Rilis Sebetar Lagi, Berikut Fakta-fakta The Last of Us Part 2 The Last of Us Part 2 (Foto: PlayStation)

SEBAGAI salah satu game PlayStation 4 (PS4), The Last of Us Part 2 cukup dinantikan oleh para gamer. Game besutan Naughty Dogs tersebut adalah lanjutan The Last of Us yang rilis pada tahun 2013 di platform PS3. Saat itu The Last of Us sangat berkesan.

Rencananya The Last of Us Part 2 akan rilis pada tanggal 29 Mei 2020 mendatang. Apa saja fakta-fakta The Last of Us Part 2 yang menarik? Mari kita simak daftarnya.

Baca juga:

5 Game Nintendo Wii Terlaris

1. Latar Cerita

Ellie Menjadi Karakter Playable (Foto: Dualshockers
Ellie Menjadi Karakter Playable (Foto: Dualshockers)

The Last of Us Part 2 menceriakan 4 tahun setelah event game pertamanya, yakni saat Ellie yang berusia 19 tahun dan mempunyai konflik dengan kelompok Washington Liberation Front. Namun, belum jelas apa penyebab konflik yang terjadi pada The Last of Us Part 2 ini.

2. Gameplay

Ellie dan Kawannya (Foto: Eww)
Ellie dan Kawannya (Foto: Eww)


Gameplay yang dihadirkan tidak terlalu jauh berbeda dengan game pertamanya. Pemain masih harus melawan zombie yang terinfeksi jamur Coryceps, serta para manusia-manusia brutal. Pemain juga diwajibkan mengumpulkan item yang bisa digunakan untuk memodifikasi senjata, granat serta pisau.

Selain itu, pada game ini kembali dihadirkan 'listen mode' yang bisa membuat pemain mendengar posisi musuh melalui pendengaran meskipun terhalang oleh tembok atau objek rintangan. Fitur unik lainnya adalah, kini Ellie dapat melakukan lompat antar tembok atau objek layaknya melakukan parkour.

Baca juga:

Bernostalgia dengan 5 Game PS 1 Ini

3. Tim Produksi yang Masih Sama

Troy Barker dan Ashley Johnnson (Foto: PlayStation)
Troy Barker dan Ashley Johnnson (Foto: PlayStation)

The Last of Us Part 2 diproduksi oleh tim yang masih sama seperti game prekuelnya. Troy Baker dan Ashley Johnson kembali hadir untuk menyuarakan karater Joel dan Ellie. Cerita game ini ditulis oleh duo Neil Druckmann dan Halley Gross, Neil juga merangkap sebagai Creative Director game tersebut.

Gustavo Santaolalla juga dipanggil kembali untuk melakukan tahap scoring di game ini. Sementara itu, Anthonny Newmann dan Kurt Margenau ditunjuk sebagai Game Director proyek The Last of Us Part 2.

4. Sudah Menyabet Penghargaan Meski Belum Rilis

The Last of Us Part 2 Collector Edition (Foto: GameSpot)
The Last of Us Part 2 Collector Edition (Foto: GameSpot)


Meskipun belum rilis, The Last of Us Part 2 sudah mendapatkan berbagai penghargaan dari banyak ajang penghargaan. Di tahun 2017, The Last of Us Part 2 mendapatkan penghargaan untuk kategori Most Anticipated Game dari dua ajang penghargaan yang berbeda, yaitu PlayStation Blog dan The Game Awards.

Ajang penghargaan Golden Joystick Awards juga menobatkan The Last of Us Part 2 sebagai Most Wanted Game. Game Critics Awards memberikan penghargaan Special Commendation for Graphics and Sound di tahun 2018 silam.

Saat ini, The Last of Us Part 2 dipastikan hanya rilis untuk PlayStation 4 dengan berbagai edisi seperti standard edition, special edition, collector's edition dan Ellie edition. Belum pasti apakah game ini juga akan dibawa ke PlayStation 5 sebagai game perdana PlayStation 5. (PP)

Baca juga:

Aspek Psikologis yang Timbul Akibat Kecanduan Game Online


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH