Game

Xbox Series X/S Dapatkan Update Terbaru untuk Quick Resume

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 21 April 2021
Xbox Series X/S Dapatkan Update Terbaru untuk Quick Resume
Tambahkan fitur terbaru untuk sempurnakan quick resume. (Foto: Xbox)

TAK heran dengan kekuatan solid state drive yang ada pada konsol next-gen. Ini membuat kedua brand raksasa ini adu kekuatan performa singkatnya pemain dalam memasuki permainan. Microsoft dengan Xbox Series X/S dapatkan update terbaru untuk pemain yang ingin hadir dalam game online lebih singkat meski berada di aplikasi lain.

Dilansir dari laman NME, update terbaru ini diumumkan sendiri oleh pihak technical lead dari Xbox yakni Eden Marie. Ia menjelaskan kepada pengguna Xbox Series X/S bahwa fitur quick resume yang sudah diimplementasi sejak konsol next-gen ini diperkenalkan, kini bisa digunakan pada game yang lebih banyak termasuk game online.

Baca juga:

5 Laptop Gaming Diperkuat NVIDIA GeForce RTX 3080

Fitur yang sekarang sedang berada pada alpha test ini, akan menjadi update terbaru yang akan dirilis seiring 2021 ini. Quick resume sendiri adalah fitur pemain dapat langsung kembali ke permainan secara halus meski sedang berada pada game maupun aplikasi lain. Tentu fitur kece ini ada berkat kecepatan baca dan tulis dari solid state drive yang ada pada Xbox Series X/S.

Penjelasan fitur quick resume dari Eden Marie. (Foto: Twitter neonepiphany)

Selain itu, update terbaru ini akan membuat antarmuka Xbox Series X/S menjadi berbeda, termasuk pemisahan kategori game yang memiliki fitur quick resume. Tenang saja, bila game favoritmu tidak mendukung quick resume pemain akan tetap diimbau untuk menyimpan progress permainan sebelum menutup aplikasi.

Baca juga:

Berawal dari Meme, Microsoft Luncurkan Kulkas Xbox Series X

Marie juga memberikan update untuk quick resume yang membuat pemain bisa menghapus beberapa permainan mendukung quick resume dalam konsolnya demi efisiensi storage dari konsol tersebut. Jadi pemain tidak perlu takut bila kepenuhan memori ataupun storage dan konsol menjadi sedikit berat dalam melakukan proses.

Di lain hal, Microsoft sebelumnya telah memberikan update terbaru pada 19 April 2021 lalu. Update tersebut membuat pemain dapat mematikan permainan bila sistem dalam game menemukan kejanggalan dalam kecepatan mengunduh dalam Xbox Series X/S. Fitur achievments juga telah diimplementasi dengan leaderboards untuk pemain yang ingin memecahkan rekor regional maupun global.

Xbox Cloud Gaming juga menambahkan beberapa game kece terbaru untuk kamu yang ingin bermain game retro kece. Di antaranya Fable II, The Elder Scrolls III: Morrowind, dan Viva Pinata. (dnz)

Baca juga:

Game yang Bisa Dimainkan di Hari Pertama Peluncuran Xbox Series X

#Game #Gamers
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan