AC Schnitzer Bikin Gahar Toyota GR Supra Toyota GR Supra yang memiliki platform sama dengan BMW Z4. (Foto: kabaroto/AC Schnitzer)

PADA dunia otomotif AC Schnitzer dikenal menjadi tuner mobil keluaran pabrik lebih gahar. Mereka biasanya menggarap BMW, MINI, Jaguar dan Land Rover. Ketika mereka menggarap Toyota GR Supra kemudian mengundang pertanyaan. Jangan heran sebab kendaraan ini memiliki platform yang identik dengan BMW Z4.

Laman Kabaroto menuliskan AC Schnitzer menggarap keseluruhan mobil ini. Seperti mesin GR Supra yang berkapasitas 3.000 cc yang tadinya memiliki tenaga 340 dk kemudian dinaikan menjadi 400 dk. Mereka bahkan menjamin mesinnya dengan garansi sampai 36 bulan.

Baca Juga:

Ban Tetap Awet, Berumur Panjang

mobil
Tampilan gahar Toyota GR SUpra. (Foto: kabaroto/AC Schnitzer)

Setelah mesin kemudian mereka menggarap silencer belakang sehingga bersuara lebih garang tentunya memiliki penampilan lebih ciamik. Kemudian pada bagian belakang dipasangi GT Wing dengan material yang lebih ringan, awet dan memberikan downforce lebih baik.

Tak hanya itu, Supra juga dipercantik dengan front splitter Acrylnitril-Styrol-Acrylester yang memberikan downforce lebih baik. Sementara license plate holder dan ventilasi kap mesin karbon dimodifikasi, selain memberikan nilai estetika, dapat membantu mesin memberikan udara dingin lebih baik.

Suspensi coilover RS dipasangkan di kaki-kakinya yang membantu memberikan lower center of gravity hingga 25mm di bagian depan dan belakang. Sementara di interior dihiasi dengan pernak-pernik aluminium seperti shift paddles, pedal set, footrest, keyholder dan iDrive System Controller cover. (*)


Baca Juga:

Menjaga Mobil Tetap Kinclong di Musim Hujan

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH