Kuliner

Uniknya Menu Superhero di Marvel Cafe

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 08 September 2021
Uniknya Menu Superhero di Marvel Cafe
Pop-up Marvel Cafe akan dibuka pada pertengahan September 2021. (Foto: Instagram/@t.link0623)

SEBERAPA ngefan kamu dengan superhero-superhero marvel? Semua film Avengers sudah khatam. Film-film lainnya seperti Spiderman, Captain America, Iron Man juga sudah ditonton habis, sampai hafal kapan saja cameo-cameo Stan Lee muncul.

Tapi nih ya, kamu belum bisa dibilang fan Marvel sejati kalau baru bisa nonton semua film-film superheronya. Biar afdal sebagai penggemar Marvel, mampir juga nih ke Marvel Cafe yang dibuka di Tokyo akhir tahun lalu.

Baca Juga:

Nikmati Hidangan Dimsum Fusion Ala Chef Ernest Christoga Hanya di Journey To The South Cafe Kemang

Pop up Cafe ini juga melebarkan sayapnya di Jepang dengan membuka cabang di daerah Umeda Osaka dari pertengahan September hingga pertengahan Oktober 2021. Diproduksi oleh Oh My Cafe, restoran sementara ini dihadirkan dengan konsep yang sangat kreatif.

Menu yang dihadirkan di tempat ini juga menangkap esensi dari beberapa pahlawan klasik yang mengandalkan pengetahuan utama dari Marvel Cinematic Universe. Berikut adalah daftar menu makanannya:

Sandwich ala Peter Parker. (Foto: Instagram/itsmekazuha)

Spider-Man: Queens '#1 Chicken Sandwich (Rp 214 ribu)

Hidangan ini terinspirasi dari sandwich yang selalu dipesan oleh Peter Parker dari Delmar Deli-Grocery sebelum dihancurkan. Sandwich ayam ini dilengkapi dengan acar dan kemudian terdapat salad yang terpisah. Saat menyantap hidangan sederhana ini kamu akan merasa seperti Spiderman.

Menu makanan Marvel Cafe. (Foto: Instagram/@sweets_nano)

Marvel: Spirit-lifting Paprikash (Rp 228 ribu)

ini adalah hidangan Eropa Timur yang sedang dimasak Vision untuk Scarlet Witch dalam film Captain America: Civil war. Menu ini menggunakan ayam dilumuri saus merah yang dibuat dengan campuran bubuk paprika, cabai, dan sedikit tomat untuk menambah rasa manis.

Di tengahnya, terdapat nasi yang dicetak berbentuk balok persegi panjang dengan logo Marvel disajikan di atasnya. Keseluruhan hidangan ini berwarna merah dan hanya menonjolkan sedikit tulisan Marvel berwarna putih.

Baca Juga:

Mengenal Dessert Unik Nan Fancy di Journey To The South

Captain America: American Tomato Pasta (Rp 256 ribu)

Rupanya tidak terdapat banyak makanan dalam film Captain America, jadi kafe ini akhirnya memilih untuk membuat hidangan atau makanan yang bisa mewakili para pahlawan super. Salah satunya adalah Spaghetti dengan isian daging, sosis, dan sayuran bersama dengan salad, keripik nacho, serta wafer dalam bentuk perisai Captain America. Terdapat juga saus rahasia yang cocok dimakan bersama dengan saladnya.

Thor: Thor's Hammer Fallen in the Desert Curry (Rp 271 ribu)

Salah satu hidangan yang lebih ambisius pada menu kafe ini adalah adegan dalam film Thor ketika palu Moljinar ditemukan di padang pasir dan diciptakan kembali dalam makanan. Palu ini terbuat dari nasi dan breadstick sementara pasir gurun dibuat dari dasar kari kering, dan disajikan dengan salad pada satu sisi hidangannya.

Black Widow: Jet Black Squid Ink Gratin (Rp 242 ribu)

Membuat makanan hitam agar sesuai dengan motif Black Widow adalah tantangan, tetapi untungnya sebagai master tinta cumi-cumi, koki asal Jepang bisa mewujudkan hal ini. Makanan ala Black Widow ini disajikan dengan saus manis. Makanan ini disajikan dengan elegan di antara makanan hitam dan warna merah lainnya.

Iron Man: Sunset Donut dan Bagel Sandwich (Rp 256 ribu)

Hidangan ini terinspirasi adegan Iron Man 2 ketika Tony Stark yang mabuk menjalani mimpi dan mengunyah donat sambil duduk di dalam tenda Donuts Randy yang ikonik di Inglewood, California. Donat dengan frosting merah muda melengkapi sandwich bagel dan salad.

Marvel cafe juga menyediakan minuman dan barang limited edition Marvel. (Foto: Instagram/korchin_jpn)

Selain makanan, kafe ini juga menyediakan empat jenis minuman khusus. Pertama adalah latte dengan beberapa seni latte logo Marvel di atasnya seharga Rp 128 ribu. Bahkan kamu bisa membeli cangkirnya juga tapi harganya jadi Rp 214 ribu.

Kemudian ada juga sebotol es teh olahraga yang dapat digunakan kembali seharga Rp 100 ribu atau Rp 171 ribu. Minuman ini terinspirasi dari pahlawan Marvel seperti Dr. Strange, Ant Man, Captain Marvel, dan Black Panther.

Terdapat juga dua jenis soda dengan harga Rp 157 ribu masing-masingnya. Salah satunya diberi rasa lemon-lime dan diberi nama Captain America Ramune Soda dan yang lainnya adalah Iron Man Cherry Soda.

Cafe Marvel juga menjual banyak barang dengan edisi terbatas, seperti handuk, casing, magnet, folder file, dan tas jinjing. (tel)

Baca Juga:

Manjakan Para Konsumen, JTTS Hadirkan Sejumlah Menu Baru

#Kuliner #Kuliner Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan