Tanpa Kepala Kelelawar, Simbol Batman Pada Kostum Baru Terinspirasi Dari Komik Lawas? Simbol Batman tanpa kepala kelelawar (Foto: Youtube)

SIMBOL Batman pada kostumnya berupa kelelawar. Namun, di film The Batman yang akan diperankan Robert Pattinson pada 2021 mendatang memiliki simbol yang tak biasa. Kali ini, simbol kelelawar pada kostum Batman tidak memiliki kepala. Apakah ini inovasi terbaru dari sutradara Matt Reeves? Rupanya tidak.

Simbol Batman berupa kelelawar tanpa kepala ternyata terinspirasi dari komik lawas Batman. Melansir SCREENRANT, simbol kelelawar tanpa kepala mirip dengan simbol Batman yang ada di komik Detective Comics #27 pada Mei 1939. Versi asli simbol Kelelawar di komik ini juga tidak memiliki kepala. Komik tersebut juga menjadi perdana Batman tampil sebagai superhero DC Comics.

Baca juga:

Terungkap! Begini Kostum Batman yang akan Dikenakan Robert Pattinson

Namun, simbol tersebut tidak bertahan lama dalam seri komik itu. Pada bulan Agustus, Detective Comics #30 menambahkan kepala kelelawar pada simbol Batman. Mulai saat itu, simbol kelelawar dengan kepala tetap konsisten, hingga baru berubah lagi pada film The Batman (2021).

Simbol kelelawar tanpa kepala pada kostum Batman ada pada komik lawas Batman (Foto: SCREENRANT)

Entah apa maksud dari simbol kelelawar tanpa kepala itu. Yang pasti, film The Batman ingin mencoba bernostalgia dengan komik lawas Batman. Ya, The Batman ingin merangkul akar zaman keemasan superhero yang memiliki peralatan canggih itu di era 30-an.

Baca juga:

Disiapkan untuk Rilis Juni 2021, Cek Fakta Seputar Film Batman Terbaru!

Selain itu, agaknya Reeves juga ingin menghormati semua cerita Batman, baik yang ada di film maupun di komik. Reeves sepertinya juga ingin mengingatkan penonton bahwa Batman sesungguhnya ialah detektif malam. Itu bisa terlihat dari semua peralatan yang akan digunakan Batman di film barunya nanti.

Selain Robert Pattinson, The Batman juga akan menjadi peralihan pemeran-pemeran dari film Batman Terakhir, Batman v superman: Dawn of Justice (2016). Pattinson akan menggantikan Ben Affleck sebagai Batman dan Bruce Wayne. Komisaris Gordon dan Alfred Pennyworth akan diperankan oleh Jeffrey Wright dan Andy Serkis.

Beberapa penjahat Batman juga akan hadir di The Batman, termasuk Riddler (Paul Dano), Catwoman (Zoë Kravitz), dan Penguin (Colin Farrell). Mari kita tunggu saja nanti seperti apa film The Batman pada tahun 2021. (ikh)

Baca juga:

Gantikan Ben Affleck Sebagai Batman, Apakah Robert Pattinson akan Berhasil?

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH