Jangan Tertipu, Begini Cara Mengetahui Niat Seseorang di Aplikasi Kencan Online! Samakan tujuan kalian terlebih dahulu untuk mencegah sakit hati. (Foto pixabay.com/Dariusz Sankowski)

HUBUNGAN antara perempuan dan laki-laki semakin lama semakin bervariasi. Ada yang menginginkan hubungan yang serius, ada yang hanya untuk sebatas teman, dan ada juga yang sebatas untuk bersenang-senang.

Berkat internet, kini kita bisa dengan mudah mendapatkan pasangan lewat berbagai aplikasi yang telah tersedia. Telah hadir selama beberapa tahun, ternyata sudah ada beberapa tanda atau kode tersendiri yang menunjukkan intention atau niat seseorang dari profil mereka.

Baca juga:

Mencari Pasangan di Aplikasi Kencan Aman Tidak Sih?

Berdasarkan penelitian Penulis yang telah mencoba berbagai kencan online sejak tahun 2015, berikut tanda-tanda yang bisa membantumu mencari mutual intention di online dating.

1. Friends With Benefits

Kencan online
Apakah kamu hanya ingin fwb-an? (Foto pixabay.com/pexels)

Jika dalam bio akun tersebut tersirat lelucon-lelucon dirty yang menjurus ke arah 'nakal', kemungkinan besar bahwa niat pengguna akun tersebut hanya untuk main-main saja.

Untuk mendeteksi para 'pemburu', kamu juga menilai dari profile picture mereka. Jika foto-foto mereka terbilang vulgar, bisa jadi memang mereka hanya sebatas mencari keuntungan darimu.

Mereka yang main-main saja juga biasanya tidak begitu peduli dengan kelengkapan profil mereka yang tidak berkaitan dengan penampilan fisik. Tidak mau repot-repot mengisi apakah mereka memilih kucing atau anjing sebagai hewan peliharaan dan mereka juga tidak akan tertarik dengan deep talk.

Biasanya segala proses akan terjadi secara instan, dan mereka berpotensi menghilang ketika sudah mendapatkan apa yang mereka mau.

2. Penasaran

Kencan online
Mereka seringkali hanya penasaran siapa saja lawan jenis yang main. (Foto pixabay.com/pexels)

Sesungguhnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara profil mereka yang memiliki niat ingin menambah teman dengan mereka yang serius mencari pasangan.

Meskipun begitu, biasanya tanda-tanda akan terlihat setelah terjadinya obrolan basa-basi di layanan chat gratis dari aplikasi kencan tersebut.

Biasanya, mereka hanya bermaksud untuk mengecek angin. Mereka penasaran dan ingin tahu lawan jenis seperti apa yang main online dating. Jika ketemu yang menarik syukur, jika enggak cocok yauds.

Tanda pertama, biasanya mereka akan meminta tukeran nomor dan saling follow Instagram. Biasanya minggu pertama mereka akan komen atau reply story kamu di Instagram.

Namun lama kelamaan, kamu akan merasakan bahwa ia terus meng-update akunnya di aplikasi kencan dan kamu akan menyadari bahwa ternyata dia gak cuma fokus pada kamu dan masih mencari orang lain untuk direkrut menjadi pilihannya.

Baca juga:

Si Doi Ketahuan Main Aplikasi Kencan Online, Sah-Sah Saja?

Biasanya, Line atau WA mereka bagaikan asrama putra atau putri, alias banyak cadangannya. Entah untuk mengisi waktu luang, kekosongan hati, atau hanya sekedar menambah teman di media sosial, biasanya mereka akan lama bertahan di aplikasi kencan online karena merasa cenderung tidak merasa puas dan berpikir bahwa akan ada yang lebih baik.

Jika kamu sudah tahap bertemu dengannya dan tidak ada spark diantara kalian, maka biasanya tidak akan ada pertemuan selanjutnya dan hubungan kalian akan berakhir sebatas viewers Instagram story.

Kaum 'penasaran' di kencan online ini juga kadang sudah memiliki pasangan. Mereka hanya ingin tahu seperti apa orang-orang yang berada di aplikasi kencan tersebut.

Meskipun begitu, seharusnya sudah jelas bahwa ia bukan orang yang tepat dijadikan pasangan karna ia pun sudah memiliki pasangan dan masih ingin mengetahui pilihan diluar sana. Jangan sampai tertipu ya!

3. Serius mencari pasangan

Kencan online
Apakah kamu tipe yang serius mencari pasangan di online dating? (Foto pixabay.com/stocksnap)

Biasanya mereka akan memiliki foto profil yang jelas dan jumlahnya lebih dari satu. Pilihan mereka akan semakin mengerucut dari yang awalnya banyak sampai hanya fokus pada satu orang saja yang ia anggap cocok dengan standarnya baik secara fisik maupun personalitas.

Biasanya semua proses yang terjadi akan berlangsung lebih bertahap dan lama dari yang lain. Mulai dari mengobrol di aplikasi kencan, pindah ke aplikasi chat, tukeran media sosial, sampai ketemuan di dunia nyata.

Jika kamu juga merasakan hal yang sama, mungkin kamu bisa tetap melanjutkan hubungan yang sudah kalian jalin. Namun jika kamu merasa ragu, sebaiknya jangan dilanjutkan agar kamu tidak dicap PHP. (Shn)

Baca juga:

Ketahui 5 Tipe Cowok di Kencan Online

Kredit : shenna


shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH