Game
5 Laptop Gaming Diperkuat NVIDIA GeForce RTX 3080 Pilihan laptop gaming kece untuk kamu yang inginkan performa terbaik di 2021. (Foto: Razer)

SIAPA sih yang tidak ingin game kece dimainkan dengan performa maksimal? Apalagi dengan adanya VGA seperti NVIDIA GeForce RTX 3080, game-game sekelas Cyberpunk 2077 bisa dimainkan di resolusi 4K dengan frame per detik lebih tinggi. Sudah tidak perlu diragukan lagi kan kekuatannya?

Cocok untuk dijadikan hadiah untuk kerabat gamer kamu, inilah lima pilihan laptop gaming kece yang diperkuat dengan NVIDIA GeForce RTX 3080 menurut Games Radar.

Baca juga:

MSI Perluas Kategori Laptopnya di 2021

1. MSI GE66 Raider

Laptop Gaming MSI GE66 dengan durabilitas yang terkenal kokoh. (Foto: MSI)

Sudah terkenal dengan durabilitas yang kokoh, laptop dari MSI terbaru ini lahir di 2021 dengan kartu grafis RTX 3080, salah satu kartu grafis terbaik dan terjangkau untuk saat ini.

Menjadi salah satu pilihan terbaik, laptop gaming ini dilengkapi dengan Wi-Fi 6E yang sudah siap untuk melibas game online dengan bandwidth koneksi tinggi, serta backlit keyboard yang lebih kece. Apalagi laptop gaming ini juga dipasang prosesor terkuat di generasi ke-10 yakni Intel Core i9 yang sudah siap untuk memainkan game tanpa perlu takut dengan gangguan kualitas.

Layar pada laptop gaming ini juga hadir dengan 4K Ultra HD display 100% Adobe RGB yang sudah siap untuk menayangkan warna dalam permainan yang lebih akurat, dan memori hingga 32 gigabyte RAM dan 2 terabyte SSD.

2. Alienware M15 R4

Tak perlu diragukan lagi masalah kualitas gaming yang telah dibangun sejak 2009. Segmentasi gaming dari DELL yakni Alienware menghadirkan produk terbaru M15 R4 dengan VGA NVIDIA GeForce RTX 3080. Game-game terbaru hingga beberapa tahun ke depan sudah siap dilibas oleh laptop ini.

Hadir dengan warna putih kece, laptop ini sudah terpasang layar berukuran 15.6 inci Full HD display dengan resolusi 1080 piksel dan refresh rate hingga 300 Hertz. Cocok untuk kamu yang memiliki passion di game esports first-person shooter.

Apalagi dengan kecerahan warna yang lebih segar hingga 300 nits, prosesor generasi ke-10 Intel Core i7, hingga 32 gigabyte RAM dan 1 terabyte SSD membuat laptop Alienware sudah siap untuk menjadi laptop untuk bertanding di dunia esports.

3. ASUS ROG Strix SCAR 17 G773

Berbeda dengan dua laptop sebelumnya, laptop gaming garapan ASUS ini memiliki prosesor dari tim merah. Ya, AMD Ryzen 9 generasi kelima membuat laptop ini menjadi salah satu laptop yang berbeda untuk memberikan pengalaman bermain game yang unik.

Di lain itu, layarnya yang sangat besar hingga 17 inci serta memiliki refresh rate hingga 360 Hertz dengan delay yang sangat minim di tiga milisecond membuat laptop ini menjadi laptop yang cocok untuk memperkuat akurasi bermain MOBA ataupun first-person shooter.

Baca juga:

Laptop Gaming Terbaik dengan Harga Terjangkau

Laptop ini juga didukung dengan memori hingga 64 gigabyte DDR4 RAM serta 2 terabyte SSD. Serta laptop ini memiliki port lebih lengkap yang cocok dengan periferal gaming kamu.

4. ASUS ROG Zephyrus G15 GA503

Produk terbaru ASUS ROG ini adalah pilihan terbaik untuk kamu yang memprioritaskan portabilitas ketimbang performa. Laptop ASUS ROG Zephyrus memiliki bobot yang ringan hingga 1.9 kilogram serta memiliki form factor yang lebih ergonomis.

Di lain hal, ASUS ROG Zephyrus G15 GA503 juga menghadirkan layar yang lebih kece di WQHD display dengan refresh rate hingga 165 Hertz dengan delay tiga milisecond. Apalagi layar kece tersebut juga sudah divalidasi oleh Pantone dari kualitas layar serta warna yang dihasilkan. Sudah menjadi pilihan terbaik untuk manjakan mata kamu.

5. Razer Blade Pro 17

Hadir sebagai laptop garapan periferal gaming Razer, Razer Blade Pro memiliki kualitas premium layaknya produk Apple dengan layar yang lebar hingga 17.3 inci.

Selain NVIDIA GeForce RTX 3080 yang sudah siap menjadi VGA laptop ini, Razer Blade Pro dilengkapi dengan prosesor generasi ke-18 Intel Core i7 yang sudah siap untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik di laptop Razer ini.

Di lain hal, layarnya yang memiliki bezel tipis hingga enam milimeter hingga refresh rate 360 Hertz sudah siap untuk kamu yang ingin bermain game dengan sudut pandang lebih luas.

Apalagi laptop Razer Blade Pro 17 ini sudah dilengkapi dengan 2.5GbE ethernet, USB 3.2 Gen 2 port, serta Thunderbolt 3 yang sudah siap untuk memproyeksikan kualitas permainan di resolusi tinggi ke televisi atau monitor.

Laptop ini juga dipasangkan external VGA kece yang akan rilis seiring berjalannya dekade. Sudah menjadi investasi jangka panjang banget untuk meminang laptop gaming garapan Razer ini. (dnz)

Baca juga:

3 Seri Laptop Bisnis MSI Siap Maksimalkan WFH

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mengapa Perempuan Rentan Depresi?
Hiburan & Gaya Hidup
Mengapa Perempuan Rentan Depresi?

Lalu, apa saja faktor lain membuat perempuan rentan mengalami depresi?

'Top Gun: Maverick' Akhirnya Tayang Perdana di Festival Film Cannes 2022
ShowBiz
'Top Gun: Maverick' Akhirnya Tayang Perdana di Festival Film Cannes 2022

Tom Cruise menghadiri pemutaran perdana Top Gun: Maverick di Festival Film Cannes.

Elon Musk tak Ada Niat Garap Konsol Game
ShowBiz
Elon Musk tak Ada Niat Garap Konsol Game

"Kami tak butuh itu," kata Musk.

Lewis Hamilton Resmi Jadi Warga Negara Kehormatan Brasil
Fun
Lewis Hamilton Resmi Jadi Warga Negara Kehormatan Brasil

Kini bisa mengibarkan bendera Brasil setiap kali menang atau podium di negara lain.

Anjing Laut Bantu Peneliti Jepang di Antartika
Hiburan & Gaya Hidup
Anjing Laut Bantu Peneliti Jepang di Antartika

Diperbantukan untuk proyek penelitian antara Maret dan November 2017.

Lihat, Tren BarbieCore Kembali
Fashion
Lihat, Tren BarbieCore Kembali

Mewarnai dunia fesyen dengan warna-warni cerah mencolok.

Netflix akan Buat Slot Iklan
Fun
Netflix akan Buat Slot Iklan

Akhir tahun kostumer streaming ini mendapat opsi murah namun dengan slot iklan di dalamnya.

Netflix Bakal Segera Rilis Peaky Blinders Season 6
ShowBiz
Netflix Bakal Segera Rilis Peaky Blinders Season 6

Peaky Blinders season 6 dikabarkan bakal segera hadir di Netflix pada Juni 2022 mendatang.

Alasan Vaksin Meningitis Penting bagi Jemaah Haji dan Umroh
Fun
Alasan Vaksin Meningitis Penting bagi Jemaah Haji dan Umroh

Vaksin meningitis bertujuan untuk mencegah munculnya penyakit meningitis, sebuah peradangan pada selaput otak dan saraf tulang belakang yang disebabkan oleh bakteri atau virus.

'Batman Who Laughs' Lanjutkan Kolaborasi 'Fortnite' dan DC Comics
Fun