Surga Belanja Busana Muslim 'Ramadan Runaway' Resmi Digelar Ramadan Runaway ke-10 resmi digelar di Mall kota Kasablanka (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

DALAM rangka memeriahkan bulan suci ramadan, Kota Kasablanka kembali bekerjasama dengan Asosiasi Perancang pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menghadirkan evet tahunan Ramadan Runaway.

Ramadan Runaway tahun ini mengusung tema spesial 10th Anniversary, untuk memperingati 10 kalinya Ramadan Runaway digelar dan dalam rangka menuju 10 tahun Kota Kasablanka.

Baca juga:

Indonesia Pimpin Global Modest Fashion Week Association

Ramadan Runaway digelar selama tiga minggu (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Gelaran fashion yang selalu ditunggu pada bulan Ramadan tersebut turut menampilkan ragam busana modest terbaru. Event tersebut berlangsung dari mulai tanggal 13 April - 8 Mei 2022.

"Pada acara Ramadan Runaway, terdapat desainer yang ikut opening show, muses, thematic shows, hingga hadir capsule collection dari desainer ternama, kami harap konsep spesial ini bisa menjadi kiblat fashion busana modest kedepannya," jelas Lusiana selaku Direktur Kota Kasablanka.

Di tengah masa pandemi COVID-19, gelaran Ramadan Runaway kali ini diadakan sesuai dengan protokol kesehatan yang aman yang nyaman bagi pengunjung.

Ramadan Runaway tahun ini menghairkan 10 desainer, 10 muses dan 100 looks. Terdapat juga berbagai rangkaian acara yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Salah satu rangkaian acaranya yakni modest fashion show, yang menghadirkan berbagai koleksi busana dalam 10 Thematic Fashion Shows hasil karya perancang busana ternama.

Terdapat berbagai acara menarik di Ramadan Runaway (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Adapun para desainer yang menampilkan koleksinya antara lain Poppy Dharsono, Jeny Tjahyawati, Ghea Panggabean, Itang Yunasz, Rosmalina by Defrico Audy, Si.SE.SA, Sikie Purnomo, dan Lina Sukijo.

Pada Ramadan Runaway tahun 2022 tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana saat ini kasus pandemi COVID-19 mulai melandai.

"Tahun lalu kan dibatasi tenantnya, terus ada beberapa pembatasan lainnya, tapi tahun ini alhamdulillah sudah bisa lebih banyak tenantnya, tapi tetap protokol kesehatan, semua yang terlibat seperti kru, model dan desainer sudah di swab antigen terlebih dahulu," jelas Jeny Tjahyawati, Project Director Ramadan Runaway saat ditemui merahputih.com, Kamis (14/4)

Baca Juga:

Kemenparekraf Optimis Industri Modest di Indonesia Bangkit Kembali

Dengan jumlah tenant yang telah kembali normal seperti sebelum pandemi berlangsung, Jeny Tjahyawati yakin bahwa bisa meraih omset yang lebih besar dari masa sebelum pandemi.

"Waktu event sebelum pandemi, jumlah transaksi kita bisa senilai 10 miliar, jadi kita optimis pada event kali ini di situasi sudah mulai normal bisa lebih dari itu," jelas Jeny.

Para pengunjung Ramadan Runaway juga bisa mengunjungi 10 Capsule Collection dari 10 Desainer dan lebih dari 80 brand modest fashion yang cocok untuk dikenakan di Hari Raya pada Area Exhibition Ramadan Runaway 2022, yang berada di Grand Atrium, Mosaic Walk dan FAshion Atrium Kota Kasablanka, GF.

SElain itu, selama periode Ramadan Runaway berlangsung, pengunjung berkesempatan mendapat eksklusif scarf dari desainer ternama, dengan cara cukup berbelanja produk fashion, kecantikan, aksesoris, hingga optik senilai Minimal Rp1 juta, atau menukar 100 PG Card poin di PG card Lounge Kota Kasablanka. (Ryn)

Baca Juga:

Geliat Modest Fashion di Tengah Pandemi

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Sadako Akan Menghantui Pemain 'Dead by Daylight'
Fun
Sadako Akan Menghantui Pemain 'Dead by Daylight'

Hantu populer Jepang akan hadir di Dead by Daylight.

5 Serial Drama untuk Menemani Perayaan Imlek di Rumah
ShowBiz
5 Serial Drama untuk Menemani Perayaan Imlek di Rumah

Rayakan Imlek dengan menonton drama Tiongkok.

Kiat Mengatur Keuangan Sebelum Berangkat Solo Traveling
Fun
Kiat Mengatur Keuangan Sebelum Berangkat Solo Traveling

Travel blogger Kenny Santana membagikan kiat-kiatnya.

16 Jenama Indonesia Mejeng di Times Square New York
Fun
16 Jenama Indonesia Mejeng di Times Square New York

Indonesia mendapat hadiah di Hari Ulang Tahunnya yang ke-76 dengan tampilnya 16 jenama lokal di videotron Times Square New York

Tinder Explore Berikan Kebebasan Pengguna Memilih Match Berdasarkan Kesamaan Minat
Fun
Karakter Roaster yang Dicari di Indonesia Coffee Roasting Championship 2022
Hiburan & Gaya Hidup
Karakter Roaster yang Dicari di Indonesia Coffee Roasting Championship 2022

Ketua Indonesia Coffee Roasting Championship 2022 memberikan bocoran.

Membentuk Keluarga Sehat Indonesia Tidaklah Sulit
Fun
Membentuk Keluarga Sehat Indonesia Tidaklah Sulit

Keluarga sehat bukan hanya mengenai bukan hanya bebas penyakit.

Serial 'Layangan Putus' Jadikan Lagu 'Sahabat Dulu' Prinsa Mandagie Makin Populer
ShowBiz
Serial 'Layangan Putus' Jadikan Lagu 'Sahabat Dulu' Prinsa Mandagie Makin Populer

Lagu Sahabat dulu semakin Populer berkat Layangan Putus.

Penelitian Ungkap Kegugupan Bisa Meningkatkan Produktivitas
Fun
Penelitian Ungkap Kegugupan Bisa Meningkatkan Produktivitas

Kamu mungkin merasa belum siap untuk tugas itu atau tidak cukup baik untuk melakukannya.