5 Pantai Tersembunyi di Lombok, Sungguh Mempesona Lombok menyimpan pantai-pantai indah tersembunyi. (Foto: travelingyuk)

PULAU Lombok yang berada dalam wilayah Nusa Tenggara Barat sangat terkenal ke manca negara. Letaknya yang bersebelahan dengan Pulau Dewata, Bali, membuatnya menjadi magnet panjang liburan di Indonesia.

Sayangnya, sebagian besar pelancong hanya fokus pada dengan keindahan barisan Kepulauan Gili. Padahal Lombok memiliki banyak pantai yang menawarkan keindahan yang tak kalah menarik.

Baca Juga:

4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Pelesiran di Pantai Sadranan


Pantai Tunak

lombok
Menjorok langsung ke Samudra Hindia. (Foto: traveltodayindonesia)

Terletak di dalam kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tunak. Pantai Tunak langsung menjorok ke Samudra Hindia. Pantai ini memiliki pemandangan indah karena posisinya diapit beberapa bukit, seperti Takar Akar, Kelor, dan Bungkulan. Suasananya masih sepi, belum banyak pelancong yang datang. Butuh waktu satu jam melalui perjalanan darat dari Lombok International Airport.


Pantai Tebing

lombok
Penginapann belum tersedia. (Foto: inspirock)


Pantai Tebing berlokasi di Jalan Raya Bayan, Rempek, Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Memiliki daya tarik dengan pemandangan indah berupa hempasan ombak dan tebing tinggi. Tebing ini terbentuk karena merupakan hasil erupsi Gunung Rinjani Tua yang terjadi sekitar tahun 1257. Di sekitar pantai belum tersedia penginapan, membuatnya semakin terlihat sangat alami. Jaraknya dari kota Mataram sekitar 42 kilometer dapat ditempuh dengan perjalanan darat.


Pantai Seger

lombok
Merupakan tempat berselancar. (Foto: lombokindonesia)


Pantai Seger terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan sering dijadikan spot untuk berselancar. Disini para pelancong dapat melakukan aktivitas lain seperti kano, snorkeling dan lainnya. Disarankan naik ke Bukti Seger untuk mendapatkan pemandangan panorama cantik sambil berfoto. Pantai Seger berada di Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Butuh waktu sektiar 30 menit dari Lombok Internatioanl Airport melalui jalan darat.

Baca Juga:

Mau Melancong ke Kalimantan Timur? Ini 4 Spot Wisata yang Rekomen


Pantai Telawas

lombok
Butuh usaha ekstra untuk mengaksesnya. (Foto: wisatabaru)


Pantai Telawas berada tepat di dekat Pantai Semeti yang dikelilingi pegunungan berbatu. Aksesnya yang cukup sulit ditembus, menjadikan pantai ini sebagai spot wisata tersembunyi terbaik di Lombok. Pelancong butuh usaha ekstra untuk mencapai pantai Pantai Telawas. Memerlukan waktu dua jam melalui dari jalan darat untuk sampai di pantai yang ada di Desa Mekarsari, Prabu , Puju, Lombok Tengah.


Pantai Nambung

lombok
Air terjun yang berasal dari laut. (Foto: lomboktourtravel)


Pelancong harus menempuh jarak 60 kilometer dari Kota Mataram. Berlokasi di Jalan Raya Sekotong, Pengantap,Buwun Emas, Lombok Barat. Terkenal dengan air terjunnya yang asin karena sumbernya langsung dari pantai. Air terjun ini sebenarnya merupakan hasil dari pecahan ombak laut pada bebatuan besar. (lgi)


Baca Juga:

Mengenal Potensi dari Destinasi Wisata Super Prioritas Likupang

Kredit : leonard


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH