Nahdlatul Ulama Khawatir Aksi 4 November Ditunggangi Pihak Ketiga

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 29 Oktober 2016
Nahdlatul Ulama Khawatir Aksi 4 November Ditunggangi Pihak Ketiga
Said Aqil Sirodj (Foto: www.nu.or.id)

MerahPutih Nasional - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengkhawatirkan bila aksi besar tanggal 4 November mendatang, demonstrasi lanjutan terkait Ahok singgung Surat Al Maidah, ditunggangi oleh kepentingan politik yang lebih besar dari isu Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Yang saya khawatirkan ditunggangi pihak ketiga sekadar kepentingan Pilgub. Jadi demonya bukan hanya sebatas Pilgub, tapi lebih dari itu," katanya di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Kekhawatiran tersebut, lanjut Said Aqil, lantaran ia bercermin dari peristiwa di negara-negara teluk seperti Irak, Afganistan, Suriah, Yaman dan lainnya.

"Khawatir kan boleh kalau demo itu bukan masalah Pilgub, tapi lebih besar dari itu seperti Irak, Afganistan. Naudzubillah (kita berlindung kepada Allah) kan," ujar Said.

Atas kekhawatiran tersebut, ia mengimbau kepada masyarakat yang ikut dalam aksi tanggal 4 November mendatang untuk selalu menjaga akhlakul karimah (akhlak baik) dengan menjaga ketertiban dan persatuan NKRI.

"Mari tengdahkan tangan mohon petunjuk dan berdoa semoga Indonesia selalu diberi kesejukan dan kedamaian dalam perlindungan, penjagaan dan pertolongan Allah," tegas Said. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Nahdlatul Ulama Tegaskan Tidak Ikut dalam Aksi Bela Islam II
  2. Polemik Surat Almaidah 51, Bawaslu: Belum Ditemukan Pelanggaran
  3. Pengunggah Video Ahok Terkait "Al Maidah: 51" di Facebook Laporkan Balik Muannas Al Aidid
  4. Komentar Ustaz Yusuf Mansur Soal Surat Al Maidah dan Ahok
  5. Soal Al Maidah 51, Ini Nasehat Aa Gym untuk Ahok

 

#Gubernur Ahok #Said Aqil Siradj #Nahdlatul Ulama
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan