Referensi Gaya Kece untuk Si Rambut Keriting Tampil kece dengan rambut keriting (Foto: Pinterest/desire.de)

BERUNTUNG bagi kamu si pemilik rambut keriting. Terlihat eksotis dan unik, terlebih lagi kamu akan selalu jadi pusat perhatian. Gaya rambut 'unik' kamu juga akan disontek banyak perempuan lain. Tetapi ternyata masih banyak perempuan menganggap rambut keriting sangat sulit dirawat atau ditata. Masa sih? Padahal banyak cara untuk menonjolkan rambut keritingmu.

Melansir dari laman stylecraze.com, merawat rambut keriting itu mudah dan menyenangkan. Seringkali orang salah membeli produk perawatan. Sehingga rambut keriting tidak tertata dengan sempurna. Kamu juga memerlukan gaya rambut yang tepat agar terlihat lebih kece.

Baca juga:

Gaya Rambut Sempurna Untuk Perempuan Berkacamata

Jangan biarkan mahkota keritingmu meredup. Ada banyak orang yang rela melakukan perm agar mendapatkan rambut keriting natural. Kira-kira apa saja sih tips untuk membuat rambut keriting terlihat dan tampil kece? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Bandana

Referensi Gaya Kece untuk Si Rambut Keriting
Bandana sangat cocok untuk rambut keriting (Foto: Pinterest/southernliving.com)

Siap-siap untuk belanja berbagai jenis bandana. Karena rambut keriting wajib mengoleksi bandana dari yang besar hingga kecil. Aksesoris rambut akan membuat rambut keritingmu terlihat lebih manis. Bandana juga bisa menonjolkan bentuk rambutmu.

2. Kepang Kelabang

Referensi Gaya Kece untuk Si Rambut Keriting
Kepang kelabang bisa dijadikan solusi agar rambut keriting tetap rapi (Foto: Pinterest/denkendewolke)

Kamu tinggal di daerah tropis? Harus siap-siap merasa kegerahan jika memiliki rambut keriting. Jenis rambut ini cenderung lebat dan memenuhi kepala. Selain berat, kulit kepalamu akan mudah berkeringat.

Tapi jangan khawatir. Pemilik rambut keriting sangat cocok untuk dikepang model kelabang. Kepang dari ujung dahi hingga pangkal rambut ini juga akan memudahkanmu beraktivitas. Rambut keritingmu pun tidak akan berantakan.

Baca juga:

Gaya Rambut Perempuan Zaman Dahulu yang Masih Tren Sampai Sekarang

3. Bob dan Poni Keriting

Referensi Gaya Kece untuk Si Rambut Keriting
Rambut keriting bisa dipotong mobel bob (Foto: Pinterest/crazyforus.com)

Jika tidak ingin rambut keritingmu terlihat terlalu besar, potonglah model bob sebahu dengan poni yang dibiarkan keriting. Dijamin teman-temanmu akan segera menjiplak gaya rambutmu.

Bob dengan poni keriting ini sudah populer sejak dulu. Karena mudah diatur dan tetap bisa bergaya keren. Cocok untuk anak muda yang energik.

4. Urai

Referensi Gaya Kece untuk Si Rambut Keriting
Rambut keriting yang dibiarkan terurai juga tetap terlihat keren (Foto: Pinterest/sumcoco.com)

Rambut keriting yang dibiarkan terurai bebas juga tetap terlihat kece. Pada dasarnya rambut keriting sudah memiliki nilai plus tersendiri. Terlihat unik dan cantik. Rambut keriting selalu menjadi penarik perhatian banyak orang. Jika kamu nyaman, diurai tanpa tambahan aksesoris apapun juga tak menjadi masalah. (mar)

Baca juga:

4 Model Kekinian untuk Si Rambut Tipis



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH