Super Keren, Ini Dia 5 Sepeda Termahal di Dunia Bisa seharga satu rumah dan mobil sport. (Foto: Biking Toronto)

SEPEDA merupakan tranportasi ramah lingkungan dan harganya pun terjangkau di masyarakat. Dibuat sejak abad ke-18, ada begitu banyak ragam dan model sepeda yang dibuat untuk meningkatkan peminatnya.

Di tengah pandemi COVID-19, tren sepeda justru ramai di masyarakat. Pemerintah pun mengeluarkan kebijakan yang mengatur para pesepeda.

Baca juga:

Sepeda Lipat Hingga BMX, Mana Jenis yang Cocok Buatmu?

Umumnya, sepeda dibanderol dengan harga ratusan hingga satu jutaan saja. Namun, ada beberapa jenis sepeda yang dijual dengan harga fantastis, bahkan bisa seharga satu rumah. Melansir laman Coastinbikes, berikut lima sepeda termahal di dunia.

5. Chrome Hearts X Cervelo

Bukan Brompton, Ini 5 Sepeda Termahal di Dunia
Terdiri dari logam mulia, kulit, dan rhinestones. (Foto: Coastinbikes)

Di posisi kelima kita akan menemukan sepeda gunung Chrome Hearts X Cervelo yang dibanderol dengan harga USD 60 ribu atau sekitar Rp861 juta.

Sepeda ini dirilis oleh Casa de Chrome dan bekerja sama dengan produsen sepeda balap asal Kanada, Cervelo pada 2010.

Sepeda mewah ini diselimuti dengan kulit, logam mulia, dan rhinestones. Di bagian roda terdapat salib perak, jok dari bahan dasar kulit, dan motif yang mencolok.

4. Trek Madone 7: Diamond

Bukan Brompton, Ini 5 Sepeda Termahal di Dunia
Dilapisi emas putih 24 karat. (Foto: Coastinbikes)

Di posisi keempat ada sepeda Trek Madone 7: Diamond yang dibalut dengan emas putih dan kuning 14 karat, serta tujuh berlian satu karat.

Sepeda ini merupakan hasil kerja sama antara Nike, Trek Bikes, tukang emas Alan Friedman, dan seniman Lenny Furuta.

Trek Madone 7: Diamond terjual dalam acara lelang yang diselenggarakan oleh Lance Amstrong Foundation pada 2005. Sepeda ini laku dengan harga USD 75 ribu atau sekitar Rp825 juta.

3. Aurumania Crystal Edition Gold Bike

Bukan Brompton, Ini 5 Sepeda Termahal di Dunia
Tampak biasa, namun dilapisi emas. (Foto: Coastinbikes)

Sepeda Aurumania Crystal Edition Gold Bike ini hanya diproduksi 10 buah di dunia. Sepeda ini pertama kali diluncurkan oleh perusahaan Skandinavia Aurumania pada 2008, dan dilapisi dengan emas 24 karat serta 600 Kristal Swarovski yang berkilauan.

Di bagian jok, sepeda ini menggunakan kulit Brooks terbaik. Sekilas, sepeda ini tampak biasa saja. Namun siapa sangka, sepeda ini justru dibanderol dengan harga USD 114 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar.

Baca juga:

Sepeda Biasa Serasa Berkelas, Dimodifikasi Saja

2. Trek Yoshimoto Nara

Bukan Brompton, Ini 5 Sepeda Termahal di Dunia
Dibuat oleh Yoshimoto Nara. (Foto: Coastinbikes)

Sesuai dengan namanya, sepeda ini dibuat oleh pengusaha asal Jepang Yoshimoto Nara. Sepeda yang satu ini juga dilengkapi oleh tanda tangan perancangnya.

Frame terbuat dari serta karbon yang bisa meningkatkan kecepatan dan cocok untuk balapan karena ringan digunakan.

Sepeda ini pertama kali dikayuh oleh Lance Armstrong. Awalnya, Trek Yoshimoto Nara dilelang dengan harga USD 200 ribu atau sekitar Rp2,8 miliar dan disumbangkan ke yayasan kanker.

1. Trek Butterfly Madone

Bukan Brompton, Ini 5 Sepeda Termahal di Dunia
Dibanderol mencapai Rp 7,1 miliar. (Foto: Coastinbikes)

Di posisi pertama kita akan menemukan sepeda Trek Butterfly Madone. Sepeda ini adalah hasil karya seni oleh Damien Hirst di 2009 dan dibeli dalam sebuah acara pelalangan.

Butterfly Madone dilelang untuk mengumpulkan dana bagi Lance Armstrong Foundation. Sepeda ini juga dibuat khusus untuk memberi ucapan selamat kepada Lance Armstrong yang berkarir sebagai pesepeda profesional.

Mungkin kamu akan berpikir ratusan kali untuk membeli sepeda ini. Pasalnya, sepeda ini dibanderol dengan harga USD 500 ribu atau sekitar Rp7,1 miliar. Meski mewah, sepeda ini sempat mengundang kontroversi karena dianggap menggunakan sayap kupu-kupu asli. (and)

Baca juga:

Bersepeda Kembali Tren, 5 Tips Ini akan Menjagamu Aman dari Virus


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya