Ganti 4 Kebiasaan Buruk Pacaran Ala Gen Z dengan Cara 'Old Fashioned' Yuk buat kencanmu lebih bermakna. (Foto Yuk lakukan 4 hal ini ketika mau dating. (Foto: Wake Up Your Mind)

SEBAGIAN besar dari kita memang terlalu muda untuk mengetahui cara pacaran old-fashioned yang biasanya lebih romantis, sopan, dan lebih kuat hubungannya.

Namun jika kamu menonton film lama, kamu akan menyadari bahwa effort yang dilakukan para laki-laki lebih besar dan para perempuan juga lebih menghargai quality time bersama pacar ketimbang terus mengecek ponselnya.

Untuk bisa membuat percintaan generasi milenial dan Z ke arah yang lebih baik, yuk bangkitkan empat kebiasaan kencan old-fashioned ini!

Baca juga:

Jangan Tertipu, Begini Cara Mengetahui Niat Seseorang di Aplikasi Kencan Online!

1. Menjemput dengan sopan

Jemput pasanganmu dengan baik dan sopan.  (Foto: the list)
Jemput pasanganmu dengan baik dan sopan. (Foto: the list)

Jika kebanyakan laki-laki akan menunggu di mobil dan membunyikan klakson di depan rumah perempuan, zaman dulu laki-laki akan mengetuk pintu dan meminta izin kepada orangtua perempuan terlebih dahulu sebelum kencan.

Alih-alih mengirim pesan 'sampe beb', yuk biasakan menjemput pacarmu dengan sopan sekaligus bersilaturahmi dengan keluarganya.

Baca juga:

4 Penyakit yang Berisiko Menyerang Milenial dan Generasi Z Gaul Jakarta

2. Tetapkan status dengan jelas untuk menghindari keambiguan

Utarakan keinginanmu dengan jelas. (Foto: Immaculate Prep School)
Utarakan keinginanmu dengan jelas. (Foto: Immaculate Prep School)

Generasi milenial dan Z cenderung lebih menyukai hubungan tanpa status (HTS). Meskipun sebagian orang nyaman dengan HTS, namun gestur ini biasanya akan berakhir tidak jelas, berantakan, menimbulkan kebingungan, atau bisa membuat seseorang sakit hati.

Baca juga:

Ketahui 5 Tipe Cowok di Kencan Online

Yuk bangkitkan kebiasaan old-fashion dating yang biasanya lebih to-the-point untuk mempertanyakan dan membahas hubungan apa yang sedang terjalin diantara kalian. Beritahu dia jika kamu hanya ingin mencari teman ngobrol, teman kencan, fwb, dan lain-lain agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Baca juga:

"Pagi Kerja, Malam Party" Starter Pack

3. Jangan menggampangkan sesuatu

Rencanakan kencanmu dengan romantis. (Foto: Daily News UK)
Rencanakan kencanmu dengan romantis. (Foto: Daily News UK)

Kemudahan berkomunikasi dan juga keseringan berasumsi, seringkali kita jadi menggampangkan sesuatu.

Zaman dulu seseorang akan mempertanyakan dimana kita akan bertemu, kapan bisa menelpon, dan kemana kita akan pergi ketika berkencan, kini seseorang bisa merangkum sesuatu dengan kalimat "besok kita jalan ya siangan."

Yuk coba lebih menghargai waktu yang orang lain telah luangkan untukmu dengan cara menyusun waktu kencan agar lebih berkualitas.

Baca juga:

3 Film Legendaris yang Mempengaruhi Budaya Populer, Wajib Kamu Tonton #DirumahAja!

4. Lebih menghargai perasaan orang lain

Yuk lebih menghargai orang lain mulai dari hal-hal kecil. (Foto epicdash)
Yuk lebih menghargai orang lain mulai dari hal-hal kecil. (Foto epicdash)

Konsep open minded seringkali dimanfaatkan orang untuk bisa lancang dalam bersikap, sama halnya dengan orang yang suka menggantikan kata 'maaf' dengan 'baper banget sih'.

Tidak hanya berlaku ketika pacaran, yuk biasakan untuk selalu menghargai orang lain lewat gestur-gestur kecil, salah satunya adalah dengan menerapkan konsep zaman dahulu untuk sering-sering minta izin seperti, bolehkah aku tahu tentang.., bolehkah aku memegang tanganmu, atau boleh aku mengobrol di telepon nanti malam.

Kita juga bisa membiasakan untuk menjauhi gadget untuk menghargai orang yang sedang bersamamu. (shn)

Baca juga:

Makna Berkencan 100 tahun lalu vs. Sekarang

Kredit : shenna


shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH