Pencinta Daging, Jangan Lewatkan Berkunjung ke 5 Negara Ini Nyama choma hidangan daging khas Kenya. (Foto: instagram.com/platinumkenya)

DAGING merupakan makanan utama bagi sebagian besar orang, di negara-negara seperti Argentina dan Amerika Serikat yang telah terkenal sebagai pusat karnivora. Daging juga memiliki beragam pengolahan daging, diasinkan, dipanggang, dioven dan diasap, dipanggang, atau masih banyak lagi.

Dikutip Booking.com, berikut ini negara tujuan yang layak kamu kunjungi sebagai penyuka sajian daging.

BACA JUGA: 4 Hal Biasa di Indonesia ini Malah Dianggap Kasar di Negara Lain


1. Makedonia Utara

Hidangan Makedonia Utara. (Foto: https://www.instagram.com/stefanieveneziano)
Hidangan Makedonia Utara. (Foto: instagram.com/stefanieveneziano)

Sebuah negara terkurung daratan di Semenanjung Balkan, Makedonia Utara adalah negara yang bangga akan makanannya, khususnya daging karena industri pertaniannya yang berkembang pesat. Kamu bisa mengunjungi Desa Brajcino sebagai sampel terbaik di negara itu, terletak di pinggiran Taman Nasional Pelister dengan pemandangan Danau Prespa.

2. Uruguay

Daging panggang yang biasa digunakand alam hidangan Chivito. (Foto: instagram.com/cuccinapatotano)
Daging panggang yang biasa digunakand alam hidangan Chivito. (Foto: instagram.com/cuccinapatotano)

Seringkali dibayangi oleh budaya kuliner karnivora tetangga Brazil dan Argentina, Uruguay layak mendapat tempat di hati pencinta daging karena campuran masakan Mediterania dan citarasa Amerika Selatan. Di seluruh negeri, kamu akan menemukan irisan daging di atas api kayu di restoran khusus yang disebut parrillas, sementara cuaca hangat melihat asado (perayaan atau kumpul-kumpul santai) terjadi dengan daging disiapkan menggunakan teknik tradisional.

BACA JUGA: Yuk, Olah Daging Kambing Jadi Tongseng

3. Korea Selatan

Korean fried chicken. (Foto: instagram.com/ianthefoodie)
Korean fried chicken. (Foto: instagram.com/ianthefoodie)

Sementara masakan nabati Korea Selatan sering dipuji, budaya dagingnya juga terbasuk yang terbaik di dunia. Bulgogi (yang secara harfiah berarti 'daging api') adalah hidangan nasional yang sangat menarik; daging sapi direndam dalam campuran kecap, gula, bawang putih, minyak wijen dengan berbagai macam sayuran, sebelum dipanggang dengan paprika hijau, irisan bawang bombai dan cengkeh bawang putih utuh.


4. Kenya

Nyama choma hidangan daging khas Kenya. (Foto: instagram.com/nyamachoma_uk)
Nyama choma hidangan daging khas Kenya. (Foto: instagram.com/nyamachoma_uk)

Terjemahan kasar hidangan nasional Kenya, nyama choma adalah "daging panggang" yang seharusnya memberi kamu cukup indikasi kelebihan negara itu. Kenya merupakan rumah budaya pencinta daging dan perjalanan ke ibu kota yang hingar-bingar di Nairobi adalah jalan yang tepat untuk masuk ke dunia makanan karnivora.


5. Filipina

Lechon kawali hidangan daging babi dari FIlipina. (Foto: instagram.com/anoanglasa)
Lechon kawali hidangan daging babi dari FIlipina. (Foto: instagram.com/anoanglasa)

Bagi kamu penyuka daging babi, Filipina mungkin layak dikunjungi. Dijuluki lechon, hidangan daging babi Fillipino ini sering disiapkan untuk perayaan atau liburan. Makanan tersebut menggunakan babi utuh diisi dengan bumbu, daun bawang, serai lokal dan bawang putih dipanggang di atas arang sekam kelapa. (*)

Baca Juga: Lezat dan Bikin Meleleh, 8 Hidangan Khas Idul Adha dari Berbagai Negara


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH