Semua Hal yang Pasti Bikin Kamu Jatuh Cinta dengan Beirut Pegunungan Chouf yang juga dipenuhi salju saat musim dingin. (Foto: instagram.com/muhammad_mneimneh)

BEIRUT kini tumbuh kembali menjadi kota cantik, setelah lama dikoyak perang saudara. Ketika melancong ke Timur Tengah, Lebanon menjadi salah satu negara yang direkomendasikan untuk singgahi. Kamu benar-benar akan merasakan bahwa ibu kota Lebanon itu sangat luar biasa.

Kamu bisa mengunjungi Hamra Street misalnya, tempat yang menarik buat para penulis, penyair, dan seniman besar Timur Tengah, dan ditemani sajian yang dihidangkan oleh koki Lebanon yang luar biasa. Dikutip booking.com, berikut hal-hal yang paling direkomendasikan para traveller ketika mengunjungi Beirut.


1. Pemandangan

Pegunungan Chouf yang juga dipenuhi salju saat musim dingin. (Foto: instagram.com/ebyking)
Pegunungan Chouf yang juga dipenuhi salju saat musim dingin. (Foto: instagram.com/ebyking)

Pemandangan Beirut sangat indah. Pantainya yang dikelilingi oleh laut Mediterania yang biru, labirin jalan-jalan yang berliku, bukit-bukit hijau, menara-menara gereja, masjid, dan istana yang menghiasi langit Beirut. Jika kamu suka menjelajah ke luar kota, kamu dapat mendaki ke pegunungan Chouf dan kamu juga dapat bermain ski dan seluncur salju saat musim dingin.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Khasab, Destinasi Favorit Para Wisatawan Dunia di Oman


2. Jalan-jalan di pantai

Corniche di Beirut. (Foto: instagram.com/khorseontheroad)
Corniche di Beirut. (Foto: instagram.com/khorseontheroad)

Kawasan pejalan kaki di tepi pantai Beirut, yang dikenal sebagai Corniche, adalah tempat yang indah untuk berjalan-jalan saat matahari terbenam. Saksikan penduduk setempat berlatih seluncur, bersepeda, yoga, dan beberapa menceburkan diri ke laut untuk berenang di antara bebatuan. Ada banyak restoran yang menghadap ke laut dan menyajikan makanan laut segar, atau temukan menu street food yang menjual foul dengan lemon atau jagung bakar.

3. Restoran

Lamb fatteh salah satu makanan khas Beirut. (Foto: instagram.com/cafebigdog)
Lamb fatteh salah satu makanan khas Beirut. (Foto: instagram.com/cafebigdog)

Tak ada yang bisa dilakukan di Beirut selain makan-makan. Ada banyak haute cuisine yang bisa menyaingi New York atau London. Sajian khas Lebanon memiliki aroma khas dari daging panggang, bawang putih, rempah-rempahnya, semuanya bercitar rasa khas Mediterania dan Timur Tengah. Kamu bisa makan di Sahyoun untuk falafel tradisional terbaik, Bab Sharki untuk makanan Suriah, Mezyan untuk Palestina, dan Em Nazih untuk Lebanon.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jelajah Timur Tengah, 7 Kegiatan Favorit untuk Traveller di Qatar


4. Sejarah

Masjid Muhammad Al-Amin di Beirut. (Foto: instagram.com/1000milestotouchdown)
Masjid Muhammad Al-Amin di Beirut. (Foto: instagram.com/1000milestotouchdown)

Beritu merupakan salah satu kota tertua di dunia. Di sana masih terdapat peninggalan dari Tentara Salib abad ke-12, reruntuhan Romawi, reruntuhan mosaik Bizantium, masjid kuno. Bahkan sejara Lebanon modern tak kalah penting, termasuk perang saudara yang berlangsung paling lama di Timur Tengah, berakhir pada tahun 1991.

5. Budaya

Bourj Hamoud dijuluku Armenia Kecil di Beirut. (Foto: instagram.com/selim_harika)
Bourj Hamoud dijuluki Armenia Kecil di Beirut. (Foto: instagram.com/selim_harika)

Disebut sebagai "Little Armenia" di Beirut, lingkungan Bourj Hammoud dianggap sebagai pusat kota kreatif. Kamu dapat menemukan toko-toko vintage yang menjual furnitur bersepeda, piringan hitam, dan pakaian eksentrik. Di seluruh kota kamu juga akan menemukan pertunjukan seni, musik, belanja, dan kehidupan malam yang akan membuat kamu ingin kembali ke Beirut. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Liburan ke Luar Negeri Bawa Balita, Berikut Hal yang Harus Diperhatikan Orang Tua

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH