Gaya Rambut Sempurna Untuk Perempuan Berkacamata Gaya rambut untuk si kacamata (Sumber: Glasses USA)

DALAM dunia mode, kacamata merupakan salah satu item mode yang dapat menunjang penampilan. Sebuah kacamata bisa memberi kesan cerdas, elegan, hingga stylish pada pemakainya.

Orang-orang biasanya menyesuaikan bentuk kacamata dengan bentuk wajah mereka. Namun, tak banyak yang menyesuaikan kacamata dengan model rambut.

Padahal memadupadankan kacamata dengan model rambut tertentu semakin membuat penampilanmu menawan dan elegan. Berikut berbagai model rambut yang terlihat super keren saat dipadupadankan dengan kacamata:

1. Messy Pixie

Pixie Hair
Model rambut pixie tak perlu banyak perawatan. (Foto: Style2 T)

Jenis rambut pixie begitu diminati tak hanya oleh mereka yang senang dengan gaya tomboi tetapi juga feminin. Sejumlah pesohor dunia mulai dari Emma Watson hingga Anne Hathaway pernah tampil dengan gaya rambut pixie.

Sementara di Indonesia, Eva Celia hingga Bunga Citra Lestari juga pernah tampil dengan model rambut ini. Untuk kamu yang menggunakan kacamata dan ingin tampil berbeda, rambut pixie yang ditata acak-acakan bisa menjadi pilihan.

Selain terlihat edgy, potongan rambut messy pixie untuk si kacamata tak membutuhkan banyak perawatan. Kamu tak perlu repot lepas pasang kacamata deh hanya untuk menata rambut.

2. Rambut Bob A-Line

Bob A-Line
Bob A-Line mwmbwri kesan tirus. (Foto: Latest Hairstyle)

Untuk kamu yang memiliki wajah chubby, model rambut bob a-line adalah pilihan tepat. Potongan rambut ini memberi efek tirus pada tulang rahang sehingga dapat meyamarkan pipimu.

Kombinasi gaya rambut bob dan kacamata sering kita lihat pada karakter perempuan dalam serial manga Jepang. Jika kamu berkacamata dan mengaplikasikan gaya rambut bob a-line, penampilanmu akan menjelma bak karakter manga yang super cute.

3. Messy Low Buns

Messy Low Buns
Messy Low Bun sederhana tapi berkelas. (Foto: Instagram@amylior)

Bagi kamu si kacamata pemilik rambut panjang, kamu bisa berkreasi dengan tatanan rambut messy low buns. Gaya rambut model cepol semacam ini memberi kesan segar.

Selain itu, kamu akan terlihat berkelas dan sederhana dalam waktu bersamaan. Messy low buns juga bisa membuatmu terlihat menggemaskan. Caranya, belah rambut menjadi dua, lalu ikat keduanya secara cepol. Mudah bukan?

4. Wavy Lob

Wavy Lob
Wavy Lob memberikannkesan keren. (Foto: Style Craze)

Rambut sebahu bergelombang memberi kesan keren pada pemiliknya. Menambahkan kacamata pada penampilanmu akan membuat rambut gelombang yang kamu miliki terlihat semakin menawan. Tak percaya? Coba saja!

5. Rambut Ekor Kuda

Ponytail
Rambut Ekor Kuda mengekspos dagu, rahang dan leher. (Foto: Harper's Bazaar)

Kacamata bisa memberi tantangan tersendiri bagi kamu yang ingin tampil stand out. Bagaimana tidak? Keberadaannya di sentral membuat si kacamata menarik banyak perhatian. Cobalah tata rambutmu dengan rambut ekor kuda secara tinggi. Dagu, bentuk rahang dan lehermu akan terekspos sempurna. Perhatian orang-orang akan kacamatamu pun akan teralihkan. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH