Berawal dari Meme, Microsoft Luncurkan Kulkas Xbox Series X

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 29 Oktober 2020
Berawal dari Meme, Microsoft Luncurkan Kulkas Xbox Series X
Berawal dari meme, kini menjadi realita. (Foto: 9to5Toys)

KONSOL Xbox Series X yang rilis satu tahun lalu sempat menjadi bahan candaan oleh para penggemarnya. Itu karena konsol berbentuk balok hitam itu dianggap mirip dengan kulkas.

Menariknya, sindiran dari para penggemar tersebut dianggap peluang oleh Microsoft. Perusahaan asal Amerika ini merilis kulkas yang benar-benar mirip Xbox Series X. Kulkas tersebut diberi nama Xbox Series X Fridge.

“Kulkas gim” ini hanya diproduksi sebanyak tiga unit saja dan dua diantaranya dikirimkan ke Snoop Dogg dan YouTuber Ijustine. Akan ada satu orang yang beruntung mendapatkan kulkas ini secara cuma-Cuma.

Baca juga:

Game yang Bisa Dimainkan di Hari Pertama Peluncuran Xbox Series X

“Hanya satu-satunya. Hadiah Xbox Series X Fridge. Ikuti dan retweet dengan #XSXFridgeSweeps untuk kesempatan memenangkan Xbox Series X Fridge,” tulis Xbox di Twitter.

Kulkas ini dibanderol dengan harga USD 499 atau sekitar Rp7,3 juta dan pemenang akan dipilih pada 4 November 2020.

Dalam unggahannya, rapper asal AS ini memamerkan kulkas yang dikirimkan Xbox. Di kulkas tersebut terdapat kue berbentuk konsol Xbox Series X dengan tulisan Happy Birthday to the Xbox 06, serta beberapa minuman di bagian tengah, bawah, dan pintu kulkas.

Mengutip laman The Verge, kulkas dengan skala 1:1 ini memiliki tunggi 1,8 meter dengan berat sekitar 181 kilogram. Desainnya dirancang semirip mungkin dengan versi konsolnya dengan memiliki logo Xbox yang menyala di bagian depan, serta suara boot Xbox Series X saat kamu membuka pintu kulkas.

Baca juga:

Resmi, Microsoft akan Rilis Xbox Series X November 2020

Di dalamnya juga terdapat lampu neon hijau yang bikin kulkas ini semakin terlihat gaming.

Seperti yang kita ketahui, tahun ini, kedua konsol Xbox Series X dari Microsoft dan PlayStation 5 dari Sony sudah ditunggu-tunggu pecinta gim. Xbox Series X rencananya akan diperkenalkan pada November 2020.

Sayangnya, Microsoft tidak memberikan tanggal pasti kapan Xbox Series X akan rilis. Microsoft juga akan segera mengumumkan harga dan spesifikasi dari konsol next-gen tersebut.

Peluncuran Xbox Series X ini diumumkan karena Microsoft dan 343 industri membuat keputusan sulit untuk menunda Halo Infinite hingga 2021. Padahal sebelumnya, mereka berencana untuk merilis keduanya secara bersamaan di musim gugur 2020. (and)

Baca juga:

Bersaing dengan PlayStation 5, Xbox Series X Bakal Pamerkan Game Eksklusif

#Xbox #Konsol Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan