Perempuan-Perempuan yang Piawai Mentato Perempuan juga piawai dalam mentato. (Foto: Pexels/Clem Onojegh)

TATO adalah seni lukis di badan yang sudah ada seiring dengan peradaban manusia. Umumnya, tato digandrungi kaum laki-laki dengan beragam model dan bentuk. Setiap tato memiliki makna dan arti tersendiri. Tak hanya laki-laki, kini perempuan mulai melukis tubuhnya dengan gambar unik dan indah dengan makna mendalam.

Ternyata, terdapat beberapa seniman perempuan yang terkenal berkat kepiawaiannya membuat tato. Menurut laman inkedmag nama mereka sangat terkenal di dunia seni tato.

Baca Juga:

Wanita vs Perempuan, Pilih (Mau Jadi yang) Mana?


1. Kat Von D

tato
Berhasil dalam industri kecantikan, Kat Von D merambah dunia tato (Foto: Instagram@Thekatvond)


Nama Kat Von D tak hanya terkenal dalam industri kecantikan, ia juga mengukir namanya pada seni tato. Ia pernah ikut dalam produksi reality show Miami Ink dan LA Ink Von D. Kat Von D juga menjadi seniman tato yang terkenal di media sosial dan juga tampil dalam sampul INKED 5 selama lima kali.

2. Megan Massacre

tato
Megan Massacre terkenal sebagai seniman tato di NYC. (Foto: Instagram@Megan Massacre)


Sejak usia 18 tahun, Megan Massacre sudah mulai merias wajahnya untuk tampil dalam NY Ink, America's Worst Tattoo dan Bondi Ink. Megan Massacre memiliki gaya tato dengan nuansa tradisional, new-skool dan realistis. Megan Massacre terkenal sebagai seniman tato di NYC. Salah satu program miliknya dinamai Blank Canvas. Dalam program ini terdapat pelukis, fotografer, pembuat film, pematung, ilustrator dan seniman grafiti.

Baca Juga:

Daftar 5 Superhero Perempuan Terkuat, Mana Jagoanmu?


3. Rose Hardy

tato
Tak hanya melukis, Rose Hardy juga berkarir dalam industri tato. (Foto: Instagram@Rosehardy)


Memulai sejak tahun 2000, Rose Hardy memiliki jangkauan dari Auckland hingga ke Selandia Baru. Kini ia menetap di New York dan bekerja di Kings Avenue Tattoo. Rose Hardy dikenal memiliki gaya neo tradisional dan tradisional Amerika. Pengaplikasian tatonya mengandung realisme hitam ke abu-abuan.

Selain berkarir dalam industri tato, Rose Hardy menghabiskan waktu dengan melukis. Sempat berjualan dalam pertunjukkan solo Midnight Ocean di Outr'e Gallery, Melbourne tahun 2013.

4. Shanghai Kate Hellenbrand

tato
Shanghai Kate Hellenbrand memiliki studio tato di beberapa negara bagian Amerika (Foto: Instagram@Shanghaikate)


Shanghai Kate Hellenbrand merupakan pendiri studio tato di beberapa negara bagian Amerika Serikat. Karirnya ini dimulai sejak tahun 1971. Pada satu tahun pertama, Kate diundang oleh Norman "Sailor Jerry" Collins untuk menjadi Dewan Tujuh pada The First International Tattoo Convention di Hawaii.


5. Maud Wagner, The OG Artist

tato
Maud Wagner merupakan seniman perempuan tato pertama asal Amerika Serikat (Foto: Tattoolife.com)


Bisa jadi perempuan kelahiran 1877 adalah seniman perempuan tato pertama asal Amerika. Ia mempelajari cara tato tubuh dari tattooists sekaligus suaminya, Gus Wagner. Suaminya sendiri dikenal memiliki profesi sebagai akrobat, aerialis dan dijuluki manusia karet. Pasangan ini menghabiskan waktu bersama dengan menekuni seni tato. Maud menjadi salah satu dari sedikitnya seniman perempuan tato yang pernah ada di zaman itu. (dys)

Baca Juga:

Tetap Percaya Diri, Ini 7 Alasan Perempuan Gemuk Adalah Kandidat Pacar Terbaik



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH