Game

Stok GPU Menipis, Nvidia Sarankan Gunakan GeForce Now

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 21 April 2021
Stok GPU Menipis, Nvidia Sarankan Gunakan GeForce Now
Vice President Nvidia imbau pengguna untuk coba GeForce Now. (Foto: Nvidia)

KEPERLUAN untuk menambang dalam cryptocurrency membuat stok GPU Nvidia menipis. Ada pihak tertentu yang memborongnya, membuat stok GPU langka di pasaran.

Kekurangan GPU menjadi petaka bagi para calon gamer PC. Untuk antisipasi agar pemain tetap mendapatkan kualitas bermain yang lebih apik, Nvidia imbau para pengguna untuk menggunakan GeForce Now.

Baca Juga:

5 Laptop Gaming Diperkuat NVIDIA GeForce RTX 3080

Dilansir dari laman Game Rant, VP Phil Eisler menyarankan aplikasi GeForce Now sebagai substitusi pemain yang ingin menggunakan GPU Nvidia RTX 30 Series. Aplikasi itu berbasis cloud gaming yang memberikan pelayanan yang sama tanpa perlu menggunakan PC pribadi untuk bermain game.

Berbeda dengan beberapa layanan cloud gaming seperti Xbox Game Pass Mobile dan lainnya, GeForce Now tetap memberikan fitur komputer personal yang tetap bisa menjalankan game yang para penggunanya sudah beli. Layanan cloud gaming ini menggunakan GPU Nvidia RTX 30 Series pada servernya untuk pemain dapat memainkan game terbaru di 2021.

Menurut beberapa laporan stok chip semikonduktor seperti Intel dan TSMC akan menipis hingga awal 2022. Banyak calon gamer maupun gamer PC yang ingin melakukan modifikasi pada PC nya, membeli komponen dengan harga mahal dan bahkan harus rela menunggu agar stok hadir dengan harga yang waras.

Baca Juga:

Mobil Lamborghini Bakal Muncul di Rocket League

game
Tetap menggunakan GPU terbaru Nvidia pada GeForce Now. (Foto: Nvidia)

GeForce Now tentu menjadi salah satu solusi untuk kamu yang ingin bermain game PC favorit. Hanya dengan Rp68 ribu per bulannya pemain dapat mengakses komputer cloud pribadinya dengan spesifikasi yang cocok untuk bermain game AAA yang sudah dirilis.

Hanya saja dibutuhkan bandwidth koneksi yang tinggi di 25 Megabit per detik melalui port ethernet. Sayangnya GeForce Now masih belum bisa diakses ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Tenang saja, meski tidak dapat diakses di Indonesia tetapi masih banyak layanan alternatif cloud gaming di Indonesia dengan spesifikasi yang cocok untuk mainkan game impianmu. Setidaknya kamu hanya perlu menunggu beberapa bulan demi stok komponen GPU Nvidia kamu ada dengan harga yang ramah di kantong, sembari bermain game terbaru melalui layanan cloud gaming. (dnz)

Baca Juga:

Xbox Series X/S Dapatkan Update Terbaru untuk Quick Resume

#Teknologi #Game #Gamers #PC Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan