Kabar Gembira, Pengguna Instagram Web Kini Bisa Kirim Direct Message Instagram Web saat ini sudah bisa mengirim direct message (Foto: endgadget)

PENGGUNA Instagram akhirnya bisa mengirim direct message (DM) lewat web. Meskipun pengguna Instagram yang membuka lewat web terbilang sedikit, hari ini sejumlah pengguna di seluruh dunia mulai bisa menikmati fitur pengiriman DM dari Instagram Web.

Baca Juga:

Cegah Hoaks, Instagram Hadirkan Fitur Pendeteksi Foto Palsu

Dengan bisa diaksesnya direct message lewat Instagram Web bisa memudahkan para pebisnis dan influencer (Foto: pixabay/photomix-company)

Dengan adanya kemudahan tersebut, tentunya akan sangat membantu para orang-orang yang kerap bekerja di depan laptop atau komputer dalam waktu lama.

Selain itu, dengan bisa mengirim direct message lewat instagram web, para pebisnis dan influencer yang biasanya mendapat banyak DM setiap hari tentu akan sangat terbantu.

Direct Message pada Instagram Web sendiri, fungsinya akan sama seperti yang ada di ponsel. Dimana si pengguna memulai percakapakan dengan seseorang, membuat grup baru, berbagai foto, dan melakukan double tap untuk menyukai sebuah pesan yang dikirim oleh seseorang.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, pertimbangan tersebut dilakukan oleh instagram, guna membuat pengguna bisa tetap saling berhubungan dengan orang yang penting bagi mereka. Hal diutarakan oleh juru bicara dari Instagram.

Baca Juga:

Instagram Hadirkan Tiga Efek Boomerang Baru, Ini Cara Mencobanya

Kedepannya Mark Zuckerberg akan membuat facebook, whatsapp dan instagram akan saling berhubungan (Foto: pixabay/usa-reiseblogger

Belakangan tahun terakhir ini, Facebook sendiri memang tengah fokus tentang berkirim pesan. Bahkan sang CEO, MArk Zuckerberg, mengatakan jika pihaknya telah berusaha mengembangkan, agar pengguna dapat saling mengirim pesan pada tiga platform berbeda. Dalam hal ini Facebook, Instagram dan WhatsApp.

CEO Facebook Mark Zuckerberg pun mengatakan pada The New York Times pada musim semi lalu bahwa pesan pribadi, grup dan stories merupakan tiga bidang komunikasi online yang tumbuh paling cepat.

Stories instagram pun sudah ada di Web. dan dengan pengumuman hari ini Instagram kini memungkinkan untuk mengakses obrolan grup dan pesan pribadi dari browser. Hal itu sejalan dengan apa yang Zuckerberg katakan, jika dia dan perusahaan akan memprioritaskan pesan pribadi, grup dan stories. (Ryn)

Baca Juga:

Instagram Akan Larang Influencer Promosikan Vape? Kenapa?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH