Disiapkan untuk Rilis Juni 2021, Cek Fakta Seputar Film Batman Terbaru! Batman akan tayang pada 25 Juni 2021. (Foto: MovieWeb)

DIJULUKI The Caped Crusader, Batman telah menjadi karakter superhero andalan dari DC Comics. Diciptakan pada tahun 1939 oleh Bob Kane dan Bill Finger, Batman yang awalnya diperkenalkan dalam komik berjudul Detective Comics kini telah diadaptasikan ke dalam film, serial TV, animasi, video games, dan lain-lain.

Karakter pahlawan kaya raya musuh bebuyutan Joker ini telah diperankan oleh banyak artis papan atas dari waktu ke waktu. Mulai dari Michael Keaton untuk film Batman tahun 1989, Val Kilmer di Batman Forever (1995), George Clooney di film Batman & Robin (1997), Christian Bale pada film Batman Begins pada tahun 2005, dan Ben Affleck pada film Batman V Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squad (2016), dan Justice League (2017).

Baca juga:

Gantikan Ben Affleck Sebagai Batman, Apakah Robert Pattinson akan Berhasil?

Pada Mei 2019 lalu, dikonfirmasi bahwa Robert Pattinson telah menandatangani kontrak untuk membintangi Batman di film terbaru. Disutradarai oleh Mat Reeves, berikut merupakan informasi yang harus kamu ketahui seputar film The Batman.

1. Siapa saja karakter antagonis dalam film The Batman?

Disiapkan untuk Rilis Juni 2021, Cek Fakta Seputar Film Batman Terbaru!
Robert Pattinson membintangi Batman. (Foto: Cosmopolitan)

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Matt Reeves yang menjadi sutradara, produser, sekaligus penulis naskah The Batman telah mengungkap bahwa ada beberapa musuh yang dihadirkan. Saat ini, telah diketahui bahwa akan ada Catwoman, The Riddler, serta The Penguin yang akan menjadi penjahat di film The Batman terbaru.

2. Pemeran The Batman

Disiapkan untuk Rilis Juni 2021, Cek Fakta Seputar Film Batman Terbaru!
Zoe Kravitz akan menjadi Catwoman di film The Batman. (Foto: Polygon)

Dilansir dari Mirror.co.uk, telah dikonfirmasi oleh pihak DC bahwa bintang film Twilight, Robert Pattinson akan memerankan The Batman.

Zoê Kravitz yang dikenal dari serial TV The Big Little Lies juga akan membintangi Catwoman. Jeffrey Wright sebagai James Gordon, dan Paul Dano sebagai The Riddler.

Untuk karakter antagonis The Penguin, saat ini belum dikonfirmasi siapa yang akan membintanginya. Kabar teranyar yang ramai dibicarakan di media sosial, aktor Jason Alexander mengajukan diri untuk berperan sebagai The Penguin.

Baca juga:

Joker Sudah Terkenal Sebelum Filmnya

3. Apakah Batman akan dipertemukan dengan Joker?

Disiapkan untuk Rilis Juni 2021, Cek Fakta Seputar Film Batman Terbaru!
Apakah Joaquin Phoenix akan bertemu Robert Pattinson? (Foto: Comic Book)

Dalam dunia komik, ada beberapa ikatan kuat yang tidak bisa dipisahkan dan tidak pernah mati.Ikatan tersebut antara lain adalah Superman dan Lex Luthor, Aquaman dan Black Manta, Wonder Woman dan Ares, dan yang pasti Batman dengan musuh terbesarnya, Joker.

Baru saja meraih kesuksesan dengan film perdananya, Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix menjadi film yang paling dibicarakan di tahun 2019.

Karena Robert Pattinson dan Joaquin Phoenix baru saja bergabung dengan DC untuk franchise karakter Batman dan Joker, para penggemar kerap bertanya-tanya apakah karakter Joker yang diperankan Phoenix akan dihadapkan kepada Batman yang dibintangi Pattinson nantinya.

Sayangnya, Robert sendiri menjelaskan dalam wawancara yang dilakukannya dengan Yahoo! Entertaiment bahwa ia tidak akan bertemu dengan Joker dalam film terbarunya. "Kita tidak akan pernah bertemu," ungkap Pattinson.

4. Alur cerita

Disiapkan untuk Rilis Juni 2021, Cek Fakta Seputar Film Batman Terbaru!
Mat Reeves menjadi sutradara, produser, sekaligus penulis naskah The Batman. (Foto: Esquire)

Diperkirakan alur cerita pada film The Batman akan berlatar pada tahun 1990-an yang menceritakan tentang kehidupan Bruce Wayne masa muda.Akan ada beberapa misteri yang dihadapkan pada kehidupan Bruce Wayne yang membutuhkan kemampuan detektifnya.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Dikatakan bahwa film ini lebih menunjukkan intuisi detektif Bruce Wayne daripada sebagai seorang superhero. The Batman akan dirilis di Amerika Serikat pada 25 Juni 2021 mendatang. (shn)

Baca juga:

Urutan Kronologis Film-Film Superhero DC Berdasarkan 'Timeline' DCEU



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH