hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Rencana Instagram Untuk Sembunyikan Jumlah Like Karena Netflix? Instagram berencana akan sembunyikan jumlah like (Foto: pixabay/wokandapik)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

SALAH satu media sosial terpopuler di dunia yakni Instagram, memutuskan untuk menyembunyikan jumlah like pada platformnya. Keputusan tersebut pun sontak saja menimbulkan kontroversi.

Usut punya usut Netflix punya andil mengapa kebijakan tersebut diterapkan. Adam Mosseri pemimpin Instagram menceritakan, di mana dia bersama timnya menggelar rapat untuk membahas tentang proyek yang bernama Project Daisy.

Baca Juga:

Keren! Spotify Akan Uji Coba Fitur Stories Mirip Instagram

Kabarnya rencana instagram menghilangkan jumlah like karena terinspirasi dari Netflix (Foto: pixabay/usa-reiseblogger)

Kabarnya proyek tersebut mempunyai tujuan utama, yaitu menghilangkan jumlah like di depan umum. Dalam hal ini berlaku untuk konten foto dan juga video. Mosseri menyebutkan hal itu agar Instagram menjadi platform yang lebih baik lagi.

Baca Juga:

Instagram Hapus Tombol IGTV? Ada Apa?

Menurut Mosseri, kebijakan tersebut akan menghilangkan kompetisi tentang bagaimana cara mendapat jumlah like yang banyak. Guna para pengguna lebih terfokus pada sosialisasi dengan orang-orang di Instagram.

Mosseri rupanya terbesit ide tersebut usai menonton tayangan Black Mirror di Netflix, seperti yang dilansir dari laman New York Times.

Tayangan Black Mirror dari Netflix digadang-gadang menjadi inspirasi bos instagram hilangkan like (Foto: pixabay/digitalfade)

Mosseri memang tak menyebutkan secara spesifik. Namun, berdasarkan penjelasannya, kemungkinan terinspirasi dengan tayangan Nosedive yang ada di Season 1 Episode 3 di Black Mirror.

Di mana pada episode tersebut, dikisahkan bagaimana kehidupan bergantung dari jumlah rating. Dalam hal ini orang yang mendapat rating kecil bisa dikucilkan.

Selain karena tayangan Netflix, keputusan Bos Instagram tersebut di latarbelakangi pengalaman pribadinya saat bertugas di Facebook. Saat itu dirinya harus mengawasi beranda Facebook agar tak menghadirkan konten kotroversial.

Mosseri pun menyampaikan "Kita seharusnya mulai berpikir lebih proaktif, tentang bagaimana Instagram dan facebook bisa disalahgunakan, dan mengurangi risiko itu". (Ryn)

Baca Juga:

Kabar Gembira, Pengguna Instagram Web Kini Bisa Kirim Direct Message

Kredit : raden_yusuf

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5