Film
3 Film Legendaris yang Mempengaruhi Budaya Populer, Wajib Kamu Tonton #DirumahAja! Sudahkah kamu nonton ketiganya? (Foto Rebloggy)

SISI positif melakukan social distancing membuatmu bisa rebahan lebih lama di rumah. Kamu tidak usah bangun pagi untuk make-up sambil nyatok. Kamu juga tidak harus pilih-pilih baju di pagi hari untuk pergi kerja. Pengeluaran pun irit karena masak di rumah.

Di samping itu semua, yang paling asyik saat social distancing ialah leha-leha di rumah untuk menonton film atau serial TV yang selama ini tidak sempat kamu tonton.

Nah, ketiga film legendaris yang memengaruhi budaya populer ini wajib kamu tonton ketika self-quarantine dirumah!

Baca juga:

Netflix Hadirkan Film Dokumenter Kisah Pembunuhan Paling Terkenal di Kanada

1. Spirited Away (2001)

Spirited Away dianggap sebagai salah satu film kartun terbaik sepanjang masa. Dengan produksi film animasi yang digambar frame-by-frame mayoritas dengan tangan sendiri, kamu akan melihat unsur gambar yang sangat mendetil serta karakter-karakter film menarik karya sang legenda animasi Jepang, Hayao Miyazaki.

Spirited Away menceritakan tentang seorang anak perempuan berusia 10 tahun bernama Chihiro yang sedang terperangkap pada kursi belakang mobil dalam perjalanan jauh menuju sebuah destinasi yang telah direncanakan oleh orangtuanya.

Tiba-tiba, sang ayah tersasar di jalan dan menemukan taman bermain yang sudah terbengkalai. Meskipun tempatnya sudah usang dan berdebu, beberapa toko masih buka, terutama restoran. Melihat makanan berlimpah, orangtua Chihiro menghampiri restoran dan segera makan dengan rakus, sedangkan Chihiro tidak tertarik karena tidak merasa lapar. Karena terlalu banyak makan, orangtua Chihiro tiba-tiba langsung menjadi gendut sampai tiga kali lipat tubuh mereka, sampai-sampai mereka berubah menjadi babi.

Terus berjalan menyusuri kota karena penasaran sendirian, tiba-tiba seorang anak laki-laki datang dan memperingati Chihiro untuk kembali sebelum hari menjadi gelap. Tiba-tiba matahari terbenam dan kota tersebut dipenuhi oleh arwah-arwah yang berkeliaran. Setelah Chihiro berlari-lari mencari orangtuanya, semua sudah terlambat dan Chihiro akhirnya harus terperangkap ke sebuah tempat pemandian air panas raksasa tanpa bisa menemukan jalan pulang.

Menurutmu, apa yang akan terjadi pada Chihiro? Apakah ia berhasil bebas? Apakah orangtuanya akan menjadi babi selamanya?

Baca juga:

'The Willoughbys', Animasi Netflix Tentang Empat Anak yang Berusaha Menyingkirkan Orangtuanya

2. The Shining (1980)

Stanley Kubrick berhasil mendapatkan banjiran pujian atas film thriller legendaris The Shining yang merupakan adaptasi novel Stephen King tahun 1977 dengan judul sama.

The Shining menceritakan tentang Jack Torrance yang berencana untuk menghabiskan musim dingin bersama Wendy, istrinya dan Danny, anak laki-lakinya sebagai penjaga di sebuah hotel yang terisolasi dan terpencil, yaitu Overlook Hotel.

Salah satu pekerja di Overlook Hotel, Hallorann memperingati bahwa penjaga hotel Overlook terdahulu membunuh istri serta kedua anak perempuannya, kemudian ia bunuh diri. Namun Jack, mengatakan hal itu tidak akan terjadi pada dirinya.

Kebetulan, Danny memiliki indera keenam "the shining", yaitu kemampuan membaca pikiran, dan melihat masa lalu dan masa depan.

Ketika sedang berada di sekitar kamar 237, tempat di mana kasus pembunuhan terjadi, Danny diberikan vision (penglihatan) banjir darah, serta anak kembar yang menggunakan pakaian yang sama. Apa menurutmu yang terjadi di Overlokk Hotel selanjutnya?

Baca juga:

Sekuel Film Horor 'The Shining' Segera Tayang 2019

3. Léon: The Professional (1994)

Diperankan oleh Jean Reno, Gary Oldman, dan Natalie Portman ketika masih kecil, film Léon: The Professional berhasil mempengaruhi budaya pop culture di dunia.

Film karya Luc Besson ini menceritakan tentang Matilda, seorang anak perempuan tangguh yang keluarganya telah dibunuh oleh DEA. Menjadi sasaran DEA juga, Matilda meminta tolong Leon, tetangganya yang merupakan seorang pembunuh profesional untuk membalaskan dendamnya karena kematian adik laki-laki tercintanya, dengan bayaran untuk mencucikan baju Leon.

Apakah ada percikan cinta di antara Leon dan Matilda yang terpaut usia 30 tahun?

Kira-kira, film apa yang mau kamu tonton sobat Merah Putih? (shn)

Baca juga:

Animasi Connected Memberikan Pesan Tentang Dampak Teknologi Bagi Kehidupan

Penulis : shenna shenna
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Rekomendasi Film untuk Mengisi Waktu Luang selama PPKM Darurat
ShowBiz
Rekomendasi Film untuk Mengisi Waktu Luang selama PPKM Darurat

Melepas penat sejenak dari sibuknya pekerjaan.

BTS Ciptakan Pulau Khayalan Untuk ARMY
ShowBiz
BTS Ciptakan Pulau Khayalan Untuk ARMY

Seperti apa ide pulau yang diinginkan BTS untuk penggemarnya?

Sains Menjawab Kapan Lebaran Tiba
Fun
Sains Menjawab Kapan Lebaran Tiba

Hari lebaran ditentukan saat posisi hilal terlihat.

Taman Hiburan di Jepang Larang Pengunjung Berteriak di Wahana Roller Coaster
Fun
Taman Hiburan di Jepang Larang Pengunjung Berteriak di Wahana Roller Coaster

Sejak 16 Juni 2020, taman hiburan Jepang kembali dibuka secara bertahap setelah ditutup berbulan-bulan usai pandemi merebak di sana.

Lana Del Rey Menyanyikan 'You’ll Never Walk Alone' di Film Dokumenter Liverpool FC
ShowBiz
Pentingnya Peran Ayah dalam Kehidupan Anak
Fun
Pentingnya Peran Ayah dalam Kehidupan Anak

Sebenarnya seberapa penting peran ayah di bagi kehidupan si kecil?

Yuk Intip Isi Mansion Mewah Michael Jordan Seharga Rp 224 Miliar
Fun
Mark Ruffalo Jadi Ayah Ryan Reynolds di 'The Adam Project'
ShowBiz
Mark Ruffalo Jadi Ayah Ryan Reynolds di 'The Adam Project'

Reynolds akan berperan sebagai seorang pria yang melakukan perjalanan ke masa lalu

Single ‘Menjelma Cahaya’ Menuju Album Baru Pusakata
ShowBiz
Single ‘Menjelma Cahaya’ Menuju Album Baru Pusakata

Single ketujuh Pusakata yang terangkum dalam album Mesin Waktu 2020.

Berbahaya untuk Reproduksi Perempuan, Endometriosis Sulit Terdeteksi Dini
Hiburan & Gaya Hidup
Berbahaya untuk Reproduksi Perempuan, Endometriosis Sulit Terdeteksi Dini

Tidak jarang pula endometriosis muncul tanpa adanya gejala apa pun.