7 Air Terjun Tersembunyi yang Menanti Kamu untuk Dieksplorasi Air Terjun Korbu di Rusia. (Foto: instagram.com/jana.sch93)

ADA banyak air terjun di dunia yang kurang terkenal, tapi sangat indah. Treknya mungkin tak biasa dan jauh ke dalam hutan, tapi justru di sana kamu menemukan gemuruh air terjun menakjubkan atau genangan air tenang di bawahnya untuk kamu selami.

Dikutip Booking.com, berikut air terjun tersembunyi dunia yang menunggu kamu untuk diekspolorasi, seperti rekomendasi para wisatawan global.


1. Air terjun hutan hujan, Jepang

Air Terjun di Pulau Iriomote. (Foto: instagram.com/ippei.janine)
Air Terjun di Pulau Iriomote. (Foto: instagram.com/ippei.janine)

Sebesar 90% dari Pulau Iriomote adalah hutan hujan tropis yang lebat dan rawa-rawa bakau, sisanya wilayah jarang penduduk, sehingga terasa luar biasa untuk dikunjungi. Pulau ini merupakan salah satu dari Kepulauan Yaeyama di barat daya Jepang.

Cobalah perjalanan dengan kayak melalui hutan lebat menuju air terjun yang benar-benar murni di pulau ini, Kampire-no-taki, Mariudo-no-taki dan yang tertinggi Pinaisara-no-taki. Jika lebih suka mendaki, kamu dapat bisa mencari soba lokal sebagai makan siang dengan pemandangan di dari ketinggian.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ngaburit dan Berwisata Religi di Banten, Menunggu Buka Sambil Tambah Pengatahuan


2. Oasis, Moroko

Air Terjun Ouzoud di Maroko. (Foto: instagram.com/carmenlangworthy)
Air Terjun Ouzoud di Maroko. (Foto: instagram.com/carmenlangworthy)

Perjalanan singkat dari Marrakech ke Air Terjun Ouzoud, melalui padang pasir, melewati perkebunan, Pegunungan Grand Atlas, adalah petualangan yang menarik. Kemudian kamu akan tiba di air terjun berundak yang mengalir di atas bebatuan dengan tanaman hijau di sekelilingnya.

Kamu bisa naik perahu di bawah air terjun dan merasakan sensasi basah kuyup oleh cipratan air. Sementara kamu berenang, kera-kera liar menonton dari atas bebatuan.


3. Ngarai berbatu, Afrika Selatan

Sungai yang mengalir di Air Terjun Augrabies, Afsel. (Foto: instagram.com/timponton)
Sungai yang mengalir di Air Terjun Augrabies, Afsel. (Foto: instagram.com/timponton)


Air Terjun Augrabies di Afrika Selatan memiliki nama yang sama dengan taman nasional di sekitarnya, sebuah kawasan ngarai berbatu, pohon berombak, sukulen, oker, dan Sungai Orange yang mengalir deras.

Sungai Orange terbelah ke beberapa arah sebelum terjun ke kaskade setinggi 60 meter, yang menyebabkan penduduk asli Khoi menyebut tempat ini Aukoerebis, yang berarti "tempat kebisingan besar".

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Semua Hal yang Pasti Bikin Kamu Jatuh Cinta dengan Beirut

4. Air terjun hutan dongeng, Bulgaria

Air Terjun Krushuna. (Foto: instagram.com/naivansnimkite)
Air Terjun Krushuna. (Foto: instagram.com/naivansnimkite)

Dengan genangan air hijau jade bertingkat, Air Terjun Krushuna adalah tempat yang sangat indah. Di tengah-tengah hutan Bulgaria, diterangi oleh sinar matahari, kamu dapat berenang di air yang telah dibuktaika memiliki kekuatan penyembuhan terhadap kulit dan berbagai penyakit lainnya.

Atau jelajahi bebatuan berlumut, gua, dan batu-batu setapaknya, untuk mendaki ke puncak air terjun setinggi 20 meter. Kamu tentu saja bisa makan siang ala piknik keluarga di puncaknya.


5. Air terjun danau, Rusia

Air Terjun Korbu di Rusia. (Foto: instagram.com/kseniya_adrianovna)
Air Terjun Korbu di Rusia. (Foto: instagram.com/kseniya_adrianovna)


Meskipun Air Terjun Korbu Rusia tidak terlalu besar, perjalanan perahu melintasi Danau Teletskoe adalah pengalaman luar biasa. Kamu bisa pilih antara kapal cepat atau kapal besar yang serba santai, lalu nikmati keindahan alam sepanjang perjalanan.

Setelah berlabuh ke darat, kamu dapat menjelajahi area tepi danau di sekitar air terjun dan mencicipi beberapa hidangan lokal dari kedai makanan yang tersebar di sekitarnya.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jelajah Timur Tengah, 7 Kegiatan Favorit untuk Traveller di Qatar


6. Air terjun Amazon, Brazil

Air Terjun Sanctuary di Amazon Brazil. (Foto:  instagram.com/peter_tourinho)
Air Terjun Sanctuary di Amazon Brazil. (Foto: nstagram.com/peter_tourinho)

Berada di dekat kota kecil Presidente Figueiredo, kamu akan menemukan banyak air terjun tropis. Dikenal sebagai Terra de Cachoeiras (Surga Air Terjun), pengunjung dapat mendaki ke atas air terjun, trekking ke gua dan cascade.

Destinasi paling populer adalah Air Terjun Sanctuary, dengan bebatuan yang ditutupi lumut, jalur trekking , dan hutan di sekitarnya. Juga ada Air Terjun Iracema, di mana kamu bisa berenang di kolam di bagian bawahnya.


7. Air terjun Alpine, Swiss

Air Terjun Rhine. (Foto: instagram.com/saraarifkhan)
Air Terjun Rhine. (Foto: instagram.com/saraarifkhan)

Air terjun terbesar di daratan Eropa, Air Terjun Rhine di kota Neuhausen am Rheinfall memiliki 700.000 liter aliran air per detik. Ada beberapa titik untuk menyaksikan air dengan ganas berdeburan di bawahnya. Yang paling populer adalah Kanzeli di sisi kiri, yang dapat kamu akses melalui Kastil Laufen, atau kamu dapat akses dengan kapal. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Khasab, Destinasi Favorit Para Wisatawan Dunia di Oman

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH