura-kura di wilayah perairannya. Pokoknya, Khasab sebagai objek wisata terkenal di Oman bakal memanjakan para pelancong untuk menikmati sajian alam berlama-lama.

1. Kunjungi pasar tradisional di Khasab

Di khasab  bisa mengunjungi pasar tradisional. (Foto: Pixabay/instagram.com/mivuelta.almundo)
Di khasab bisa mengunjungi pasar tradisional. (Foto: Pixabay/instagram.com/mivuelta.almundo)

Dikutip booking.com, di Khasab kamu juga bakal menyaksikan pelabuhan dengan aktivitas tinggi, di antaran para pedagang memindahkan barang ke speedboat di atas air. Pasar tradisional di sana menawarkan segalanya, mulai dari tongkat ukir, hingga kurma-kurma yang masih segar.

Ada juga New Souk yang menawarkan pengalaman berbelanja lebih modern dengan hypermart besar yang melayani berbagai department store.

Baca juga berita lainnya dalam artikel:

7 Tempat Terbaik di Dunia untuk Berenang di Alam Liar

2. Hotel di Khasab hingga ke pusat kota

Hotel di Masandam Peninsula. (Foto: Pixabay/instagram.com/click_and_travel)
Hotel di Masandam Peninsula. (Foto: Pixabay/instagram.com/click_and_travel)

Setelah puas berbelanja, kamu bisa beristirahat dengan pilihan salah satu hotel berperingkat di kota, semuanya menawarkan pemandangan laut yang indah dan kolam renang outdoor.

Jika menginginkan sesuatu yang berbeda dengan kehidupan kelas tinggi Dubai, maka perjalanan ke ibu kota semenanjung Musandam merupakan pilihannya.


2. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Khasab

Oktober dan Januari waktu tepat mengunjungi Khasab. (Foto: instagram.com/tina.mirjam)
Oktober dan Januari waktu tepat mengunjungi Khasab. (Foto: instagram.com/tina.mirjam)

Waktu paling tepat untuk berkunjung ke Khasab yaitu antara Oktober dan Januari, ketika air laut turun ke suhu yang lebih menyegarkan. Satu poin plus tentang kunjungan selama bulan-bulan musim panas yaitu banyak hotel menurunkan harga.

Baca juga berita lainnya dalam artikel:

Cara Masak Tanpa Resep, Ini 5 Aturan Dasar yang Harus Kamu Pegang


3. Pilihan Akomodasi

Hilton Al Hamra Beach & Golf Resort. (Foto: instagram.com/elenare13)
Hilton Al Hamra Beach & Golf Resort. (Foto: instagram.com/elenare13)

Resor Pantai & Golf Hilton Al-Hamra, Ras al Khaimah, Uni Emirat Arab

Resort bintang lima ini dikelilingi oleh lanskap yang indah, menawarkan pantai berpasir pribadi sepanjang 500 meter, dua kolam renang, dan sarana olahraga air. Dengan begitu banyak fasilitas yang ditawarkan, kamu mungkin tidak merasa perlu menjejakkan kaki di luar hotel. Resort ini tepat di jantung Al-Hamra Village yang eksklusif.


Atana Khasab Hotel, Khasab, Oman

Tampak lebih seperti tempat persembunyian James Bond daripada hotel, Atana Khasab dibangun di tebing batu garis pantai Musandam yang menakjubkan. Nikmati keramahtamahan Oman di sini, kolam rengan outdoor, pusat menyelam, dan kamar-kamar cantik dengan pemandangan indah lautan dan gunung.


Atana Musandam Resort, Khasab, Oman

Atanda Musandam Resort dipuji oleh para tamu karena arsitekturnya yang indah, terinspirasi dari desa tradisional Oman. Kamu dapat menikmati minumanmu dari balkon atau teras pribadi, sambil menikmati pemandangan perairan di sekitarnya. Di resort ini, kamu juga akan dimanjakan dengan pusat menyelam, kolam renang outdoor, dan restoran yang menyajikan hidangan khas Oman. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel:

Mi Caluk, Sajian Khas Ramadan Berselera Tinggi dari Tanah Rencong

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH