Bernostalgia dengan 5 Game PS 1 Ini PlayStation 1 FAT (Foto: Slashgear)

PLAYSTATION merupakan lini produk hiburan milik perusahaan raksasa elektronik Jepang, Sony. Produk ini sangat laris termasuk di Indonesia. Misalnya di seri pertama, PlayStation 1. Konsol yang dirilis pada tanggal 3 Desember 1994 tersebut cukup digemari gamer 90-an.

Kini PlayStation 1 hanya tinggal kenangan. PlayStation terus melakukan pembaruan untuk konsol ini. Tak heran kalau banyak gamer memiliki kenangan indah di game yang dimainkan di PlayStation 1. Nuat yang ingin bernostalgia, berikut 5 daftar game PlayStation 1 yang hingga kini masih tetap asyik untuk dimainkan.

Baca juga:

PUBG Mobile Sambut Imlek dengan Event #WinnerWinnerLuckyTogether


1. Bishi Bashi

Bishi Bashi Special 3 (Foto: Emuparadise)
Bishi Bashi Special 3 (Foto: Emuparadise)

Bishi Bashi adalah kumpulan mini game arcade yang diciptakan oleh Konami. Dalam 1 judul game, terdapat banyak sekali permainan yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman. Contohnya adu suit, adu kecepatan dan lain-lain.

Bishi Bashi untuk konsol PlayStation 1 pertama kali rilis tahun 1998 dengan judul Bishi Bashi Special. Mungkin bagi kamu yang sempat memainkan game ini, kamu akan ingat kalau Bishi Bashi selalu dikaitkan dengan 'game perusak stik'.


2. Crash Team Racing

Crash Team Racing (Foto: PlayStation)
Crash Team Racing (Foto: PlayStation)

Crash Team Racing atau yang biasa dikenal sebagai CTR adalah game balapan lucu dengan piihan karakter sebanyak 15 karakter. Gameplay dari game ini cukup sederhana, kamu tinggal mengendarai gokar sesuai pilihan karakter, lalu berusahalah untuk finish di posisi pertama.

Kamu juga bisa mendapat item power ataupun senjata untuk menghajal lawan main. Game ini menjadi sangat populer di kalangan penggemar PlayStation 1 karena sangat seru jika dimainkan bersama. Kini CTR sudah mendapat versi remastered-nya di PlayStation 4 dengan judul CTR: Nitro Fueled.

Baca juga:

Aspek Psikologis yang Timbul Akibat Kecanduan Game Online

3. Nascar Rumble

Nascar Rumble (Foto: Moregameslike)
Nascar Rumble (Foto: Moregameslike)


Masih dari genre balapan. Game Nascar Rumble mengambil latar balapan profesional NASCAR, namun dimodifikasi menjadi balapan yang menyenangkan. Pada game ini pemain bisa memilih mobil yang memang ada di dalam kompetisi NASCAR dunia nyata.

Unsur yang membuat game ini sangat fun adalah pemain bisa mendapat item power up dan senjata untuk menganggu lawan. Terlihat cukup lucu bukan ketika mobil NASCAR dipersenjatai roket agar lebih cepat dari mobil lain.

4. Metal Slug

Metal Slug (Foto: Steam)
Metal Slug (Foto: Steam)


Game bergenre 2D Shooter Platformer ini juga cukup ramai dimainkan di kalangan anak 90-an. Hal itu karena Metal Slug cukup simpel dimainkan dan tidak butuh kemampuan berpikir yang tinggi.

Pemain cukup menggerakan karakter dan menembakan senjatanya ke musuh-musuh yang datang. Pemain juga bisa mendapatkan power up item dengan cara menyelamatkan kakek-kakek rambut kuning. Kakek tersebut nantinya akan memberi item secara acak.

5. Harvest Moon: Back to Nature

Harvest Moon Back to Nature (Foto: Polygon)
Harvest Moon Back to Nature (Foto: Polygon)


Harvest Moon: Back to Nature yang diracik Natsume menceritakan tentang kehidupan pemuda di sebuah peternakan milik kakeknya. Pemuda tersebut diberi waktu selama 1 tahun untuk mengurusnya. Apabila berhasil maka ia diizinkan untuk tinggal di desa tersebut.

Zaman dulu, banyak pemain game ini menamatkannya menggunakan GameShark. Alasannya cukup sederhana yakni butuh waktu yang lama agar bisa menyelesaikan misi. Penggunaan GameShark bermacam-macam mulai dari membuat uang tak terbatas atau untuk mendapatkan hati gadis desa. (PP)

Baca juga:

Meredam Kekecewaan, Pengembang Siapkan Fungko Pop Khusus Cyberpunk 2077


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH