Komisi IV DPR Dukung Penuh Pasar Murah Kementerian Pertnian (Kementan) menggelar pasar murah berupa beras, bawang merah, cabe kriting di di Jalan Sunda Sebelah Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (8/5). (Foto: MerahPutih/john abimanyu)

MerahPutih Keuangan - Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo turut hadir dalam gelaran pasar murah berkualitas yang diadakan oleh pihak Kementerian Pertanian (Kementan). Ia juga memberikan apresiasi kepada Kementan yang menyediakan harga komoditas dengan harga murah sehingga dapat menjangkau masyarakat.

Edhy mengatakan dirinya memberikan apresiasi bagi Kementan dengan mengadakan pasar murah yang menyediakan komoditi dengan kualitas bagus harga murah, seperti beras premium, bawang merah, cabe kriting.

"Ini merupakan gagasan yang bagus dengan diadakan pasar murah bertujuan untuk mensejahterakan para petani. Selain itu, langkah proaktif yang dilakukan hasil pertanian dengan masyarakat patut di beri apresiasi," ujar Edhy saat ditemui di Jalan Sunda sebelah Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2016).

Ia berharap Toko Tani Indonesia (TTI) dapat membawa dampak positif dan mampu menstabilkan harga komoditas tetap terjaga. Sehingga tidak terjadi lonjakan harga yang begitu tinggi.

"Kami menginginkan pasar murah ini dapat membantu menstabilkan harga pangan menjelang idul fitri. DPR secara prinsip mendukung penuh kegiatan Kementan dalam mensejehterakan petani dan kepada para konsumen dalam hal ini masyarakat non petani itu juga dalam hal membeli tidak merasa terbebani," jelasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Kolaborasi Kementan dan PT Post Potong Rantai Pasok
  2. Kementan Gelar Pasar Murah di Car Free Day
  3. Istana Putih Beralih Fungsi Menjadi Gedung Keuangan Negara
  4. KPK Tetapkan Dua Pejabat Kementan Tersangka
  5. Hadapi Industri Pariwisata, Praktik Lapangan Siswa Diperbanyak

Tags Artikel Ini

Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH