10 'Sneakers' Terbaik Sepanjang Sejarah yang Pernah Dipakai saat NBA All-Star Game Sneakers terbaik sepanjang pertandingan NBA All-Star (foto: complex.com)

KEMENANGAN tim LeBron James mengalahkan tim Giannis Antetokounmpo dengan skor 178:164, tentu menjadi kabar gembira bagi para penggemar LeBron James.

Menjadi penyumbang poin terbanyak dari tim LeBron, gelar most valuable player dimenangkan oleh Kevin Durant dengan jumlah 31 poin. Ini merupakan kali kedua Durant menjadi MVP pertandingan NBA All-Star setelah pertamakali memenangkannya pada 2012 silam.

Sebagai pertandingan yang paling terkenal dan ditunggu-tunggu oleh para pecinta olahraga basket, NBA All-Star Games juga menjadi ajang bagi para pemain basket dan merek terkenal untuk memamerkan koleksi sneakers mereka lo.

Ingin tahu? Yuk cek sneakers terbaik sepanjang perjalanan sejarah NBA All-Star Game:

1. 1988: Air Jordan III "Black/Cement"

10 'Sneakers' Terbaik Sepanjang Sejarah yang Pernah Dipakai saat NBA All-Star Game
Air Jordan III 'Black/Cement' dikenakan oleh Michael Jordan pada (Foto: complex.com)

Di desain oleh desainer legendaris, Tinker Hatfield telah mendesain 13 model Air Jordan. Koleksi Air Jordan miliknya ini yang membuat Michael Jordan tetap pada Nike dan gagal beralih ke Adidas.

Setelah memenangkan Gatorade Slam Dunk Contest dengan Air Jordan III 'White Cement' pada 7 Februari 1988, Michael Jordan kembali menggunakan tipe Air Jordan yang sama namun dengan warna berbeda,'Black Cement', dan memenangkan MVP pertamanya pada pertandingan All-Star.

2. 1992: Air Jordan VII "Bordeaux"

Air Jordan III "Black/Cement"
Air Jordan VII dengan desain yang berbeda dengan Air Jordan lainnya (foto: SoleSupplier.com)


Berbeda dengan warna tipikal 'sneakers' lain, Jordan VII dilengkapi dengan warna-warna yang berani pada lidah sepatu. Desain sepatu ini merujuk kepada pola tribal suku Afrika Barat.



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH