Enggak Cuma Sepak Bola, Yuk Intip Pantai Terpopuler Brasil untuk Bermain Voli Voli pantai. (Foto: Pixabay/fsHH)

PANTAI berpasir keemasan dan panjang di Brazil sering digunakan oleh atlet profesional dan amatir untuk bermain bola voli. Olahraga paling populer kedua di negara ini, tentu saja setelah sepak bola.

Dikutip Booking.com, berikut adalah pantai terbaik di Brasil untuk diperas dalam permainan.

1. Copacabana, Rio de Janeiro

Kawasan pantai di Copacabana. (Foto: Pixabay/Phlando)
Kawasan pantai di Copacabana. (Foto: Pixabay/Phlando)

Pantai sepanjang 4 km di Copacabana dapat ditemukan di zona selatan Rio de Janeiro dan merupakan tempat voli pantai yang populer di tahun 1980-an. Ketika matahari terbit, kawasan itu penuh dengan orang-orang yang bermain semua jenis olahraga, termasuk sepak bola, bola voli, dan futevolei (perpaduan keduanya).

Baca Juga: Lis Impian Berlibur, Yuk Temukan Pulau-Pulau Rahasia di Karibia Ini


2. Praia da Costa, Vila Velha

Wisatawan sedang bermain voli pantai di Praia da Costa. (Foto: Pixabay/instagram.com/escolinhadevoleipraia)
Wisatawan sedang bermain voli pantai di Praia da Costa. (Foto: Pixabay/instagram.com/escolinhadevoleipraia)

Terletak di negara bagian Espirito Santo, Praia da Costa adalah surga yang sering dikunjungi oleh penduduk setempat. Pantai ini menarik kaum muda karena memiliki banyak pilihan kegiatan, mulai dari berenang hingga bermain pasir lembut bermandikan sinar matahari. Kamu juga bisa mencicipi hidangan lokal yang tersedia di banyak restoran, kios, dan pedagang keliling di sepanjang pantai.


3. Pantai Camburi, Vitoria

Camburi Beach. (Foto: instagram.com/mspx2005)
Camburi Beach. (Foto: instagram.com/mspx2005)


Pantai Camburi adalah pantai terbesar di negara bagian Brazil tenggara Espirito Santo dan pasir keemasannya membentang sejauh 6 kilometer. Kawasan ini juga terkenal karena menjadi tuan rumah turnamen voli pantai dan sepak bola pantai utama. Banyak pemain bola voli paling disegani di negara ini telah mengasah keterampilan mereka di Camburi.


4. Ipanema, Rio de Janeiro

Pantai di Ipanema. (Foto: Pixabay/ASSY)
Pantai di Ipanema. (Foto: Pixabay/ASSY)

Pantai Ipanema adalah bentangan 2 km dari pantai yang terletak di antara Taman Alah dan Arpoador, Rio de Janeiro. Kawasan ini juga menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Voli Pantai pertama dan - bersama Copacabana - adalah tempat olahraga ini memperoleh popularitas di tahun 80-an. Ipanema enyatukan pemain voli amatir dan profesional. Baik siang dan malam, sepanjang minggu, kamu akan menemukan jaring voli dipasang di atas pasir.

Baca Juga: Hidup sebagai Orang Terkaya Dunia, Kamu Bisa Tinggal di Pulau Pribadi Richard Branson


5. Pajucara, Maceio

Pajucara. (Foto: Pixabay/vanessaobrzut)
Pajucara. (Foto: Pixabay/vanessaobrzut)

Pajucara adalah bagian dari Maceio, ibu kota Alagoas. Merupakan tempat yang sempurna untuk permainan bola voli, dengan perahu-perahu nelayan berwarna pastel mengambang di garis pantai. Kawasan ini terkenal dengan suhu hangat hingga panas sepanjang tahun dan permainan bola voli terjadi di sini siang hari hingga menjelang malam. Kamu juga bisa memilih berenang di laut biru jernih atau duduk di bawah naungan payung berwarna-warni dan menyeruput kelapa segar. (*)

Baca Juga: 5 Destinasi Ski Paling Romantis untuk Kamu dan Pasangan

Kredit : zulfikar


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH