Perempuan Sulit Dimengerti atau Pria yang Tidak Peka? Salah pria atau perempuan? (Foto: Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

PRIA sering disalahkan karena tidak peka memahami perempuan. Tapi pria mencoba membela diri, dengan mengatakan perempuan yang sulit dimengerti. Contoh saja deh Rangga dan Cinta di film AADC.

Rangga pria yang amat dingin. Sampai-sampai saat bertemu kembali dengan Cinta setelah 10 tahun berpisah, Ranggga masih cuek. Tapi sebenarnya sih kayaknya memang salah Rangganya deh, soalnya dianya kurang peka. Cinta kan kesal karena Rangga menghilang begitu saja bak ditelan bumi.

Baca juga:

'Jleb', Putus Cinta Bukan Perkara Mudah Bagi Pria

Iya, sebenarnya bukan perempuan yang sulit dimengerti, prianya saja yang kurang peka. Seperti yang dilansir dari Alodokter, perempuan cuma mau pria tahu empat hal ini, misalnya:

1. Perempuan mau dicemburui

Cemburu boleh asal tidak berlebihan (Foto: Pexels/Pixabay)

Cemburu memang tidak baik sih. Tapi, ini bisa jadi bukti nyata seorang pria hanya memiliki satu cinta sejati. Kalau tidak cemburu ya tandanya mungkin memang si pria membagi hatinya kepada perempuan lain.

Cemburu boleh asal tidak berlebihan. Coba deh kamu agak ngambek pas dia ngelirik pria lain. Mungkin dia akan marah pada awalnya. Tapi, diam-diam dia senang lho kalau kamu tak rela dirinya memandang pria lain.

2. Manjakan pandangannya

Perempuan juga mau melihat penampilan kamu keren (Foto: Pexels/Tear Cordez)

Siapa yang tidak mau memiliki pasangan dengan paras menarik? Bukan cuma pria yang mau matanya dimanjakan dengan kecantikan perempuan. Perempuan juga mau lho melihat kamu tampil tampan dan keren.

Contoh mudahnya soal pakaian. Misalkan dia sangat suka kamu mengenakan kaos putih polos saat di rumah. Kalau itu membuatnya merasa kamu terlihat seksi, kenapa tidak bukan?

Baca juga:

Mesra di Media Sosial Tanda Hubungan tak Bahagia?

3. Dengarkan setiap ceritanya

Dia mau didengar olehmu (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Mendengarkan cerita perempuan tidak semudah yang kamu bayangkan. Perempuan selalu terbawa perasaan. Hanya mengangguk saat mendengarkan ceritanya merupakan kesalahan fatal. Dia akan merasa kamu tidak benar-benar mendengarkan, seperti hanya formalitas saja.

Oleh karena itu, kamu perlu mendengarkan setiap keluh kesahnya dan memberikan tanggapan. Tapi ingat ya, bukan tanggapan yang menggurui. Misalnya di capek dengan pekerjaan di rumah. Jangan kamu tanggapi dengan "Kamu sih sering menunda pekerjaan". Pahami dia dengan mengatakan "Sayang, kamu pasti lelah ya sama pekerjaan di rumah".

Oh iya, sebaliknya, kamu juga harus menceritakan masalahmu kepadanya. Kenapa? Karena perempuan akan merasa sangat penting di mata kamu. Penelitian juga menunjukkan, pria yang suka bercerita kepada pasangannya memiliki daya tarik tersendiri.

4. Puji tanpa harus ditanya

Puji tanpa harus ditanya (Foto: Pexels/ramtin ak)

Agak gombal sedikit tidak apa-apa kok. Perempuan sangat suka dipuji. Misalnya pujian mengenai model rambut barunya. Nah, kalau bisa jangan memuji setelah dia bertanya ke kamu ya seperti "Rambut aku bagus gak?". Saat pertama kamu menyadari dia potong rambut, langsung berikan pujian tanpa harus ditanya.

Yuk lebih peka lagi dengan pasanganmu sahabat Merah Putih (ikh)

Baca juga:

Apa Harus Selalu Pria yang Membayar Segala Kebutuhan?

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH