Foto Kedekatan Luhut dan Setya Novanto Hebohkan Netizen

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 24 November 2015
Foto Kedekatan Luhut dan Setya Novanto Hebohkan Netizen
Sebuah foto Ketua DPR Setya Novanto dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan beredar di media sosial Facebook. (Foto: Facebook/Wawat Kurniawan)

MerahPutih Peristiwa - Sebuah foto Ketua DPR Setya Novanto dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan beredar di media sosial Facebook. Foto yang menggambarkan kedekatan keduanya itu ramai dikomentari netizen di tengah perseteruan kasus dugaan pencatutan nama Presiden Joko widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, termasuk di dalamnya disebut-sebut nama Luhut oleh Setya Novanto.

Tidak ada keterangan khusus dalam foto tersebut. Foto yang diunggal oleh akun Wawat Kurniawan juga tidak diketahui kapan dan di mana diambil. Hanya ditulis judul foto itu, "Hmmm...".

Beberapa jam setelah diunggah, foto itu sudah disukai ratusan akun dan dibagikan sebanyak 40 kali. "Foto yang sudah berbicara banyak. Tanpa text," demikian komentar salah satu akun bernama Nina Bahri.

Foto tersebut menggambarkan Luhut dan Setya sedang duduk berdua di sebuah ruangan semisal pesawat. Di bagian belakang keduanya, terdapat logo TNI Angkatan Udara. "Kebersamaan... ini janganlah cepat berlalu," komentar akun Baiq Wiwik.

Dari warna foto tersebut, foto tersebut diambil belum lama waktunya. Terdapat sebuah meja di depan keduanya. Dan, sebuah bunga warna-warni di atas meja tersebut. Keduanya tampak tidak saling berbicara. Sedangkan Setya tampak melihat ke arah kamera.

Adapun, dari penelusuran merahputih.com, foto diyakini tersebut diambil ketika Menkopolhukam Luhut Pandjaitan meninjau kebakaran hutan di Jambi pada 27 Oktober 2015 di mana ia mengajak Ketua DPR Setya Novanto. Saat itu. mereka juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Seperti foto mereka berdua dengan sudut pandang lain di bawah ini. Luhut dan Setya baru saja mendarat di Bandara Sultan Thaha, Jambi dan disambut Gubernur Jambi Irman (kanan).

Foto Antara/Wahyu Septiawan

Satu akun berkomentar, dengan melihat foto tersebut, apakah harus percaya tulisan orang ataukah percaya bahasa tubuh. Akun lain menimpali, "body language can't lies."

Beberapa netizen menyinggung kemesraan kedua orang di foto tersebut. Foto tersebut dikomentari sebagai dua orang musuh tapi mesra atau kolega. "Luhut cakep juga ya." Kemudian akun Ina itu kembali berkomentar, "Maaf khilaf sesaat komen saya."

BACA JUGA:

  1. Disebut Bisa Loloskan Kontrak Freeport, Luhut Akan Beri Klarifikasi Besok
  2. Ketua MKD: Kasus Setya Novanto Laporan Tanpa Aduan
  3. Bertemu Setya Novanto, Forum Pemred Dibully
  4. Kasus Setya Novanto, Junimart Girsang: Siapa Saja Boleh Melapor
  5. Masinton Pasaribu: Mosi Tidak Percaya Setya Novanto, Itu Hak Anggota DPR
#Setya Novanto Catut Nama Presiden #Setya Novanto #Luhut Panjaitan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan