5 Game Nintendo Wii Terlaris

Muchammad YaniMuchammad Yani - Minggu, 26 Januari 2020
5 Game Nintendo Wii Terlaris
Nintendo Wii (Foto: Shopee)

SEBELUMNYA adanya Nintendo Switch yang kini beredar di pasaran, Nintendo pernah merilis konsol bernama Nintendo Wii pada tanggal 19 November 2006. Nintendo Wii saat itu mampu bersaing dengan PlayStation 3 dan Xbox 360, karena menawarkan cara bermain yang unik.

Pemain bisa bermain sambil menggerakan seluruh tubuhnya, tergantung game apa yang dimainkan. Hingga tahun 2019, Nintendo Wii mencatatkan penjualan sebanyak 101 juta unit di seluruh dunia. Berikut 5 daftar game terlaris yang rilis di Nintendo Wii.

Baca juga:

Bernostalgia dengan 5 Game PS 1 Ini

1. Wii Sports

Wii Sports (Foto: USGamer)
Wii Sports (Foto: USGamer)

Wii Sports adalah game Nintendo Wii yang bertemakan olahraga. Pada game ini pemain diharuskan bermain sambil menggerakan tubuhnya agar karakter di dalam Wii Sport juga ikut bergerak.

Terdapat 5 pilihan olahraga pada game ini, yaitu bowling, tinju, golf, tennis dan baseball. Game ini dapat dimainkan hingga 4 pemain. Wii Sports telah terjual sebanyak 82,88 juta kopi di seluruh dunia.

2. Mario Kart Wii

Mario Kart Wii (Foto: Gamefabrique)
Mario Kart Wii (Foto: Gamefabrique)

Mario Kart Wii adalah salah satu judul franchise dari Mario yang rilis di Wii. Game balapan gokar ini mengambil latar dunia dan karakter Mario. Pemain dapat menggerakan mobil yang digunakan dengan cara memanfaatkan motion sensing pada Wiimote.

Selain itu, pemain juga dapat menggunakan aksesoris Wii Wheel agar terlihat seperti menyetir mobil. Layaknya pada game balapan yang mengedepankan unsur fun, pemain dapat mencari item power up atau senjata untuk menguntungkan dirinya dan menjegal pemain lain. Mario Kart Wii terjual sebanya 37,24 juta kopi di seluruh dunia.

Baca juga:

Aspek Psikologis yang Timbul Akibat Kecanduan Game Online

3. Wii Sports Resort

Wii Sport Resort (Foto: Imdb)
Wii Sport Resort (Foto: Imdb)

Judul lain dari seri Wii Sports yaitu Wii Sports Resort. Game ini mengambil latar lokasi kepulauan eksotis bernama Wuhu Island. Sama seperti seri sebelumnya, Wii Sports Resort mengharuskan pemain melakukan gerakan tubuh agar karakter dalam gamenya ikut bergerak.

Wii Sports Resort menghadirkan 12 jenis olahraga yang bisa dimainkan, yaitu anggar, wakeboard, frisbee, panahan, bola basket, tenis meja, golf, bowling, jetski, mendayung, berseepda dan olahraga udara. Wii Sports Resort telah terjual sebanyak 33,11 juta kopi di seluruh dunia.

4. New Super Mario Bros Wii

New Super Mario Bros (Foto: Reddit)
New Super Mario Bros (Foto: Reddit)


Game ini menceritakan tentang kisah Mario, Luigi dan Toad yang sedang merayakan ulang tahun Permaisuri Peach. Besta kemudian dihancurkan Bowser Jr dan kelompok Koopaling dengan menculik Peach. Mario dan Luigi harus mengarungi 8 dunia dan bertaruk melawan anak buah Bowser demi menyelamatkan Peach.

New Super Mario Bros Wii bergenre 2,5D side scrolling platformer, artinya adalah desain dunia yang dihadirkan menyerupai game side scrolling pada umumnya, namun karakter mempunyai desain 3D. Game ini laku sebanyak 30.28 juta kopi di seluruh dunia.


5. Wii Play

Wii Play (Foto: SquareSpace)
Wii Play (Foto: SquareSpace)


Wii Play adalah video game berjenis party video game. Artinya permainan game ini cocok dimainkan secara beramai-ramai. Terdapat sebanyak 9 minigame yang bisa dimainkan, di antaranya adalah Shooting Range, Find Mii, Table Tennis, Laser Hockey, Billiards, Fishing, Charge dan Tanks. Game ini telah terjual sebanyak 28 juta kopi di seluruh dunia. (PP)

Baca juga:

PUBG Mobile Sambut Imlek dengan Event #WinnerWinnerLuckyTogether

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan