Fashion
Rekomendasi Outfit Halalbihalal Anak Kantoran Mengintip rekomendasi outfit untuk Halal Bihalal (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

LEBARAN bersama keluarga, teman, dan tetangga sudah. Saatnya, masuk kantor hari pertama sekaligus halalbihalal. Banyak karyawan mungkin merasa masih ingin libur menikmati hari-hari di kampung halaman. Mereka ingin lebih lama memandang panorama alam, beramah-tamah dengan tetangga dan teman masa kecil, menyantap masakan rumahan dan jajanan khas, serta sekadar istirahat.

Mungkin butuh semacam booster agar hari pertama masuk kantor jadi lebih berenergi? Ya, tentu saja coba mood booster lewat pilihan outfit maksimal untuk halalbihalal. Dengan tampilan menarik, segar, dan dinamis pada acara halalbihalal kantor tentu saja membuat diri semakin bersemangat.

Halalbihalal, menurut Ketua Pengadilan Agama Sumber Drs. H. Yayan Atmaja, Halal Bihalal merupakan sebuah refleksi ajaran Islam menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan, serta saling berbagi kasih sayang, khususnya setelah Hari Raya Idul Fitri. Dalam kenyataanya, sambung Yayan, perjalanan hidup manusia tidak luput dari salah dan dosa.

Baca Juga:

Ide Baju Lebaran Ala Titi Kamal

"Karena itu, halalbihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok. Dalam kacamata Islam, halalbihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim. Bahkan melalui halalbihalal ini kita ingin membangun kebersamaan untuk menggapai kesuksesan," jelas Yayan dikutip dari pa-sumber.go.id.

Selain sarat akan makna positif, pada momen halalbihalal setiap orang biasanya ingin tampil maksimal di momen spesial. Terlebih bagi kaum hawa, terlihat cantik dan fresh dengan busana dengan warna-warna sedang tren, menjadi semacam mood booster.

Meski begitu, tak sedikit perempuan mungkin bingung memilih warna sedang tren dan cocok dipakai di momen halalbihalal.

Tas Putih cukup banyak dicari para fashionista menjelang lebaran (Foto: Pixabay/samuelyota)

Mengenai tren fesyan sedang tren dipakai saat halalbihalal, pengusaha fesyen ternama Marisa Tumbuan memberikan sejumlah rekomendasi barang-barang apa saja paling banyak dicari kaum hawa. Di Ramadan 2022, menurutnya, perempun sedang banyak tertarik pada tas warna putih.

"Kalau bulan puasa banyak cari tas putih, tas isinya bisa banyak gitu biasanya untuk ngaji, biar bisa bawa Al Quran gitu," ujar Marissa saat ditemui merahputih.com beberapa waktu lalu.

Selain tas berwarna putih, Marissa juga menambahkan produk favorit lainnya nan sering menjadi incaran fashionista jelang Lebaran, salah satunya jenis clutch atau tas tangan karena lebih mudah dibawa ketika memakai kaftan.

Baca Juga:

Surga Belanja Busana Muslim 'Ramadan Runaway' Resmi Digelar

Bahan Brokat bisa menjadi pilihan untuk outfit saat Halal Bihalal di momen lebaran (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Dari segi bahan pakaian jadi tren di 2022 ini, Fashion influencers Soraya Ulfa menjelaskan bahan brokat bisa menjadi pilihan.

"Bahan brokat cukup digemari banyak orang, memiliki pola motif kaya akan dekorasi dan material kain tidak mudah kusut sehingga dapat menciptakan kesan mewah dan tetap on point walau di tengah banyaknya aktivitas," jelas Soraya seperti dikutip dari laman Antara.

Selain itu, bahan satin pun bisa menadi pilihan untuk memberikan tampilan shiny dan elegan. Dengan tekstur lembut di kulit, kain satin sangat nyaman bila dipakai dalam jangka waktu lama.

Apabila menyukai bahan baju Lebaran ringan, kamu bisa memakai bahan linen atau katun karena selain mudah menyerap keringat, bahan tersebut juga memberikan rasa sejuk.

Pashmina bisa jadi pilihan tepat untuk yang ingin tampil simpel dan minimalis (Foto: Unsplash/khaled ghareed)

Kemudian, Soraya juga menjelaskan, Pashmina juga bisa menjadi pilihan tepat untuk perempuan ingin bergaya minimalis. Terlebih saat ini banyak tersedia di pasaran Pashmina dengan warna cerah dengan gaya trendy dan fresh.

Soraya mengaku menyukai mengenakan Pashmina lantaran cocok dengan bentuk wajah bulat. Selain itu, memakai Pashmina bisa menunjukan garis wajah lebih tegas. Selain itu, perempuan memiliki banyak aktivitas, Pashmina bisa membantu untuk lebih bebas bergerak. (Ryn)

Baca Juga:

Ide Hadiah Lebaran Ala Dinda Hauw

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Selain Dikonsumsi Oat Bisa Dimanfaatkan untuk Ini
Fun
Selain Dikonsumsi Oat Bisa Dimanfaatkan untuk Ini

Banyak hal bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan oat.

Daftar Pemenang Cup of Excellence Indonesia 2021
Fun
Daftar Pemenang Cup of Excellence Indonesia 2021

Para pemenang Cup of Excellence Indonesia 2021 akan melaju ke babak lelang.

Pentingnya Mobil Hibrida dalam Menurunkan Emisi Gas Rumah Kaca
Fun
Pentingnya Mobil Hibrida dalam Menurunkan Emisi Gas Rumah Kaca

Peluncuran mobil hibrida oleh pabrikan otomotif merupakan bentuk dukungan pada program pemerintah dalam mengurang emisi gas rumah kaca

Peristiwa Konflik Taruna dan Mahasiswa, Picu Demonstrasi Besar di Kota Yogyakarta
Fun
Peristiwa Konflik Taruna dan Mahasiswa, Picu Demonstrasi Besar di Kota Yogyakarta

Pemukulan yang memicu terjadinya demonstrasi besar-besaran.

Soeharto, Bapak Pembangunan Dilahirkan di Kemusuk
Fun
Soeharto, Bapak Pembangunan Dilahirkan di Kemusuk

Soeharto kecil tak pernah menetap di satu tempat, selalu berpindah.

Baru Rilis, ‘Permisison to Dance’ Rajai iTunes Seluruh Dunia
ShowBiz
Industri Perfilman Korea Selatan Buka Peluang Kerja Sama dengan Negara Lain
ShowBiz
Industri Perfilman Korea Selatan Buka Peluang Kerja Sama dengan Negara Lain

Kini, industri perfilman Korea tidak hanya menjadikan objek wisata di Korea sebagai latar tempat.

Rumah Harapan Melanie, Jagoan Bagi Masyarakat Rentan
Hiburan & Gaya Hidup
Rumah Harapan Melanie, Jagoan Bagi Masyarakat Rentan

Rumah Harapan Melanie merupakan sebuah gerakan yang dibuat oleh Melani Subono bersama timnya, sejak 14 tahun lalu. Gerakan itu bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Jason Momoa Bergabung untuk Sekuel ‘Fast and Furious’
ShowBiz
Jason Momoa Bergabung untuk Sekuel ‘Fast and Furious’

Fast and Furious 10 akan menjadi akhir perjalanan Toretto cs.

Tembus Perguruan Tinggi di Korea Selatan walau Belajar Santai
Fun
Tembus Perguruan Tinggi di Korea Selatan walau Belajar Santai

Tembus perguruan tinggi di Korea Selatan sangat mudah.