Spot-Spot Memesona di Kepulauan Kei Maluku, Dijamin Bikin Betah Spot wisata keren di Kepulauan Kei, Maluku (Foto: Instagram/@airyindonesia)
indonesiaku-singlepost-banner-2
indonesiaku-singlepost-Mobile-banner-7

TERLETAK di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, Kepulauan Kei berdekatan dengan Kota Tual. Kepulauan Kei menawarkan beragam spot wisata alam eksotis yang pamornya tak kalah dengan spot lain yang berada di wilayah Indonesia Timur. Kepulauan Kei menawarkan pemandangan eksotis yang tidak dimiliki daerah lain.

Bagi kamu yang berencana untuk liburan ke wilayah Indonesia Timur, Kepulauan Kei bisa jadi pilihan yang tepat. Namun, apa saja yang bisa kita temukan di sana? Merangkum berbagai sumber, berikut beberapa spot destinasi alam di Kepulauan Kei yang wajib kamu masukan ke dalam daftar kamu.

Baca juga:

5 Pantai Tersembunyi di Lombok, Sungguh Mempesona

Pantai Ngurbloat

Berada di sebelah utara Pulau Kei Kecil dengan jarak sekitar 16 km di sebelah barat Kota Tual. Pantai Ngurbloat memiliki pasir putih yang sangat lembut layaknya tepung. Memiliki julukan Pantai Pasir Panjang ini memiliki hamparan sejauh tiga kilometer, lengkap dengan keindahan panorama pantai dan pemandangan bawah laut yang eksotis.

Pulau Bair

Berada di utara Pulau Adranan, Pulau Bair bisa didatangi memakai kapal selama satu jam perjalanan dari dalam Desa Dullah Darat.

Selama perjalanan lautnya, pelancong dihibur oleh keindahan formasi kepulauan di sekitar Tual. Keunikannya terletak pada airnya yang berwarna tosca yang cantik dan memiliki delta yang terdapat di muara.

Baca juga:

5 Spot Wisata Keren Sekitar Malioboro

Pantai Ngurtafur

View this post on Instagram

Ngurtavur beach, Maluku #ngurtavurbeach #ngurtavur #maluku #travel #indonesiatravel #indonesia

A post shared by Darrick C. Archangel (@darrickarchangel) on

Terletak di Pulau Woha yang berdekatan dengan Pulau Kei Kecil dan diakses menggunakan perahu. Menariknya, sering dijuluki Pantai Ular karena terdapat jalur pantai pasir putih yang dikelilingi air jernih dengan panjang mirip seperti tubuh ular.

Pulau Adranan

Berada di ujung utara Kepulauan Kei, Pulau Adranan adalah pulau mungil tak berpenghuni. Dijuluki Pulau Burung ini menawarkan pemandangan alam menakjubkan dihiasi hamparan pasir putih dan air laut jernih berwarna toska. Untuk mengaksesnya para pelancong dapat menyewa boat di Kota Tual.

Goa Hawang

Kata hawang memiliki arti arwah dan masyarakat setempat meyakini jika goa ini dihuni banyak hantu. Hal ini membuat Goa Hawang menjadi tempat sakral oleh masyarakat. Terletak di Pulau Kei Kecil.

Goa Hawang berada dekat Kota Tual dengan jarak sekitar 20 km ke arah selatan. Didalamnya terdapat kolam air alami, sangat pas bagi pelancong yang hobi berenang sambil menikmati keunikan dari stalagmite. (lgi)

Baca juga:

3 Museum di Bali Dengan Koleksi Menarik Ini Siap Usir Stres

Kredit : leonard

indonesiaku-singlepost-Mobile-banner-3

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


indonesiaku-singlepost-banner-4
indonesiaku-singlepost-banner-5
indonesiaku-singlepost-banner-6