Viral Video Nusron Wahid Nasehati Ahok

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 22 November 2016
Viral Video Nusron Wahid Nasehati Ahok
Nurson Wahid dan Ahok (Screenshoot Youtube)

MerahPutih Megapolitan - Sebuah video baru-baru ini menjadi viral dikalangan para pengguna Internet khususnya Youtube. Video berdurasi 2 menit 49 detik itu memperlihatkan kedekatan Nusron Wahid dengan gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat diberi nasehat.

Banyak netizen yang mengatakan cuma Nurson Wahid yang bisa membuat Ahok bungkam ketika diberi nasehat. Dalam video tersebut, Nusron memberi nasehat kepada Ahok terkait dugaan kasus penistaan Agama yang dilakukan oleh Ahok beberapa waktu lalu hingga memicu protes dari banyak kalangan pemuka Agama di Indonesia.

Nusron mengatakan, "Pak Basuki, ini sebagai orang timur, orang Indonesia, kita punya budaya. Bagaimana juga selama ini, hikmah daripada kejadian ini, Bapak itu dianggap merepotkan banyak pihak. Karena itu, saya sebagai teman, sebagai sahabat, menyarankan kalau bisa, Bapak sebagai orang timur, orang Indonesia, yang punya tradisi khas, mintalah maaf kepada publik, pada umat Islam yang akibat kejadian ini menjadi repot. Terutama Pak Polisi dan Panglima TNI juga."

"Ya memang sudah saya sampaikan beberapa kali. Minta maaf saya juga mohon maaf kepada Pak Nusron dan teman-teman partai, polisi, TNI, saksi ahli termasuk umat Islam yang mendukung maupun tidak mendukung. Dengan kejadian ini, saya juga menarik hikmah untuk mengoreksi diri untuk introspeksi. karena sebagai pejabat publik itu, kita tidak bisa berbicara sembarangan," jawab Ahok.

"Makannya saya mikir, ini pelajaran yang berharga buat saya. Saya sadar, saya tidak akan mengulangi lagi, berbicara tanpa mikir. Dan kita juga tidak akan menyinggung" agama orang lain. Walaupun saya belajar dikit-dikit ngerti, saya kira tafsiran juga yang punya Allah gak berhak saya untuk membicarakan juga. Saya kira itu, makannya saya pikir mohon maaf untuk banyak pihak, terutama umat islam yang menjadi tersinggung dnegan kejadian ini. Saya secara pribadi tidak ada niat untuk menista Agama," lanjut Ahok.

"Pelajaran berharga bagi saya, sadar harus ada introspeksi memperbaiki cara komunikasi. Mudah-mudahan proses hukum ini akan makin terang bahwa saya tidak pernah atau ada niat maksud dari kecil sampai sekarang untuk menista agama Islam," tutup Ahok.

BACA JUGA:

  1. Kaesang Ikut Komentar Soal Ahok
  2. Wasekjen MUI Sesalkan Pernyataan Ahok
  3. Riset LSI: Ini Penyebab Elektabilitas Ahok-Djarot Terus Merosot
  4. Ahok Tersangka, LSI: Pemilih PDIP Paling Banyak Tarik Dukungan
  5. Hasil Survei LSI: Ahok-Djarot Terendah Pasca Penetapan Tersangka
#Pilgub DKI 2017 #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Calon Gubernur DKI 2017-2022 #Gubernur Ahok #Basuki Tjahaja Purnama #Nusron Wahid
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan