Seri Air Jordan Termahal di Dunia, Harganya Sampai Miliaran Seri Air Jordan dengan Harga Selangit (Foto: Money Inc)

SEPATU Air Jordan sudah sangat terkenal sejak pertama dirilis. Air Jordan memiliki beragam seri. Tentunya setiap seri memiliki harga yang bervariasi. Tidak sedikit orang yang merawat sepatu yang membawa nama legenda NBA ini dengan cara khusus, karena dianggap sangat prestise.

Banyak kolektor rela membayar mahal demi mendapatkan seri Air Jordan yang mereka suka. Sebagaimana sepatu Air Jordan memiliki permintaan sangat tinggi di pasaran. Jika produksinya melambat, harga sepatu Air Jordan yang telah beredar sebelumnya bisa menjadi sangat tinggi. Menjadi sangat mahal karena kelangkaannya. Melansir laman the richest, berikut lima seri Air Jordan paling mahal di Dunia.

Baca juga:

7 Sneakers Air Jordan Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu Sneakerhead?

1. Air Jordan 1 (Black and Gold)

Seri Air Jordan
Air Jordan seri ini Hanya Ada 12 Pasang di Seluruh Dunia (foto: Amazon)

Meski pertama dirilis Nike pada 1985, seri Air Jordan 1 masih menjadi yang paling terkenal saat ini. Saking populernya Air Jordan 1 dirilis berulang kali, dengan berbagai varian warna berbeda.

Namun, versi warna emas dan hitam menjadi yang paling langka. Sepatu ini dianggap sangat ekslusif. Karena sepatu ini hanya dibuat 12 pasang di seluruh dunia. Jika kamu memiliki sepatu ini dan ingin menjualnya, kamu bisa mendapatkan uang sekitar Rp 351,7 juta.

2. Eminem x Carhartt x Air Jordan 4 Retro

Seri Air Jordan
Eminem dan Carhartt menjadi faktor utama harga Air Jordan seri ini sangat tinggi (foto: Sneaker Bar Detroit)

Sepatu ini dirancang untuk merayakan 15 tahun Shady Records. Sepatu ini memiliki aksen perak dan branding Eminem pada bagian sepatu. Sepatu langka ini memiliki harga sampai Rp 422 juta.

Pengaruh Eminem dan Carhartt memiliki peran besar untuk harga sepatu. Mereka menjadikan sepatu ini harta yang tak ternilai bagi para kolektor dan penggemar.

Satu hal yang membedakan seri ini dari Air Jordan sebelumnya terletak pada bagian sol, menampilkan lubang transparan di bagian dekat tumit. Inovasi bersejarah yang dilakukan Nike untuk sepatu produksi mereka.

Baca juga:

Sepatu Air Max Favorit Para Atlet Nike

3. The Air Jordan 2 OG

Seri Air Jordan
Air Jordan seri ini tidak seterkenal seri lainnya (foto: Sole Collector)

Memang sepatu ini tidak seperti seri Air Jordan lainnya. Tidak terlalu hit di kalangan kolektor. Sepatu ini tidak dalam kondisi bagus. Desainnya tidak mengesankan.

Namun, sepatu asli dari seri ini sudah mencapai usia 33 tahun. Jika pemiliknya merawat sepatu yang dirilis sejak 1986 itu dan masih dalam kondisi baik, harganya bisa menjadi sangat mahal. Bahkan di salah satu situs jual beli online harga sepatu ini mencapai Rp 436 juta.

4. Air Jordan Silver Shoes

Seri Air Jordan
Air Jordan nyentrik yang hanya Ada 10 pasang di seluruh dunia (foto: Money Inc)

Sepatu berwarna perak ini sangat langka, karena hanya ada sepuluh pasang saja di seluruh dunia. Desain dan warna yang unik membuat sepatu ini sangat menarik.

Seri Air Jordan ini pernah hadir di salah satu acara lelang dan laku seharga Rp 844 juta. Uniknya, sepatu ini menggunakan nama Michael Jordan, namun ia tidak pernah menggunakannya. Michael Jordan memiliki sepatu ini saat dihadiahkan oleh istrinya.

5. Air Jordan 12 (Flu Game)

Seri Air Jordan
Air Jordan seri ini jadi populer ketika digunakan Michael Jordan saat Flu pada NBA Final (foto: KD 11 Sale)

Sepatu ini muncul pada final NBA tahun 1997. Michael Jordan menggunakan sepatu ini saat ia dilanda flu. Namun dirinya tetap bermain dan mencetak 15 poin. Pertandingan itu pun menjadi momen yang sangat bersejarah. Tidak terkecuali untuk sepatu yang digunakannya kala itu.

Seri Air Jordan yang satu ini memiliki tanda tangan asli dari Michael Jordan. Tidak heran sepatu ini memiliki harga hingga Rp 1,5 miliar. Sepatu ini menjadi yang paling dicari dalam sejarah Air Jordan. (ape)

Baca juga:

10 'Sneakers' Terbaik Sepanjang Sejarah yang Pernah Dipakai saat NBA All-Star Game



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH