7 Sneakers Air Jordan Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu Sneakerhead? Deretan sneakers Air Jordan Terbaik Sepanjang Masa (Foto: the drop date)

MEMBICARAKAN tentang sneakers terbaik, merek dagang yang satu ini hampir tidak pernah lolos dari pembahasan. Adalah Nike seri Air Jordan, yang masih menjadi favorit banyak sneakerhead di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Sneakers yang mulanya dikhususkan untuk dipakai di lapangan olahraga ini telah menjelma menjadi fashion item yang wajib dimiliki, khususnya para hypebeast. Ada "sesuatu" di balik desain-desain sneakers Air Jordan yang membuatnya tak lekang oleh waktu.

Baca juga:

Nike Air Jordan 1 Tesla Milik Elon Musk, Cuma Ada Satu di Dunia!

Off-White x Air Jordan 1 Hadir Lagi

Sneakers Terbaik Pertengahan 2019

Air Jordan 1 yang dirilis sejak tahun 1985, sampai saat ini masih menjadi salah satu favorit yang diincar para sneakerhead. Bahkan dilaporkan dalam film dokumenter yang keluar tahun 2015, lebih dari 1000 orang yang meninggal akibat perampokan atau penodongan untuk model sepatu Air Jordan.

Dengan berbagai keistimewaan yang dimilikinya, yuk kita lihat tujuh seri terbaik Air Jordan yang telah dirangkum merahputih.com.

7. Air Jordan VIII

7 Sneakers Air Jordan Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu Sneakerhead?
Air Jordan VIII lekat dengan vibe neon 90an (Foto: fashionbeans)

Model Jordan pro kedelapan biasanya langsung membuat pada sneakerhead tergoda, dengan desain bertali yang unik dan tidak seperti seri Air Jordan lain pada saat itu.

Sementara itu, model yang dipenuhi warna memberikan lebih banyak getaran neon tahun 90an. Hingga saat ini Air Jordan VIII tetap menjadi favorit kolektor dan menjadi salah satu sneakers terbaik pada dekade ini.

6. Air Jordan VII

7 Sneakers Air Jordan Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu Sneakerhead?
Rongga Air pada bagian sol hilang di seri Air Jordan VII (Foto: fashionbeans)

Seri VII menandai tonggak penting lainnya dalam perjalanan Air Jordan untuk ketenarannya sekarang ini.

Untuk pertama kalinya, Hatfield (desainer sepatu nike) merasa waralaba itu cukup kuat untuk kehilangan merek Nike sepenuhnya. Untuk mencapai hal ini, ia menyingkirkan logo eksterior Nike dan menghilangkan rongga "Air" pada bagian sol.

Ini adalah pertama kalinya Air Jordan dipasarkan secara terpisah dari Nike dan Nike Basketball, membantu membedakannya sebagai entitas yang terpisah.

5. Air Jordan V

7 Sneakers Air Jordan Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu Sneakerhead?
Air Jordan V menjadi yang pertama lakukan kolaborasi dengan Supreme (Foto: fashionbeans)

Seri Air Jordan V telah menikmati tingkat hype yang belum pernah terjadi sebelumnya, hal tersebut bisa terjadi perubahan yang oleh label pakaian skateboard Supreme pada tahun 2015.

Hal tersebut menjadikan sneakers Air Jordan pertama yang menerima kolaborasi Supreme dan mengokohkan tempatnya baik sebagai sepatu olahraga klasik dan kebutuhan pokok streetwear.

4. Air Jordan III

7 Sneakers Air Jordan Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu Sneakerhead?
Logo Nike dihilangkan untuk pertama kali pada Air Jordan III (Foto: fashionbeans)

Berbeda dengan seri Air Jordan lainnya, sedikit yang mengetahui bahwa aslinya seri ketiga sneakers ini memiliki logo khas Nike. Ini adalah model pertama Air Jordan yang didesain oleh Tinker Hatfield, yang memutuskan untuk menghilangkan logo centang khas dari Air Jordan III.

Ketika ditanyai oleh laman berita khusus sneakers, Sole Collector. Hatfield mengatakan bahwa ia sengaja melakukannya untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda, tentunya dengan tujuan untuk memancing reaksi orang-orang.

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH