Harga Sembako Meroket, Pemkot Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah Operasi Pasar Murah (Foto: Irm)

MerahPutih Nasional- Guna menstabilkan harga komiditas pasar yang kian merangkak naik Dinas Perindustrian Perdangan dan Koperasi (Disperindagkop) UMKM Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah, Kamis (9/6).

Dalam operasi pasar murah itu, pihaknya menyediakan sejumlah komoditas, diantaranya beras, gula, minyak goreng bahkan gas elpiji.

Kepala Disperindagkop UMKM Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan dalam operasi pasar kali ini, pihaknya menyediakan berbagai komoditas yang dijual dengan harga murah.

"Seperti beras yang dijual dengan harga Rp8,5 ribu/kg dan dikemas per 5 kg. Kemudian, ada gula pasir yang dijual dengan harga Rp12 ribu per satu kilogram, elpiji 3 kg yang dijual seharga Rp15.100 dan masih banyak yang lainnya," kata Mulyadi.

Selain menjual keperluan rumah tangga, pihaknya juga menjual berbagai kebutuhan dan keperluan pembersih.

"Kita sediakan masing-masing 2 ton untuk beras dan gula. Khusus untuk gula pasir kami tambah 1 ton lagi. Lantaran permintaan masyatakat sangat tinggi," ujarnya.

Tak ayal, dengan adanya operasi pasar murah ini, warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi.

Rencananya, operasi pasar murah bersubsidi bakal digelar kembali pada Tanggal 12-16 Juni 2016 dan pada tanggal 24-25 Juni 2016 mendatang.

"Nantinya keluarga yang tidak mampu, bisa membeli masing-masing satu paket sembako yang terdiri dari 2 kg gula pasir, 5 kg beras dan 1 liter minyak goreng. Disebut bersubsidi karena setiap barang yang dijual akan mendapat subsidi," jelasnya.

Untuk operasi pasar berbasis subsidi itu, pihaknya menyediakan 1600 paket sembako ditambah 13000 paket sembako yang sedang diajukan ke Pemprov Jabar. (Irm)

BACA JUGA:

  1. BPOM Temukan 62.480 Produk Tak Layak Konsumsi
  2. Ridwan Kamil dan Kegiatan Remaja Mengaji
  3. BPOM Perketat Pengawasan Terkait Barang Impor
  4. BPOM: 300 Situs Internet Penjual Obat Berbahaya Diblokir
  5. BPOM Segera Selidiki Dugaan Permen Narkoba

 



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH