Jelajah Timur Tengah, 7 Kegiatan Favorit untuk Traveller di Qatar Qatar punya banyak tempat wisata yang memanjakan para traveller. (Foto: Pixabay/federica_morabito85)

KEBANYAKAN orang mungkin menganggap Qatar hanya dipenuhi mal dan mal. Tapi sebenarnya, ada banyak hal yang bisa kamu temukan di negara kecil nan unik ini.

Tentu saja, mencoba dune bashing di Qatar merupakan kegiatan wajib. Tapi tak cuma itu, kamu juga bisa berkayak di hutan bakau yang subur dan melihat pemandangan kapal pesiar mewah di sepanjang pelabuhan.

Dikutip Big 7 Travel, berikut kegiatan keren yang bisa dilakukan para pelancong di Qatar.


1. Jelajahi Souq Waqif

Souq Waqif. (Foto: instagram.com/nina_12n)
Souq Waqif. (Foto: instagram.com/nina_12n)

Labirin toko-toko kecil menawarkan sederetan barang dagangan Timur Tengah, dari rempah-rempah, hidangan musiman seperti kurma, kacang-kacangan segar, parfum, perhiasan, pakaian, kerajinan tangan, hingga barang-barang suvenir yang murah.

Waktu terbaik untuk pergi adalah antara puku 7 malam hingga 11 pagi, ketika pasar benar-benar hidup. Kamu juga bisa datang ke kawasan pasar elang tradisional.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 7 Hal tentang Souq Waqif, Pasar Tradisional Favorit Pelancong di Qatar


2. Coba olahraga ekstrem dune bashing

Dune bashing di padang pasir Qatar. (Foto: instagram.com/thedesertsafari)
Dune bashing di padang pasir Qatar. (Foto: instagram.com/thedesertsafari)

Kamu belum mengunjungi Doha kalau belum mencoba dune bushing, menggunakan drive roller-coaster melintasi bukit pasir gurun. Kamu bisa menghabiskan perjalanan setengah hari dan sehari penuh.

Banyak safari menikmati padang pasri yang spektakuler, dari menikmati matahari terbenam di gurun yang indah hingga barbekyu yang diterangi cahaya bulan.


3. Berkayak di hutan bakau Al-Thakira

Berkayak di hutan bakau Al-Takhira. (Foto: instagram.com/365adventuresme)
Berkayak di hutan bakau Al-Takhira. (Foto: instagram.com/365adventuresme)

Hutan bakau Al-Thakira terletak di bagian utara kota tepi laut Al-Khor, sekitar 40 menit dari Doha. Kawasan ini hidup beragam jenis burung, termasuk flamingo dan bangau.

Cara terbaik untuk menjelajahi hutan bakau adalah dengan kayak. Tersedia beberapa operator tur menawarkan perjalanan pagi dan sore.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Fakta-Fakta Puasa Muslim Islandia selama 22 Jam


4. Menelusuri Doha Corniche

Dohan Corniche kawasan pejalan kak di Teluk Doha. (Foto: instagram.com/dryden)
Dohan Corniche kawasan pejalan kak di Teluk Doha. (Foto: instagram.com/dryden)

Doha Corniche merupakan kawasan pejalan kaki sepanjang 7 kilometer di Teluk Doha dan merupakan tempat yang tepat untuk berjalan-jalan. Corniche menawarkan pemandangan kota yang spektakuler, menara pencakar langit di kawasan pusat bisnis, hingga arsitektur menakjubkan Museum Seni Islam.

Ada juga beberapa kafe, restoran, fasilitas olahraga outdoor, dan jalur lari yang indah.

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH