Film

'Tenet', Film Terbaru Christoper Nolan yang Penuh Teka-Teki

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 20 Desember 2019
'Tenet', Film Terbaru Christoper Nolan yang Penuh Teka-Teki
Masih banyak teka-teki tentang film Tenet (Foto: indiewire.com)

TANGAN dingin sutradara Christopher Nolan selalu menghasilkan film-film berkualitas. Terlebih sejak ia menggarap trilogi Batman yang diperankan Christian Bale, Batman Begins (2005), The Dark Knight (2008), dan The Dark Knigh Rises (2012). Nama sutradara berusia 49 tahun itu langsung melambung tinggi di kalangan pencinta film.

Di tengah-tengah penggarapan Batman trilogi, Nolan juga menuai kesuksesan dalam film Inception (2010). Film tersebut berhasil masuk ke dalam Box office, dengan pendapatan mencapai lebih USD 823 juta. Para kritikus film juga memuji karya Nolan tersebut.

Baca juga:

'The Rise of Skywalker' Jadi Film Star Wars dengan Review Terburuk

Kali ini, Sutradara asal Inggris itu kembali terlibat dalam film keluaran Warner Bros bertajuk Tenet. Trailer film tersebut telah resmi dirilis pada Kamis (20/12). Ini menjadi film ke-11 Nolan setelah sebelumnya sukses dengan film Dunkirk (2017). Film Dunkirk juga berhasil masuk nominasi Oscar pada tahun 2018.

Lagi-lagi nama Nolan berhasil menarik penonton yang selalu penasaran dengan filmnya. Trailer Tenet pada Chanel Youtube resmi Warner Bros sudah ditonton sebanyak 114.733 kali dan mendapat lebih dari 400 komentar.

Masih banyak teka-teki mengenai alur cerita film Tenet pada trailer berdurasi 2 menit 6 detik itu. Belum terlihat seperti apa alur cerita Tenet. Namun, trailer tersebut banyak memperlihatkan elemen perjalanan waktu, seperti film-film Nolan lainnya, salah satunya film Inception.

Tenet merupakan kode rahasia (Foto: denofgeek.com)

Ya, tokoh utama Tenet yang diperankan John David Washington, mengandalkan elemen perjalanan waktu untuk menuntaskan misinya. Terlihat pada salah satu adegan di trailer, waktu seperti mundur ketika ada sebuah mobil yang terbalik karena tergelincir.

Baca juga:

Arti Warna Lightsaber yang Digunakan di Film Star Wars

Belum terungkap pula nama karakter yang diperankan Washington. Namun, Tenet rupanya sebuah kode nama yang digunakan sebagai mata-mata pemerintah. Film Tanet memang menggunakan latar dunia spionase internasional. Misi utama Washington ialah mencegah terjadinya perang dunia ke-3.

Film Tenet mengambil latar tempat di berbagai negara. Kabarnya, biaya pembuatan film ini lebih mahal dari The Dark Knight Rises yang menghabiskan US$250 juta. Sementara film Tenet memiliki budget sebesar US$225 (Rp.3,2 triliun).

Selain John David Washington, deretan artis hollywood ternama lainnya seperti Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Kenneth Branagh, dan Michael Caine juga akan terlibat dalam film laga ini.

Masih banyaknya teka-teki mengenai film Tenet, tentu akan membuat kamu semakin penasaran. Kamu harus sabar dulu ya, Tenet baru akan tayang pada 17 Juli 2020. Semoga saja dalam waktu dekat ini akan ada trailer baru yang lebih membocorkan jalan cerita Tenet. (ikh)

Baca juga:

Prediksi Film yang akan Meledak di 2020

#Film Baru #Christopher Nolan #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan