Supercars yang Dilupakan Orang Mobil-mobil super yang memiliki spesfisikasi besar namun dilupakan orang. (Foto: pinterest)

SUPERCARS ini memiliki otot yang luar biasa kuatnya. Mesin gahar dan desain bodi yang menjadikan mereka pantas melengang di jalanan. Laman motor-junkie menuliskan, mereka digadang-gadang mampu bersaing dengan nama-nama besar yang memproduksi mobil-mobil super.

Sayangnya ada beberapa faktor yang membuat mobil-mobil hanya sedikit diproduksi dan menjadi barang koleksi penggila otomotif. Ternyata kekuatan tidak mencuikupi bagi mobil-mobil super agar berada di jalan.

Baca Juga:

Mobil Polisi Amerika yang Ciamik!

Dauer Porsche 962

mobil
Daeur 962. (Foto: wheelsage)

Perusahaan asal Jerman membangun mobil ini antara tahun 1993-1997 berdasarkan konsep mobil balap. Mobil ini memang didesain untuk membalap di sirkuit Le Mans. Bayangkan kamu menyetir mobil dengan spesifikasi Le Mans di jalanan reguler. Menurut pengamat otomotif menuliskan mobil ini adalah mobil balap yang dilengkapi dengan bagasi dan legalitas boleh berjalan di jalanan reguler. Tenaga 750 dk mobil ini diambil dari mesin 3.0L turbocharged flat six. Kecepatan maksimum mobil ini 400 kpj. Kekuatan dan kecepatan yang sangat susah dihandle oleh pemiliknya.


AXIAM Mega Track

mobil
AXIAM Mega Track (Foto: pinterest)

Di tahun 1990-an mobil ini dikenal sebagai supercar offroad pertama. Perusahaan Axiam yang berasal dari Prancis seperti memodifikasi supercar nenjadi offroad pada bagian suspensinya. Mereka melengkapi mobil ini dengan suspensi penyelaras yangmembuat pemiliknya dapat mengubah mobil sportnya menjadi SUV hanya dalam beberapa detik.Mobil ini memakai mesin Mercedes-Benz 6.0L V12 yang menghasilkan kekuatan 400 dk. Sayangnya mobil ini memiliki bobot dua ton terlalu berat dan panjang lima meter, yang bukan masuk dalam kategori supercar.

Lister Storm

mobil
Lister Storm (Foto: twitter)

Lister sebenarnya adalah perusahaan yang memproduksi bodi untuk mobil balap. Mereka memproduksi untuk Jaguar, Maserati dan Chevrolet. Namun di pertengahan tahun 1990-an, mereka memutuskan untuk memproduksi supercarsnya. Mobil ini menggunakan mesin Jaguar 7.7L V12 yang sudah melalui proses tuning. Mereka membuat bodi yang lebih lebar, aerodinamis dan aliran udara untuk lebih mendinginkan mesin. Sayang hanya empat orang yang membeli mobil ini.

Baca Juga:

AC Schnitzer Bikin Gahar Toyota GR Supra


Cizeta Moroder V16T

mobil
Cizeta Moroder V16T (Foto: davailaowai)

Pertama kali diperkenalkan di tahun 1988, langsung membuat mobil ini dianggap akan menjadi nama besar di dunia supercar. Betapa tidak desain apik, latar belakang Italia dan teknologi paling mumpuni di zamannya. Gialnya mesin mobil ini adalah perpaduan mesin V8 menjadikan mobil ini memiliki mesin V16 dengan kapasitas 6.0L. Kekuatan yang disemburkan sekitar 560 dk yang membuatnya jadi bahan perbincangan di tahun itu. Sayangnya produsennya hanya mampu memproduksi 20 unit.


Tatra MTX V8

mobil
Tatra MTX V8. (Foto: auto-zine)

Semasa Uni Soviet mendominasi Eropa Timur, pabrik mobil Tatra biasa membuat sedan mewah untuk kalangan elit di negara tirai besi. Kemudian sekelompok insinyur muda membuat mobil dengan mesin berteknologi balap, maka lahirlah MTX V8. Mobil ini diperkenalkan di Prague Motor Show dan menerima banyak order pemesanan. Sayangnya mereka mengalami kesulitan untuk memproduksi dalam jumlah banyak. Akhirnya proyek ini dibatalkan sama sekali. Mereka hanya berhasil membuat empat unit saja. Seandainya kalau dapat diproduksi, bukan mustahil dapat menandingi Ferrari, Porsche atau Maserati. (psr)


Baca Juga:

Jarak Aman Berkendara Dihitung Satuan Detik

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH