La Nyalla Ditangkap, Drama Buron Berakhir

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 31 Mei 2016
La Nyalla Ditangkap, Drama Buron Berakhir
Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti ditangkap di Singapura (Foto: Twitter @LaNyallaMM1)

MerahPutih Sepak Bola - Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti dikabarkan ditangkap petugas keamanan Singapura, Selasa (31/5). La Nyalla telah diserahkan Singapura ke pejabat Imigrasi KBRI Singapura.

Kepastian tertangkapnya La Nyalla dibenarkan Ditjen Imigrasi Kemenhukham. Tersangka kasus dana hibah Kadin Jawa Timur itu sudah diamankan.

"Bahwa benar Saudara LN dalam posisi overstay di Singapura dan diserahkan kepada pejabat Imigrasi di KBRI Singapura untuk proses pemulangan ke Indonesia," jelas Kabag Humas Imigrasi Heru Santoso, Selasa (31/5).

Hari ini sekitar petang atau malam nanti, La Nyalla akan dipulangkan kembali ke tanah air dalam pengawalan petugas imigrasi dari KBRI Singapura.

"Yang bersangkutan dengan pengawalan petugas Imigrasi kita dari KBRI Singapura akan kembali ke Indonesia dengan pesawat GA 835 dengan rute penerbangan Singapura-Jakarta (Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Red) pukul 17.35 dan tiba pukul 18.30 WIB," terang Heru.

La Nyalla ditangkap berkat koordinasi dengan pihak imigrasi Singapura. Namun penangkapan itu tidak terkait dengan statusnya sebagai tersangka. La Nyalla ditangkap karena izin tinggalnya di Singapura sudah melewati batas waktu atau overstay.

Saat ini, La Nyalla diberikan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) untuk melakukan sekali perjalanan dari Singapura ke Indonesia.

"Dengan pengawalan petugas imigrasi kita dari KBRI Singapura akan kembali ke Indonesia," tambahnya.

Sebagaimana diketahui pasca memenangkan gugatan pra peradilan untuk ketiga kalinya, Kejati Jawa Timur menetapkan La Nyalla menjadi tersangka untuk keempat kali. Dia ditetapkan menjadi tersangka dugaan korupsi dana hibah Kadin Jatim senilai Rp5,3 miliar pada tahun 2012 silam.

BACA JUGA:

  1. Masih Buron, La Nyalla Tetap Beri Sambutan HUT PSSI
  2. Gugatan Praperadilan La Nyalla Mattalitti Dikabulkan
  3. PSSI: Penetapan DPO dan Red Notice terhadap La Nyalla Mattalitti Berlebihan
  4. Sudahlah La Nyalla, Mundur Saja
  5. La Nyalla Mattalitti Ogah Mundur Sebagai Ketua Umum PSSI
#Ketua Umum PSSI #La Nyalla Tersangka #La Nyalla Ditangkap
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan