Instagram Hapus Tombol IGTV? Ada Apa? Instagram hilangkan tombol IGTV (Foto: endgadget)

IGTV Instagram diluncurkan dengan harapan mengantarkan era baru untuk video di jejaring sosial, tapi itu nyatanya tak berjalan dengan baik. Alhasil, saat ini Instagram melunakkan harapannya.

Seperti yang dilansir dari laman Engadget, seorang juru bicara Facebook sudah mengkonfirmasi pada TechCrunch, bahwa Instagram akan menghapus ikon IGTV di bagian atas antarmuka utamanya.

Baca Juga:

Kabar Gembira, Pengguna Instagram Web Kini Bisa Kirim Direct Message

Instagram (Foto: pixabay/webster27033)

'Sangat Sedikit' orang menggunakan ikon IGTV, sebagai gantinya sebagian besar menonton video IGTV melalui feed utama mereka, explore channel, dan profil user pengguna atau aplikasi IGTV khusus.

Ada sejumlah konsesi atas IGTV di masa lalu. Dimana Instagram akhirnya memperbolehkan video landscape ketimbang bersikeras menggunakan klip vertikal, dan baru-baru ini mengaktifkan opsi untuk mengirim video IGTV langsung dari aplikasi standar.

Namun, ini merupakan salah satu perubahan yang lebih signifikan, karena menghilangkan akses mudah ke fitur tersebut.

Baca Juga:

Cegah Hoaks, Instagram Hadirkan Fitur Pendeteksi Foto Palsu

Pihak instagram tak menjelaskan penggunaan tombol IGTV sangat sedikit (Foto: pixabay/usa-reiseblogger)

Juru bicara dari Instagram tak mengatakan mengapa penggunaan tombol IGTV sangat sedikit atau rendah. Tapi kemungkinkan lantaran masalah sederhana cara orang menggunakan instagram.

Sebagai jejaring sosial, orang-orang biasanya menggunakan untuk berbagi dengan teman-teman, seperti halnya berbagi seputar kehidupan sehari-hari mereka, dan tak harus menonton video lanjutan 5 menit secara profesional, yang mungkin bisa mereka temukan di YouTube.

Selain itu, para kreator juga mengganggap kurangnya peminat, dan tak banyak alasan untuk menggunakan IGTV saat video Instagram biasa yang lebih pendek akan melakukan sebuah trik. (Ryn)

Baca Juga:

Instagram Hadirkan Tiga Efek Boomerang Baru, Ini Cara Mencobanya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH