Apa Harus Selalu Pria yang Membayar Segala Kebutuhan? Pria enggak selalu harus mengeluarkan uang (Foto: Pexels/rawpixel.com)

SUDAH seperti menjadi tugas wajib. Dalam suatu hubungan pria harus selalu sedia uang. Untuk membayar segala kebutuhan dengan pasangannya. Mau makan, tiket bioskop, uang bensin, hingga kebutuhan rumah tangga sekalipun. Pria harus siap membayar itu semua.

Namun, sebenarnya enggak ada aturan khusus. Bahwa pria harus selalu menjadi pihak yang membayar. Menurut laman Love Learnings soal bayar membayar bukan kewajiban seorang pria. Perempuan pun boleh saja ikut ambil andil untuk membayar keperluan-keperluan.

Jadi begini. Yang namanya sebuah hubungan sehat. Semua harus adil dan setara. Bukan masalah untuk membuktikan siapa yang lebih mampu atau enggak. Namun ini lebih ke arah bagaimana kalian berdua bisa bekerjasama dalam suatu hubungan. Terlebih kalian sudah berumah tangga. Jadi harus sama-sama kompak.

Pasanan harus bekerjasama dalam urusan rumah tangga
Pria dan perempuan juga harus kompak mengerjakan tugas rumah tangga (Foto: Pexels/Pixabay)

Lagipula enggak cuma dari sisi bayar membayar. Hal ini juga berlaku terhadap tugas rumah tangga. Pria pun enggak bisa seenaknya membebani perempuan. Untuk mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga. Lebih baik kedua belah pihak bekerjasama.

Baca juga:

Wajib Tahu, Tiga Tanda Penting Mantan Masih Belum Move On Darimu

Dengan begitu sebagai seorang pria. Kamu pun membuktikan kepadanya bahwa kamu dapat diandalkan. Sehingga kalian berdua pun akan terlihat kompak. Hubungan kalian juga akan selalu terasa harmonis. Tanpa adanya masalah.

Selain itu, enggak peduli penghasilan siapa yang lebih besar. Sah-sah saja jika kamu mau membagikan beberapa tagihan ke pasangan kamu. Tapi ingat. Jika sebagai pria kamu memang sanggup membayarnya dan enggak keberatan. Semua kembali lagi ke kebijakan kalian masing-masing. Intinya ialah komunikasi antara kamu berdua.

Perempuan punya penghasilan
Perempuan juga bisa memiliki penghasilan melalui bisnis dari rumah (Foto: Pexels/Moose Photos)

Mungkin kalau di masa lalu. Pria lebih identik menjadi sosok yang bekerja. Sementara perempuan hanya mengurus urusan rumah tangga. Namun stereotip seperti itu sebenarnya sudah enggak berlaku di zaman modern ini.

Baik pria maupun perempuan. Sekarang ini sama-sama memiliki penghasilan. Meskipun si perempuan enggak bekerja kantoran. Tapi seenggaknya perempuan juga bisa menjalankan bisnis di rumah. Oleh karena itu. Penghasilan perempuan juga bisa dimanfaatkan. Minimal untuk membayar kebutuhan-kebutuhan tambahan lainnya.

Sahabat Merah Putih. Kesimpulannya sudah menjadi kewajiban pria menafkahi perempuan. Akan tetapi, boleh-boleh saja. Jika perempuan ikut terlibat mengeluarkan uang. Untuk membayar kebutuhan-kebutuhan tertentu. (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH