Solo Travelling tapi Serasa Ada yang Nemenin? Begini Nih Caranya Sangat menyenangkan solo travelling dengan segala kebebasannya. (Foto: Pixabay/Pexels)

PERJALANAN solo (solo travelling) adalah cara yang tepat untuk travelling. Tetapi, sangat mungkin kamu mengalami kesulitan untuk mengunjungi tempat yang sama sekali baru sendirian.

Ya itu tadi, meski solo travelling memiliki banyak kelebihan, tetap saja ada kalanya tidak enak, bagaimana kamu pergi ke kamar mandi tanpa ada yang keberatan menunggu barang-barang? Bagaimana jika kamu merasa kesepian selama perjalanan? Itula salah satu pertanyaan yang sering terlintas.

Baca Juga: Pencinta Daging, Jangan Lewatkan Berkunjung ke 5 Negara Ini

Di sinilah perjalanan solo grup sangat berguna. Pada dasarnya kamu menikmati semua kebebasan bepergian sendiri tetapi kamu memiliki cadangan, dan orang dari sekelompok kecil itu juga berpikiran sama. Hal ini seperti dilakukan oleh perusahaan perjalanan G Adventures.

Dikutip Big 7 Travel, inilah tips utama untuk berkeliling dunia tanpa benar-benar sendirian.

Mengapa bepergian sendiri?

Solo travelling merupakan pengalaman menggembirakan. (Foto: Pixabay/JESHOOTS-com)
Solo travelling merupakan pengalaman menggembirakan. (Foto: Pixabay/JESHOOTS-com)

Ini adalah pengalaman yang paling menggembirakan. Kamu pergi ke bandara sendirian, bangun di tempat baru dengan perasaan bahwa kamu akan menemukan banyak hal hari itu, dan hanya kamu yang akan merasakannya. Pasti sangat menyenangkan.

Solo travelling adalah pendongkrak kepercayaan diri yang besar dan kamu akan kembali merasa berguna, menjadi tidak diragukan lagi. Hal itu juga berlaku ketika bergabung dengan grup yang akan memberi kamu perasaan yang sama, tetapi kamu akan mendapat bonus bergaul dengan orang lain, mengatur semua transportasi dan hotel kamu sebelumnya.

Baca Juga: 5 Destinasi Ski Paling Romantis untuk Kamu dan Pasangan


Di mana tempat terbaik untuk dikunjungi?

Sebaiknya solo grup dilakukan ke tempat-tempat yang sulit navigasi sendirian. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Sebaiknya solo grup dilakukan ke tempat-tempat yang sulit navigasi sendirian. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Ketika bergabung dengan perjalanan grup, disarankan kamu mengarahkan perjalanan ke destinasi yang sedikit sulit untuk dinavigasi sendiri, terutama untuk pelancong yang tidak berpengalaman. Di India misalnya, hampir tidak mungkin untuk memesan tiket kereta api online, jadi jika kamu bepergian sendiri, kamu akan menghabiskan banyak waktu dalam antrian tiket.

Perjalanan grup akan mengatur semuanya untuk kamu. Sebagian besar kota mudah didiami dan kamu dapat bertemu orang-orang di hostel atau di grup meet up lokal, jadi bergabunglah dengan tur ke tempat-tempat seperti pedesaan Amerika Selatan atau pulau terpencil.


Apa kelebihan solo travelling lalu gabung grup?

Kelebihan solo grup yaitu kamu tetap bebas dengan menarik setiap keuntungan sebagai seorang kelompok. (Foto: Pixabay/SplitShire)
Kelebihan solo grup yaitu kamu tetap bebas dengan menarik setiap keuntungan sebagai seorang kelompok. (Foto: Pixabay/SplitShire)

Saat kamu bergabung dengan tur G Adventures misalnya, mereka akan memberi kamu struktur perjalanan, arah, tetapi juga banyak waktu luang. Tidak seperti banyak perusahaan perjalanan lainnya, mereka memperlakukan pelancong tunggal sama dengan anggota grup lainnya, sehingga mereka tidak membebankan biaya tunggal. Kamu dapat berbagi dengan teman sekamar atau memiliki kamar sendiri.

Setiap perjalanan dipimpin oleh chief experience officer (CEO) yang akan memilah seluruh rencana perjalanan serta memberi tahu kamu tentang budaya lokal dan tempat terbaik untuk makan dan minum di setiap tempat. Kamu dapat bergabung dengan grup untuk makan malam atau pergi ke pasar sendirian di pagi hari.

Hal terbaik adalah kamu menentukan apakah kamu ingin tetap dengan grup atau pergi sendiri. Kamu tidak pernah merasa seperti sedang dalam semacam tur wisata. (*)

Baca Juga: Enggak Cuma Sepak Bola, Yuk Intip Pantai Terpopuler Brasil untuk Bermain Voli

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH